Waktu Tepat Untuk Membersihkan Bayi – Saat ini orangtua tentu saja ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil buah hatinya. Maka dari itu Anda bisa mewujudkannya dengan cara bermacam aspek, termasuk menghindari melakukan kesalahan saat merawat bayi. Tepat saat Bunda melahirkan si kecil ke dunia, saat itulah Bunda telah dilahirkan menjadi seorang ibu.

Masih ingat rasanya seperti apa? Bila ada kata yang mampu menggambarkan rasa yang melebihi rasa bahagia, tentu Bunda akan memilihnya bukan?  Selain rasa bahagia, tentu akan terselip rasa khawatir. Cemas jika Anda melakukan kesalahan saat merawat bayi.

Hal tersebut memang tampak sepele, namun percayalah bahwa Bunda harus sangat berhati-hati dalam memilih semua perlengkapan bayinya. Hal ini tentu tidak terlepas dari kondisi kulit bayi yang masih begitu sensitif dan mudah iritasi. Tidak mengherankan jika masalah seperti timbulnya jerawat di area wajah, biang keringat, termasuk risiko iritasi lainnya akan menghantui, selain itu bunda harus extra hati-hati dalam mengetahui bagaimana cara memandikan bayi.

Kondisi kulit bayi yang begitu sensitif sebenarnya dikarenakan kulit bayi juga lebih sedikit memproduksi melanin. Di mana melanin ini memiliki peran untuk melindungi bayi dari gangguan dan perubahan cuaca atau sinar matahari lebih tipis daripada kulit orang dewasa.

Selain itu, kulit bayi pun belum memiliki pertahanan yang sempurna, sehingga belum sepenuhnya efektif mampu melawan infeksi. Maka dari itu Bunda harus lebih memperhatikan berbagai produk perawatan untuk sikecil yang akan digunakan, termasuk hal yang sangat menghantui yaitu amankah sabun bayi yang beredar di pasaran. Penggunaan produk detergen biasa atau sabun cuci baju bayi juga harus diperhatikan, pasalnya bayi berisiko mengalami iritasi akibat pakaian yang menggunakan deterjen yang salah.

Bunda bisa memilih produk detergen yang idealnya tidak merusak kelembutan serat kain pakaian bayi. Adalah Sleek baby laundry detergent, deterjen khusus bayi ini menggunakan bahan-bahan alami sehingga aman untuk mencuci pakaian si kecil yang memiliki kulit sensitif. Sleek baby laundry deterjen bahkan telah lolos mikrobiologi tested sehingga deterjen cair ini sudah uji anti iritasi, aman digunakan bayi. Formula yang terkandung di dalamnya sudah menggunakan formula anti jamur, anti bakteri, sehingga membuat pakaian tidak apek meskipun  dijemur tanpa sinar matahari.

WAJIB KAMU TAHU

Kriteria Sabun yang Aman untuk Mencuci Botol Susu Bayi

Kriteria Sabun yang Aman untuk Mencuci Botol Susu Bayi

Berikut ini adalah beberapa kriteria sabun yang aman untuk mencuci botol susu bayi dan perlengkapan bayi lainnya agar tetap higienis.Ketika mencuci peralatan makan atau minum bayi, sebaiknya tidak dilakukan dengan cara yang sembarangan. Namun sayangnya kebanyakan dari...

baca lainnya
5 Manfaat Memiliki Asuransi Sejak Dini

5 Manfaat Memiliki Asuransi Sejak Dini

Sering menolak tawaran Asuransi dengan pemikiran "Lagi gak sakit, ngapain beli Asuransi". Simak beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki Asuransi sejak dini.   Kebanyakan dari masyarakat akan berfikir untuk memiliki asuransi ketika sudah tua....

baca lainnya
Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman

Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman

Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman - Perlu diketahui bahwa berat badan yang kurang itu sama bahayanya dengan kelebihan berat badan. Jika anda memiliki badan yang kurus dan ingin menambah berat badan, maka...

baca lainnya

4 Komentar

  1. Berhubung aku & pak suami belum punya bayi, jadi nggak update soal barang2 kaya gini. Ternyata sekarang ada deterjen khusus pakaian bayi ya. Bagus banget nih… 😀

    Balas
  2. Kulit bayi memang lebih sensitif, makanya harus pandai memilih sabun yang tepat buat si bayi.

    Balas
    • betul banget,, kalo salah bisa jadi alergi 🙁

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO MENARIK

Ingin Kerjasama Dengan Masirwin Note?

Masirwin Note menerima Job Review, Guest Post dan masih banyak lagi.

200 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This
%d blogger menyukai ini: