• Tidak terasa hari kemenangan yang ditunggu para umat muslim tinggal menghitung hari. Dan artinya bulan Ramadhan yang kaya akan keberkahannya akan meninggalkan kita. Semoga kita dapat bertemu lagi dengan bulan Ramadhan ditahun depan, Aamiin Allahumma Aamiin..

    Irwin Andriyanto - Masirwin Blog

Test Jikalau membahas tentang persiapan dalam menyambut hari kemenangan rasanya tidak jauh dari beberapa tradisi unik yang ada di Indonesia. Mulai dari tradisi mudik ke kampung halaman, halal bi halal dengan sanak saudara, belanja pakaian baru dengan dana segar (THR) sampai dengan mencicipi ketupat dengan kuah opor ayam yang memanjakan lidah. Tradisi-tradisi lebaran tersebut memang sudah melekat erat, bahkan sudah menjadi warisan turun temurun dari generasi ke generasi.

Namun ada satu lagi tradisi unik yang sering dilakukan dalam menyambut hari nan fitri yaitu aneka sajian kue kering. Pada hari tersebut kita akan menemukan berbagai macam jenis kue kering yang cukup jarang kita temui dimoment selain lebaran. Beberapa kue kering yang mendapat julukan sebagai kue lebaran antara lain nastar, putri salju, kastegel dan masih banyak lagi.

Tokopedia kue lebaran, kue kering online, beli kue kering, kue kering

Sumber : Tokopedia

Setiap lebaran, sajian kue-kue selalu memperindah meja tamu. Bukan sebagai accessories, melaikan sebagai jamuan untuk para tamu yang berkunjung. Karena menjamu tamu dengan baik adalah ciri orang-orang yang beriman kepada Allah SWT, seperti Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim dibawah ini :

“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaknya memuliakan tamunya yaitu jaizah-nya. Para sahabat bartanya apa yang dimaksud dengan jaizah itu? Rasulullah menjawab: jaizah itu adalah menjamu satu hari satu malam (dengan jamuan yang lebih istimewa dibanding hari yang setelahnya). Sedangkan penjamuan itu adalah tiga hari adapun selebihnya adalah shadaqah.”

Kue kering juga tidak hanya digunakan untuk tamu saja pada moment lebaran. Tetapi juga digunakan untuk hantaran saat berkunjung ke kediaman saudara jauh. Tradisi ini juga membuat kita mempererat tali silaturahmi dengan saudara yang jauh sekalipun dan juga bisa berbagi kebahagiaan dengan kerabat dihari kemenangan setiap umat muslim.

Dan bagi sebagian orang, membuat kue kering sendiri mungkin lebih elegant. Dimana cita rasa bisa ditentukan sesuai keinginan serta mengasah kemampuan dalam hal kreatifitas di area dapur. Namun bagaimana dengan yang punya kesibukan luar biasa? Beli kue kering online adalah salah satu solusinya. Kita semua sadari kini ini dengan kemajuan teknologi yang berkembang pesat apapun dapat diperoleh dengan cepat. Dengan akses internet, kita bisa mencari berbagai kebutuhan kita. Sudah banyak e-commerce yang menjual kue kering secara online dan salah satunya adalah Tokopedia.

Tokopedia adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Dengan tagline “Sudah cek Tokopedia belum?“, mampu menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia untuk mengecek Tokopedia terlebih dahulu. Di Tokopedia, kamu bisa menemukan barang apa saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sampai moment penting seperti lebaran. Pada moment mendekati lebaran seperti saat ini, banyak promo dan produk lebaran menarik yang ditawarkan. Beberapa produk untuk keperluan lebaran yang ditawarkan seperti baju lebaran baik pria maupun wanita, perlengkapan mudik sampai kue kering aneka jenis.

Dan bagi kamu yang ingin membeli kue kering online, berikut sedikit referensi tips berburu kue kering di Tokopedia. Kamu bisa menggunakannya saat memilih-milih kue kering karena ada ribuan pilihan produk kue kering yang ditawarkan.

1. Teliti Terhadap Detail Kue Kering

Kunci utama dalam belanja online adalah ketelitian. Dalam membeli online, kamu tidak mencicipinya secara langsung tapi kamu bisa memperhatikan pada gambar yang ditampilkan. Lihatlah setiap detail dari kue kering yang ditawarkan, dari tampilan kue tersebut sampai pada kemasan kuenya. Jangan terpengaruh terhadap warna kue yang terlalu mencolok karena mungkin saja menggunakan pewarna buatan.

2. Informasi Produk

Pahami baik-baik informasi atau deskripsi pada kue yang dijual. Biasanya penjual di Tokopedia mendeskripsikan secara jelas dan rinci tentang produk yang dijualnya. Mulai dari bahan-bahan yang digunakan, tanggal kadaluarsa produk, berat produk sampai dengan menjelaskan proses pembeliannya.

3. Berdiskusi

Fitur “Diskusi” dari Tokopedia ini cukup membantu dalam menjembatani antara pembeli dan penjual. Pasalnya, para pembeli bisa menanyakan hal-hal yang tidak dijelaskan pada deskripsi produk. Dan pada fitur ini juga calon pembeli bisa menilai apakah penjual tersebut memang recomended atau tidak. Tersedia juga fitur ulasan dari para pembeli sebelumnya, sehingga bisa menambah keyakinan kamu dalam membeli kue kering yang diinginkan.

Yap, itulah beberapa tips membeli kue kering online yang bisa kamu terapkan pada Tokopedia. Di Tokopedia, tidak hanya menjual kue kering saja untuk menyambut lebaran. Tokopedia juga menyediakan banyak pilihan Samyang yang terkenal dengan Samyang Challenge. Mie asal negeri gingseng ini mampu menarik perhatian banyak orang. Nah bagi kamu yang ingin membeli mie untuk challenge berikut daftar harga mie samyang halal.

Sebelum saya tutup tips masirwin ini dan sebelum Ramadhan meninggalkan kita dan berganti menyadi Syawal. Saya Irwin Andriyanto mengucapkan:

Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1438 Hijriah. Eid Mubarok!!!
Taqobbalallahu minna wa minkum, Mohon maaf lahir dan batin.
Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan puasa kita selama dibulan suci ini. Serta semoga setelah Ramadhan, kita bisa menjadi pribadi yang selalu memperbaiki diri kearah yang diridhoi-Nya dengan menjalankan setiap perintah-Nya dan menjauhi seluruh larangannya-Nya.

Wasallam, MasIrwin Blog

Subscribe To MasIrwin Blog Newsletter

Yuk gabung dalam Subscriber Masirwin Blog, Dapatkan info lomba blog terbaru dan terupdate serta artikel menarik lainnya, hanya di Masirwin Blog.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This