Nissan X-Trail Sekarang Cuma Dijual Satu Varian Saja

Wau Nissan X-Trail cuma dijual dengan satu varian saja, Tentunya bukan mengurangi kualitas justru menyatukan seluruh kelebihan dalam satu Nissan X-Trail

Memanfaatkan momen GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan Nissan X-Trail terbaru dengan spesifikasi varian tertinggi. Ya, jika sebelumnya NMI memasarkan Nissan X-Trail dalam berbagai varian, tetapi pada generasi terbaru ini hanya satu varian yang tersedia.

Nissan X-Trail on GIIAS

Hanna Maharani, Kepala Komunikasi PT NMI mengatakan bahwa sebelum mendatangkan Nissan X-Trail terbaru, pihaknya terlebih dahulu melakukan studi dengan konsumen. Hasilnya adalah rata-rata konsumen lebih suka membeli langsung varian mobil teratas.

Setelah kami melihat hasil studi konsumen, varian premium benar-benar sangat dibutuhkan. Jadi kami menganggap varian tertinggi ini yang kami perkenalkan ke pasar karena memenuhi kebutuhan mereka,” kata Hanna.

Sport Utility Vehicle (SUV) dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Jadi wajar saja jika harganya menembus setengah miliar atau Rp 530 juta (on the road di Jakarta). Sama seperti model baru pada umumnya, fitur yang telah tertanam pada generasi terbaru tidak dapat dipasangkan pada model lama.

Jika Anda meningkatkan ke teknologi ini (X-Trail baru) ke X-Trail sebelumnya, Anda tidak bisa. Ini (fitur baru) hanya ada di X-Trail terbaru,” lanjut Hanna.

Spesifikasi Fitur Keamanan X-Xtrail Baru Terbaru

Nissan X-Trail Spesifikasi

Nissan X Trail terbaru telah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan canggih terbaru yang tergabung dalam Nissan Intelligent Mobility (NIM).

Setidaknya ada delapan fitur keamanan NIM yang telah diinstal pada X-Trail terbaru, seperti Peringatan Lalu Lintas Lintas Cerdas, Peringatan Blind Spot, Monitor Sekeliling Pandangan dengan Deteksi Objek Bergerak, Bantuan Balok Tinggi, Kontrol Pelayaran, Rem Darurat Ke Depan, Forward Collision Warning, dan Lane Departure Warning.

Beberapa fitur tertanam berguna untuk membantu pengemudi mengendalikan kendaraan agar terhindar dari risiko kecelakaan. Namun, fitur-fitur ini hanya membantu, risiko mobil tertabrak atau tidak, kembali ke fokus pengemudi.

“Ini hanya fitur yang pada akhirnya membantu kita bagaimana kita bisa mengemudi dengan aman tergantung pada pengendara itu sendiri. Fitur ini sebenarnya dimaksudkan untuk mengurangi risiko kecelakaan fatal,” kata Manajer Senior Riset & Pengembangan PT Nissan Motor Indonesia, Jauhari Adzannis.

Dia mencontohkan, salah satunya adalah keberadaan fitur Forward Emergency Brake. Fungsinya untuk mengoperasikan rem secara otomatis untuk menghindari tabrakan, terutama bagian depan.

Baca Juga : Cara Mengemudi Mobil Matic

Kami telah menguji, memang benar bahwa mobil berhenti. Jadi pada dasarnya fitur keamanan yang canggih hanyalah dukungan sekunder yang berarti bahwa semuanya sebenarnya dari pengemudi. Dan jika pengemudi kehilangan kepekaan terhadap keselamatan berkendara dari sistem atau fitur ini dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan, “kata Jauhari.

Nissan X-Trail masih Pakai Mesin Lama

Nissan X-Trail Interior

Cukup berbicara tentang fitur, di sektor dapur pacu, SUV andalan Nissan masih mengandalkan mesin lama. Nissan X-Trail ditenagai oleh mesin 2.5 liter yang dapat memberikan tenaga 168 HP dan torsi puncak 233 Nm.

Nissan X-Trail terbaru tersedia dalam 5 warna, yaitu Monarch Orange, Storm White, Brilliant Silver, Deep Iris Grey, dan Black Star.

Baca Juga : Interior Mobil yang Wajib di Miliki

 1,737 total views,  1 views today

Pin It on Pinterest

Share This