Tips Mendekorasi Hunian dengan Budget Minim – Salah satu resolusi pergantian tahun yang biasanya hadir di dalam bucket list kebanyakan orang adalah menata interior tempat tinggal dengan baik. Tidak hanya hadir untuk para pemilik rumah, beberapa pemukim yang tinggal di hunian vertikal sewa apartemen pun juga diketahui banyak yang menginginkan penataan interior baru di tahun yang baru.

Selain bertujuan untuk sekedar merapihkan tata letak furnitur atau menghadirkan suasana yang berbeda pada tempat bermukim, mendekorasi baru interior hunian juga diyakini dapat memberikan energi tersendiri untuk memotivasi kehidupan para pemukimnya. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa para pemukim seringkali kesulitan dalam hal finansial di awal-awal tahun dikarenakan pengeluaran sejumlah budget pada acara pergantian tahun.

Bagi anda yang berkeinginan namun terkendala dengan urusan finansial yang belum baik, tentu tidak perlu untuk bersedih tidak bisa melakukannya. Beberapa poin di bawah ini adalah sejumlah cara yang dapat anda lakukan untuk mewujudkan resolusi Anda dengan budget minim.

Atur Ulang Tata Letak Furnitur

Menata tata letak furnitur dan aksesori dalam sebuah ruang merupakan hal paling sederhana untuk memunculkan nuansa baru pada ruangan tersebut hanya dengan ide dan tenaga fisik Anda. Kuncinya ada dua, berpikiran terbuka dan mengefisiensikan tenaga.

Anda perlu untuk berpikiran terbuka dalam mengikhlaskan tata letak baru furnitur dan aksesoris Anda. Terkadang tata letak baru dapat menjadi sangat aneh jika mengacu pada penataan awal. Setidaknya tunggu beberapa hari untuk membiasakan diri dengan kondisi baru tata letak barang-barang pada ruang tersebut. Tahan diri Anda. Jangan sampai kondisi yang berbeda membuat Anda tergoda untuk mengembalikkan tata letak seperti sedia kala dan menghancurkan resolusi Anda.

Dalam mengefisiensikan tenaga Anda agar tidak kewalahan, Anda dapat meminta bantuan teman terdekat Anda atau sekedar berfokus pada dekorasi satu ruangan dalam satu hari atau satu waktu yang Anda tentukan. Menata ulang sudah pasti membutuhkan waktu dan pertimbangan yang matang untuk memunculkan nuansa yang baru.

Meminimalkan Furnitur

Tidak benar jika memperbanyak furnitur atau aksesoris dianggap yang paling baik. Lihat saja, pada dekorasi minimalis yang melakukan efisiensi furnitur dalam penataan ruang. Mengadopsi pandangan minimalis dalam dekorasi interior dapat menjadi sebuah alternatif untuk membuat nuansa baru ruangan dengan kesan bersih dan sehat. Pandangan minimalis mengemukakan bahwa nilai guna dari sebuah barang merupakan hal yang paling penting.

Caranya sangat mudah, anda tinggal berkeliling ruangan dan mengambil sejumlah barang yang dirasa tidak diperlukan. Biasanya, barang-barang yang tidak berfungsi atau tidak diperlukan hanya membuat ruangan terasa sesak dan memiliki energi yang negatif. Melalui pemilahan tersebut, Anda juga akan menemukan ruangan Anda yang lebih luas dari biasanya.

Grouping

Mengelompokkan barang-barang sesuai dengan kesamaan bentuk atau fungsinya atau disebut grouping adalah satu cara yang mungkin terlihat tidak penting secara kasat mata, namun pada hakikatnya merupakan satu dari prinsip dekorasi interior.

Pada dasarnya, mengelompokkan barang harus mengaitkan fungsi dari barang dan tempat dimana barang tersebut ditaruh. Ini yang membuat secara visual sangat menyegarkan untuk dipandang oleh mata saat melihatnya. Ada pandangan juga, pengelompokkan barang yang fungsinya sesuai dengan fungsi ruang tersebut dapat menghadirkan energi positif di ruangannya.

Pengelompokkan juga berkaitan dengan komposisi jumlah barang yang ditempatkan. Biasanya barang dengan jumlah ganjil memberikan visual yang lebih baik dibanding pengelompokkan barang dengan jumlah genap.

Beli Sejumlah Aksesoris Baru

Mengganti aksesoris merupakan cara tercepat untuk Anda menghirup nuansa yang berbeda pada ruangan tersebut. Aksesoris tersebut tentu akan menjadi distraksi dari pandangan Anda terhadap bentuk lama ruangan tersebut. Pada cara terakhir ini, tentu Anda akan mengeluarkan sejumlah budget dibanding 3 cara sebelumnya.

Namun, budget tersebut akan terlihat murah jika Anda memikirkan secara matang-matang tema aksesoris apa yang Anda bawa pada ruangan tersebut. Ada sebuah saran untuk hanya membeli aksesoris yang dirasa dapat membawa dampak terhadap nuansa ruangan tersebut. Misalnya, aksesoris yang memiliki aksen warna yang berani dan unik atau bernuansa artistik.

WAJIB KAMU TAHU

Tak Ditemukan Hasil

Laman yang Anda rikues tak dapat ditemukan. Cobalah mengganti pencarian Anda, atau gunakan navigasi di atas untuk mencari postingan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO MENARIK

Ingin Kerjasama Dengan Masirwin Note?

Masirwin Note menerima Job Review, Guest Post dan masih banyak lagi.

148 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This