Pada dasarnya kegunaan pembalut adalah untuk menampung atau menyerap cairan ketika seorang wanita sedang haid atau datang bulan. Pembalut juga berfungsi untuk menjaga kehigienisan alat kelamin wanita, ketika menstruasi. Oleh sebab itu anda juga harus paham bagaimana cara memakai pembalut yang tepat, agar tetap aman ketika menggunakan pembalut.

Pada umumnya pembalut juga mudah dibeli di pasaran, ada banyak jenis dan merk pembalut ternama yang bisa anda pilih. Lain halnya dengan tampon yang harus dimasukkan ke area genital, dengan menggunakan pembalut maka anda hanya menempelkannya saja di bagian celana dalam. Dengan menggunakan pembalut yang baik dan benar, maka anda pun akan merasa nyaman selama menstruasi.

Cara Menggunakan Pembalut Dengan Tepat

bekas luka, bekas luka jahitan, bekas luka jahitan gatal, bekas luka jahitan di wajah, bekas luka jahitan di kepala, bekas luka jahitan di dagu, bekas luka jahitan bengkak, bekas luka jahitan masih sakit, bekas luka jahitan membengkak, bekas luka jahitan di bibir, bekas luka jahitan memerah, bekas luka pada wajah tts, bekas luka pada wajah jawaban tts, bekas luka sesar, bekas luka sesar perih, bekas luka caesar gatal, bekas luka caesar berdarah, bekas luka caesar bengkak, bekas luka caesar keluar nanah, bekas luka sesar berlubang, bekas luka caesar terasa nyeri, bekas luka caesar timbul, bekas luka caesar menonjol, bekas luka di wajah, bekas luka di wajah tts, bekas luka di wajah menghitam, bekas luka di wajah bisa hilang, bekas luka di wajah apa bisa hilang, bekas luka di wajah yang menghitam, bekas luka di wajah pria, bekas luka di wajah disebut, bekas luka di wajah shanks, bekas luka di wajah taeyong, bekas luka pada kulit tts, bekas luka pada kulit tts santai, bekas luka menghitam, bekas luka menghitam di kaki, bekas luka menghitam di wajah, bekas luka menghitam kenapa, bekas luka menghitam diabetes, bekas luka menghitam dan menebal, bekas luka menghitam dan gatal, bekas luka hitam tanda diabetes, bekas luka hitam di kaki, bekas luka hitam di wajah, bekas luka gatal, bekas luka gatal hitam, bekas luka gatal yang menghitam, bekas luka gatal sulit hilang, bekas luka gatal bentol, bekas luka gatal dan bernanah, bekas luka gatal di kaki, bekas luka gatal kenapa, bekas luka gatal menghitam, obat bekas luka gatal, bekas luka pada wajah, bekas luka pada wajah disebut, bekas luka pada wajah anak, bekas luka pada wajah bayi, bekas luka pada wajah sinonim, bekas luka bakar, bekas luka bakar putih, bekas luka bakar gatal, bekas luka bakar berair, bekas luka bakar chef renatta, bekas luka bakar bisa hilang, bekas luka bakar yang menghitam, bekas luka bakar pada bayi, bekas luka bakar yang menonjol, bekas luka bakar memutih,kulit wajah kering, kulit wajah, kulit wajah kasar, kulit wajah mengelupas, kulit wajah tipis, kulit wajah berminyak, kulit wajah sensitif, kulit wajah gatal, kulit wajah kusam, kulit wajah kering dan gatal, masker alami, masker alami untuk jerawat, masker alami untuk kulit berminyak, masker alami untuk menghilangkan jerawat, masker alami untuk wajah, masker alami untuk kulit kering, masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat, masker alami untuk menghilangkan komedo, masker alami pemutih wajah, masker alami untuk wajah kusam, masker putih telur, masker putih telur dan madu, masker putih telur dan tisu, masker putih telur dan susu dancow, masker putih telur dan lemon, masker putih telur dan kopi, masker putih telur dan jeruk nipis, masker putih telur dan tepung beras, masker putih telur dan lidah buaya, masker putih telur dan susu beruang,

Berikut tata cara dalam memakai pembalut yang baik dan benar :

  1. Buka dan keluarkan pembalut dari bungkusnya, ada baiknya bila bungkusnya tidak langsung dibuang tetapi digunakan kembali untuk membungkus pembalut lama yang telah dibersihkan.
  2. Bila anda menggunakan pembalut yang bersayap, maka cara memakai pembalut bersayap adalah dengan membuka sayap pembalut kemudian membuka perekat dan menyatukannya. Setelah itu lepaskan perekat yang ada di bagian belakang pembalut.
  3. Pasang atau tempel kembali pembalut yang memiliki perekat di bagian tengah celana dalam, yang anda gunakan. Bila sudah tertempel dengan baik, jangan lupa untuk meletakkan sayap pembalut yang terdapat di bagian kanan dan kirinya. Di bagian luar celana dalam anda. Fungsi dari sayap ini adalah, agar pembalut tidak bergeser terutama ketika anda banyak beraktivitas.
  4. Sesudah pembalut tersebut tertempel dengan baik, maka anda hanya tinggal mengenakan kembali celana dalam seperti biasanyanya.

Pembalut sudah digunakan oleh banyak wanita dari tahun ke tahun dan sudah sejak lama. Sehingga model, bahan dan jenisnya pun sudah mengalami perkembangan yang pesat. Kini ada banyak jenis pembalut yang desainnya dibuat menjadi lebih panjang, agar darah menstruasi tidak tembus ke mana-mana khususnya ketika anda sedang tidur.

Atau anda juga bisa memilih jenis pembalut yang bagian bantalannya tebal, sehingga mampu menyerap cairan darah dengan baik. Khususnya ketika haid sedang deras-derasnya.

WAJIB KAMU TAHU

5 Manfaat Memiliki Asuransi Sejak Dini

5 Manfaat Memiliki Asuransi Sejak Dini

Sering menolak tawaran Asuransi dengan pemikiran "Lagi gak sakit, ngapain beli Asuransi". Simak beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki Asuransi sejak dini.   Kebanyakan dari masyarakat akan berfikir untuk memiliki asuransi ketika sudah tua....

baca lainnya
Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman

Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman

Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman - Perlu diketahui bahwa berat badan yang kurang itu sama bahayanya dengan kelebihan berat badan. Jika anda memiliki badan yang kurus dan ingin menambah berat badan, maka...

baca lainnya

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO MENARIK

Ingin Kerjasama Dengan Masirwin Note?

Masirwin Note menerima Job Review, Guest Post dan masih banyak lagi.

62 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This