Musim liburan adalah waktu yang sangat di tunggu-tunggu oleh semua orang, baik itu yang masih bersekolah atau yang sudah bekerja. Diberikan hari libur yang panjang tentu membuat orang senang, karena terbebas sementara dari kesibukan sehari-hari, sehingga pikiran yang padat pun bisa menjadi lebih rileks. Banyak yang memilih berlibur ke luar kota karena ingin mencari liburan seru di tempat yang baru, seperti di Jawa Tengah.

Jawa Tengah memang memiliki daerah yang potensi wisatanya sangat banyak, sehingga sering menjadi incaran wisatawan untuk mengisi liburan di sana. Sebut saja Magelang dengan Candi Borobudur, Semarang yang terkenal wisata sejarahnya, dan masih banyak lagi.

Untuk pilihan transportasi menuju ke kota-kota di Jawa Tengah, bus menjadi pilihan yang sering dipilih. Orang-orang Jakarta banyak yang memilih bus karena harganya yang lebih murah dibandingkan kereta, apalagi pesawat. Tidak heran kalau sekarang sudah banyak yang menyediakan agen PO bus luar kota di Ibukota.

Selain membeli langsung dari agen PO-nya, Anda juga bisa membelinya di situs penyedia tiket perjalanan seperti Traveloka. Diberikan berbagai macam PO agar Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan Anda. Tidak perlu khawatir dengan harga tiketnya, karena Anda bisa mendapatkan harga murah kalau menggunakan promo Traveloka yang sedang berlangsung. Bagi Anda yang sedang mencari tiket bus untuk pergi berlibur ke kota di Jawa Tengah, berikut pilihan PO dan harganya.

Rekomendasi Tiket Bus Jakarta – Jawa Tengah dengan Fasilitas Nyaman

1. PO Garuda Mas

Garuda Mas merupakan salah satu PO yang banyak digunakan orang-orang Jabodetabek untuk menuju ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Trayeknya yang semakin luas dan armadanya yang banyak menjadi alasan kenapa mereka memilih Garuda Mas. Kota Purwodadi, Blora, Magetan, Pekalongan, Grobogan, dan Magelang adalah beberapa jurusan yang menjadi andalan mereka.

Dengan berbagai macam pilihan bus, Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan tentunya harga tiketnya akan semakin lebih mahal kalau Anda memilih jenis yang mewah. Tipe-tipe bus yang mereka sediakan yaitu ekonomi AC, bisnis non AC, bisnis AC, VIP, eksekutif, serta super eksekutif.

Untuk harga tiketnya, Garuda Mas menawarkan tiket mulai dari Rp 120.000 sampai Rp 300.000 dengan harganya yang paling mahal tentu saja untuk kelas super eksekutif. Anda bisa mengeceknya di https://www.traveloka.com/tiket-bus-travel/garuda-mas.

2. PO Pahala Kencana

Pahala Kencana juga menjadi salah satu PO yang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia dari sejak lama. Perusahaan bus yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah ini menyediakan banyak rute untuk ke Jawa Tengah, dengan Yogya dan Semarang sebagai trayek andalannya.

Untuk mendukung pelayanannya terhadap masyarakat, Pahala Kencana memberikan 3 opsi tipe bus, yakni bisnis, VIP, serta eksekutif. Masing-masing kelasnya tentu memiliki kenyamanannya tersendiri. Tapi untuk memberikan kenyamanan yang sama pada ketiga kelas tersebut, Pahala Kencana menyediakan kursi yang empuk, bisa mudah di atur, dan jarak antara kursinya luas, sehingga Anda bisa duduk dengan nyaman selama perjalanan jauh Anda.

Masalah harga tiketnya, masih sangat terjangkau dan tidak membuat kantong jebol, meskipun Anda memilih kelas eksekutif. Harganya berkisar antara Rp 150.000 sampai Rp 280.000.

3. PO Agra Mas

PO selanjutnya yang tiketnya juga termasuk terjangkau yaitu Agra Mas. Perusahaan yang berasal dari Jakarta ini juga tidak kalah nyamannya dengan bus-bus lainnya, apalagi rutenya yang semakin luas dibandingkan saat pertama kali mereka berdiri.

Untuk semua rute ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, Agra Mas hanya menyediakan  2 kelas bus saja, yakni VIP dan eksekutif. Meskipun hanya memiliki 2 kelas saja, tipe-tipe dan armada busnya sudah sangat banyak, apalagi mereka menjadi satu-satunya bus yang menyediakan double decker untuk antar kota dan provinsi.

Membicarakan harga tiketnya, dari awal mula berdirinya sampai sekarang, mereka konsisten menawarkannya dengan harga yang terjangkau. Anda yang ingin ke Yogya bisa membelinya dengan harga Rp 195.000 di kelas eksekutif atau ke Semarang dengan harga tiketnya Rp 165.000 untuk kelas VIP dan Rp 195.000 kelas eksekutif.

4. PO Sumber Alam

Sumber Alam adalah salah satu PO yang terkenal dan sering digunakan untuk ke daerah Jawa Tengah. Banyak yang mengatakan kalau tiketnya yang murah untuk pergi ke kota-kota di Jawa Tengah menjadi keuntungan tersendiri untuk konsumennya. Mereka menyediakan 3 kelas pilihan yang dapat Anda gunakan, yaitu ekonomi, VIP, dan eksekutif.

Harga tiketnya masih murah sama seperti dulu dengan kisaran harga mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 200.000-an. Anda yang ingin ke Yogya atau Magelang hanya mengeluarkan biaya Rp 150.000 tanpa ada tambahan biaya lainnya. Sangat murah, bukan menggunakan PO Sumber Alam?

Keempat PO di atas merupakan perusahaan bus yang harga tiketnya sangat terjangkau. Dengan tiketnya yang murah, tentu Anda bisa semakin berhemat untuk mengeluarkan budget liburan. Anda pun bisa semakin banyak menjelajah tempat-tempat wisata di Jawa Tengah. Jangan lupa beli tiket busnya di Traveloka. Mudah pemesanannya, harganya pun transparan.

WAJIB KAMU TAHU

7 Cafe Di Jogja Yang Hits Dan Instagramble

7 Cafe Di Jogja Yang Hits Dan Instagramble

Temukan 7 pilihan cafe hits dan instagramable di Jogja yang menawarkan aneka hiburan serta jajanan yang pastinya murah meriah.   Sebagai kota yang sering dijadikan destinasi wisata, tak heran kalau Yogyakarta selalu menawarkan banyak hal baru untuk dieksplor...

baca lainnya

2 Komentar

  1. Travel jarak jauh tentu donk kita maunya dufuk nyaman selonjor pun ok tanpa pegel dan bisa menggeliat dengan bebas seperti layaknya kita sedang berada dit4, tidur berkasur empuk, begitu kira2 bayanganku kl kita naek jenis2 bis di atas. Fasilitas okpu, penumpang pun puas. Kapan ya aku diajak anak2 naek bis/bus sekeren ini.

    Balas
    • lebih seru naik Bus diatas Bun,,, memacu adrenalin hihihi apa lagi kalo bus malam,,,

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO MENARIK

Ingin Kerjasama Dengan Masirwin Note?

Masirwin Note menerima Job Review, Guest Post dan masih banyak lagi.

252 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This
%d blogger menyukai ini: