Ramadan tiba…

Ramadan tiba…

Marhaban ya ramadan…

Marhaban ya ramadan…

Opick – Ramadan Tiba

 

Tidak terasa beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci yang sangat amat dirindukan oleh setiap kaum muslimin termasuk saya. Dimana pada bulan tersebut setiap umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Ibadah puasa atau yang dikenal juga ibadah saum sejatinya adalah ibadah “menahan diri“. Manahan diri dari rasa lapar dan dahaga, berbicara sia-sia ataupun tindakan lainnya yang kurang baik.

Nah, kali ini masirwin blog akan sedikit berbagi tips belanja online agar tidak khilaf saat bulan puasa. Kenapa membagikan tips ini? Alasannya simpel, saat bulan ramadan nanti akan banyak e-commerce yang akan memberikan penawaran yang menarik dari mulai cashback, diskon harga hingga gratis biaya pengiriman. Dan di situlah kamu akan merasakan namanya kebingungan. Itulah yang saya alami ditahun-tahun sebelumnya, makanya resolusi ramadan tahun ini harus lebih ekstra, ekstra cerdas, ekstra hemat dan ekstra lainnya.

Karena hal itulah saya ingin berbagi beberapa tips belanja online hemat ini perlu kamu terapkan agar tidak kebobolan saat bulan puasa. Karena memang puasa itu salah satunya menahan hawa nafsu, nafsu belanja online contohnya.

Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Suci Ramadan Tahun Ini

tips belanja online, promo tokopedia, harbolnas, zalora, tips harbolnas, tips belanja online, Bukalapak, diskon harbolnas

Tips Belanja Online Hemat Saat Lebaran (Pexels.com)

Saat bulan puasa, pasti kamu akan dihadapkan dengan ratusan bahkan ribuan pilihan promo dari toko online yang membuat hasrat belanja memuncak. Nah, berikut ini beberapa tips belanja online hemat dan cerdas yang dapat kamu terapkan selama bulan ramadan ekstra tahun ini.

1. Membandingkan harga di setiap toko online

Saat ini marketplace (pasarnya toko online) sangatlah banyak, salah satunya Tokopedia. Bagi kamu yang suka berbelanja di Tokopedia pasti akan menemukan barang yang kamu cari dibanyak toko online. Nah, untuk membandingkan harga disetiap toko online yang tersedia di sini caranya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memasukan nama produk/barang yang kamu cari di kolom pencarian. Maka Tokopedia akan memberikan toko mana saja yang menjual barang yang kamu cari.

Beberapa fitur juga tak luput diberikan untuk kamu dalam pencarian barang di Ramadhan ekstra ini. Seperti mengurutkan barang yang terpopuler atau harga termurah ke termahal. Kamu juga dapat menentukan berapa budget kamu agar tidak kebobolan.

2. Cobalah memilih produk berkualitas dari pengrajin lokal

Bulan Ramadan identik juga dengan khas saling berbagi. Dan bagi kamu yang pecinta barang branded garis keras, Tokopedia menyediakan berbagai pilihan produk lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan barang branded. Urusan harganya pun lebih murah dibandingkan yang branded. Dengan mendapatkan harga terbaik, kamu akan berhemat dibulan puasa kali ini.

Sedikit masukan untuk kamu yang masih ragu akan kualitas produk lokal yang ditawarkan di Tokopedia. Kamu dapat membaca ulasan-ulasan dari pembeli sebelum kamu.

3. Carilah toko online terdekat

Tips inilah yang mungkin sering dilupakan yang bisa menjadikan pengeluaranmu lebih besar. Saat berbelanja online di marketplace manapun, ada salah satu biaya tambahan yang tidak bisa dipandang sebelah mata yaitu biaya ongkir a.k.a ongkos kirim.

Tipsnya cukup mudah, pilihlah toko online yang lokasinya tidak jauh dengan lokasi kita. Hal ini guna mengurangi pembengkakan pada ongkir. Di Tokopedia, kamu dapat mengetahui lokasi toko online tersebut berada dimana dan dengan begitu kamu tidak akan kesulitan menentukan toko online yang tepat. Kamu juga dapat memfilter lokasi-lokasi toko yang kamu inginkan, sehingga akan lebih mudah dan murah di ongkos kirim.

4. Pilihkan cara pembayaran yang tepat

Konsep dari belanja online adalah belanja dengan mudah bahkan semudah mungkin. Tentunya kamu sebagai customer harus pandai-pandai dalam menentukan marketplace yang memiliki banyak kemudahan salah satunya kemudahan dalam hal pembayaran. Tokopedia salah satunya yang menawarkan pembayaran yang mudah.

Berbagai metode pembayaran dapat kamu gunakan. Mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran via minimarket. Dengan berbagai pilihan tersebut, pilihlah cara pembayaran yang tepat agar tidak kebobolan saat belanja online.

5. Pilihlah metode pengiriman yang paling efisien

Tips ini sebenarnya masih ada kaitannya dengan tips nomor 3 dalam menentukan lokasi toko online. Kita ketahui bersama belanja via internet sangat erat kaitannya dengan pengiriman. Maka dari itu, bagaimana kita dapat memilih metode pengiriman yang efesien tentunya efesien biaya dan efesien waktu.

Tahukah kamu, Tokopedia memiliki beberapa alternatif metode pengiriman. Mulai dari pengiriman konvensional seperti JNE, TIKI, Pos Indonesia hingga jasa transportasi online. Dalam menentukan metode pengiriman, kamu tidak boleh gegabah. Jika kamu belanja via Tokopedia, kamu diberikan akses khusus untuk menentukan metode pengiriman mana yang efesien baik segi biaya maupun waktu.

6. Cerdas dalam memanfaatkan promo dan diskon

Seperti yang sempat disinggung di atas, bulan puasa tahun ini akan banyak e-commerce yang mengadakan penawaran menarik. Guna memperoleh banyak customer potensial seperti kamu iya kamu. Tentunya promo ataupun diskon memberikan banyak pengaruh, salah satunya kita bisa berhemat karena adanya potongan harga.

Dan sekedar informasi yang teramat penting, Tokopedia di bulan ramadan tahun ini memberikan banyak sekali penawaran promo dan diskon yang bisa kamu nikmati. Dan menjadikan ramadan kali ini lebih ekstra hemat dari ramadan tahun-tahun lalu #RamadanEkstra. Serta akan lebih Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra!.

Itulah beberapa tips belanja online ekstra hemat di bulan ramadan dari masirwin blog. Dengan mengikuti 6 tips di atas, kamu tidak perlu khawatir kebobolan dompet saat bulan puasa. Sedikit tambahan dari saya, lebih cermatlah memilih situs-situs berbelanja online langganan karena akan menentukan kamu untung atau buntung. Serta nantikan kejutan dari Tokopedia di pertengahan bulan puasa tepatnya tanggal 25 Mei. Kabarnya akan banyak sekali promo Ramadan Ekstra menarik mulai dari ekstra flash sale, ekstra bonus produk digital, dan masih banyak ekstra-ekstra lainnya. See you at May 25, 2018 on Tokopedia……

 

tokopedia, promo tokopedia, produk terbaru tokopedia, cashback, flash sale

Tokopedia Ramadan Ekstra (Tokopedia.com)

WAJIB KAMU TAHU

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik - Tak bisa dipungkiri bagi sebuah pabrik yang bergerak dalam bidang industri tentu akan membutuhkan tenaga listrik yang besar. Tenaga listrik tersebut digunakan untuk menjalankan...

baca lainnya

Daftar Mifi Terbaru 2019 yang Laris di Pasaran

Daftar Mifi Terbaru 2019 yang Laris di Pasar Indonesia Daftar Mifi Terbaru 2019 - Mobile Wifi atau yang kerap disebut dengan mifi merupakan sebuah produk yang sedang tren saat ini. Jika dulu pemakaian USB modem sangat marak, sekarang penggunaannya mulai ditinggalkan....

baca lainnya

4 Komentar

  1. Dunia Faisol

    Tokopedia emang mantap lah mas, jadi pengin belanja disana…

    Balas
  2. Ahmed Tsar

    Sepakat, Tokopedia juga jadi andalan saya kalau mau beli paket data internet, soalnya mudah seh

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone Masalah yang sering dialami iPhone - Smartphone atau ponsel cerdas memang telah menjadi bagian tersendiri bagi masyarakat saat ini. Setidaknya terdapat berbagai macam Smartphone yang beredar dalam masyarakat seperti iPhone....

baca lainnya

Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Lomba Blog Desember 2018 "Resolusi Juara Lomba Blog 2019" Masirwin Blog Always Present Lomba Blog dan Kontes SEO Desember Terbaru, Terhangat, Terlengkap 2018 alo intronya ngucapin selamat datang kembali sepertinya sudah biasa, malah saya sendiri...

baca lainnya

Daftar Lomba Blog November 2018 Terbaru

Lomba Blog November 2018 "Rezeki Nomplok Penghujung Tahun" Masirwin Blog Present Lomba Blog dan Kontes SEO November Terbaru 2018 elamat datang kembali di Masirwin Blog yang suka update lomba blog terbaru. Yah, meskipun kadang kurang update tapi...

baca lainnya

169 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This