Hari Belanja Online Nasional atau yang sering disingkat dengan Harbolnas merupakan hari spesial yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar belanja, khususnya pemburu diskon para E-commerce. Event yang diperuntukan bagi pengiat belanja online di Indonesia ini memang selalu berhasil menarik minat banyak orang, karena mereka bisa mendapatkan harga miring dari harga biasanya.

Tahun ini pun, harbolnas 2018 kembali hadir, yakni di akhir tahun 2018, tepatnya pada bulan Desember mendatang. Ratusan e-commerce, termasuk Blibli.com ikut berpartisipasi untuk memuaskan belanja para konsumennya. Sedikit bocoran saja sebagai salah satu toko online terbaik di Indonesia, tentunya Blibli.com akan memberikan diskon besar-besaran yang tidak pernah terbayangkan sedikitpun. Salah satunya untuk item proyektor mini.

Baca Juga : Tips Memilih Proyektor Mini Ala Masirwin

Meskipun setiap pembeli dipastikan mendapat penawaran harga yang miring, tetap saja masih ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan pada event akbar tahunan ini. Kenapa? Pastinya kamu ingin mendapatkan potongan harga yang lebih besar, bukan?

Karena itulah, ikuti saja tips jitu di bawah ini agar sebagai pemburu diskon  dan cashback bisa mendapatkan banyak keuntungan saat pembelian barang yang sudah diidam-idamkan di Harbolnas setiap tahunnya.

5 Trik Jitu Untuk Para Pemburu Diskon di Harbolnas

5 Trik Jitu Untuk Para Pemburu Diskon di HarbolnasShopping (pexels.com)

1. Belanja Saat Mid Night

Kamu ingin mendapat potongan harga yang lebih besar? Kunjungi saja Blibli.com saat mid night atau lebih tepatnya di jam 00.00 di tanggal mulai dibukanya harbolnas pada bulan desember nanti. Sejumlah vendor pastinya memulai event ini dengan memberikan diskon terbesar agar bisa menarik minat para pembeli.

Tapi, ada yang harus kamu perhatikan di saat membuka website atau aplikasinya, yakni koneksi internetnya. Kenapa harus diperhatikan? Karena lebih banyak promo besar yang bermunculan saat tengah malam pada hari dimulainya harbolnas, pastinya akan ada banyak pengunjung yang membuka situs resminya atau aplikasinya, sehingga terkadang membuat jaringan melambat.

Agar aktivitas belanjamu tidak terhambat, lebih baik pastikan koneksi internetmu lancar jaya seperti jalanan Jakarta saat libur lebaran. Dengan koneksi jaringan internet yang lancar, tentu aplikasi atau situsnya tidak akan melambat atau terganggu. Tidak ingin kehabisan barang impian hanya karena koneksi internet mengganggu, bukan?

2. Cek Review Produknya

Saat sedang memilih produk yang diinginkan, sebaiknya jangan langsung memutuskannya. Pastikan terlebih dahulu kualitas barangnya, apakah memiliki garansi atau tidak. Bisa juga kamu mempertimbangkan harganya sesuai dengan apa yang akan kamu dapatkan atau tidak, karena terkadang ada vendor nakal yang memberikan harga tersembunyi dengan memberikan harga normal yang mahal, sehingga saat promo mereka tetap mendapat keuntungan yang lebih banyak.

Maka dari itu, kamu wajib mengecek review produk dari vendor yang menjualnya. Tidak ada salahnya kamu mencari informasi terlebih dahulu mengenai toko online tersebut. Lihat saja tiap ulasan dan rating yang diberikan oleh pembeli sebelumnya. Bagaimana produknya, cara mengemasnya, maupun kualitas pelayanan dapat menjadi bahan pertimbangan. Kalau review-nya bagus, berarti tokonya memiliki sistem pelayanan yang aman dan terpercaya.

3. Jangan Asal Pilih Metode Pembayaran

Setiap e-commerce, termasuk Blibli.com pastinya memiliki metode pembayaran yang bermacam-macam. Banyak pilihan yang biasanya disediakan, mulai dari minimarket, e-wallet, transfer bank, ataupun kartu kredit. Karena event ini merupakan hari besar untuk para pemburu promo harbolnas, tidak heran setiap metode pembayaran menawarkan promonya masing-masing.

Baca Juga : Mengulas Seputar Kemeriahan yang Ada di Diskon Harbolnas

Misalnya saja kartu kredit tertentu menawarkan bunga 0% atau pembayaran melalui dompet elektronik (e-wallet) memberikan penawaran DP lebih kecil maupun tanpa DP. Jadi, pertimbangkan baik-baik saat memilihnya agar kamu bisa membayar produknya semakin murah.

4. Estimasi Waktu Pengiriman

Waktu pengiriman saat harbolnas juga perlu kamu estimasikan. Pilihlah metode pengiriman yang menurutmu sesuai dengan kebutuhan. Saat tidak terlalu buru-buru, Anda bisa memilih vendor pengirim yang biasa, pada umumnya kamu hanya perlu menunggu selama 2 hingga 4 hari kerja. Tapi, jika memang sangat terdesak atau tidak sabar ingin menggunakannya, kamu dapat ojek online juga tidak ada salahnya.

Selain itu, jangan lupa cek promonya. Biasanya beberapa jasa pengiriman akan memberikan potongan ongkos kirim, seperti ojek online yang sering kali menawarkan diskon hingga 80% atau ongkos gratis. Jadi, telitilah terlebih dahulu agar total pembayarannya tidak dibebankan di biaya pengiriman.

5. Berhati-Hati Pada Diskon Palsu

Potongan harga yang berlangsung selama harbolnas merupakan ajang cuci gudang yang dilakukan ratusan toko online. Selain menarik minat para pembeli, tentunya mereka akan mendapatkan keuntungan besar dari hasil penjualannya. Namun, karena adanya diskon pada produk-produknya, sebagian pelaku usaha terkadang ada yang sengaja menaikan harga normalnya hingga berkali-kali lipat terlebih dahulu.

Hal tersebut tentu termasuk penjualan palsu, di mana calon pembeli diiming-iming diberikan diskon yang besar. Nyatanya, potongan harga tersebut sebenarnya tidak berbeda jauh dari harga normal pada umumnya. Jadi, ada baiknya kamu mengecek harga setiap pelaku usaha dan bandingkan.

Baca Juga : Dapatkan Diskon Menarik dari HijUP selama HARBOLNAS

Jika terdapat pelaku usaha yang memberikan promo harga murah tapi hampir menyerupai nilai jual pada umumnya, lebih baik hindari saja. Jangan sampai kamu tergiur dengan diskonnya yang besar tapi ternyata justru memberikan promo palsu. Waspadalah, Waspadalah!!!

Membeli barang saat harbolnas tentu akan menyenangkan bagi para penggemar belanja online garis keras seperti masirwin. Selain mendapat harga yang jelas lebih murah, mereka pun pastinya bisa lebih banyak memborong produk-produk yang diinginkan. Mungkin itu saja yang dapat masirwin sampaikan kepada khalayak ramai untuk menyambut hari belanja online nasional yang sebentar lagi akan diselenggarakan. Bila kamu punya trik lain, monggo dituliskan di kolom komentar yang sudah disediakan. SEOlamat belanja online 🙂 

 1,687 total views,  1 views today

Pin It on Pinterest

Share This