Wisata Kuliner Murah dan Enak di Bogor Paling Juara Rasanya

Tidak hanya terkenal dengan kota hujan, Bogor juga kaya akan wisata kulinernya yang terkenal murah dan enak dimulut. Sebut saja Toge goreng Mang Gebro.

Sebagai salah satu kota yang terletak tak jauh dari ibukota Jakarta, membuat Kota Bogor menjadi salah satu tempat berwisata yang selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang setiap harinya. Terlebih untuk kamu yang berlibur ke kota hujan sambil berwisata kuliner khas yang ada di Bogor. Kamu bisa menjumpai beragam jenis kuliner khas Bogor dengan harga murah tetapi memiliki cita rasa yang enak.

Wisata Kuliner Murah dan Enak di Bogor Paling Populer

Ada beberapa kuliner khas Bogor pinggir jalan paling populer yang bisa kamu cicipi nih, seperti doclang, bapatong, atau asinan bogor yang sudah sangat terkenal. Teruntuk kamu yang baru pertama kali berkunjung ke Kota Bogor, kamu akan mendapati beberapa jenis kuliner yang menurut saya cukup unik karena belum pernah menjumpai kuliner yang serupa di kota-kota lain.

Pasti sudah penasaran kuliner khas Bogor apa sih yang dimaksud, berikut ini merupakan 5 wisata kuliner murah dan enak di bogor.

 1. Doclang

wisata kuliner doclang

Wisata Kuliner Doclang (kacrak.com)

Buat kamu yang sebelumnya pernah mencicipi kuliner ketupat tahu, nah doclang ini merupakan kuliner khas Bogor yang mirip dengan kuliner ketupat tahu. Perbedaan anatara doclang dengan ketupat tahu hanyalah pada pembungkus pesornya saja. Pesor atau seperti jenis lontong yang digunakan untuk membuat doclang ini terbungkus dari daun patat yang hanya tumbuh di lereng gunung salak bogor saja.

Buat kamu yang belum pernah mencicipi doclang dijamin bakal ketagihan deh saat pertama kali mencicipi kuliner yang satu ini. Harganya juga murah, cukup 10 ribu saja untuk satu porsinya. 

2. Bapatong

wisata kuliner bapatong

Wisata Kuliner Bapatong (inionline.id)

Wisata kuliner murah dan enak di Bogor yang harus kamu cobain berikutnya adalah bapatong. Bapatong atau yang dikenal dengan bakso ketupat gentong merupakan kuliner murah meriah khas Bogor yang wajib kalian coba. Isian dari bapatong ini biasanya terdiri dari bakso, ketupat dan empal yang sangat menggugah selera siapa saja yang mencicipinya.

Dijamin bakal ketagihan pokoknya kalau kamu mencoba kuliner khas Bogor yang satu ini. Satu porsi bapatong di hargai seharga 15 ribu saja, sangat murah bukan dan sebanding dengan rasa yang diberikan oleh bapatong ini.

3. Asinan Jagung Bakar

wisata kuliner asinan jagung bakar

Wisata Kuliner Asinan Jagung Bakar (tribunnews.com)

Mungkin cukup aneh yah, ada jagung yang di buat menjadi asinan. Di Bogor, kuliner yang satu ini merupakan jenis kuliner yang sangat populer di santap untuk menghangatkan badan dari suhu dingin yang menyelimuti Bogor.

Asinan jagung bakar ini terbuat dari jagung manis yang dibakar, kemudian di kupasi bijinya satu persatu kemudian di masukan kedalam wadah lalu disiram dengan air cuka atau cabe yang menambah kenikmatan asinan jagung bakar yang satu ini. Untuk satu porsinya dihargai senilai 10 ribu hingga 15 ribu aja gaes. Tentunya sangat sebanding dengan kelezatan yang akan kamu dapatkan.

4. Soto Kuning

wisata kuliner soto kuning

Wisata Kuliner Soto Kuning (resepkoki.id)

Sebenarnya sih soto kuning khas Bogor ini hampir sama dengan kebanyakan jenis soto yang ada pada umumnya. Yang membedakan soto kuning ini dengan kebanyakan soto lainnya yaitu karena memiliki kuah yang kuning sehingga disebut sebagai soto kuning.

Soto kuning ini sangat cocok untuk kamu santap di malam hari, sebagai penghangat tubuh dari cuaca dingin yang ada di Kota Bogor. Buat kamu yang hanya menyukai beberapa isian soto tertentu saja, kamu bisa memilih nih beberapa isian yang tersedia seperti babat, kikil, usus, daging dan lain sebagainya. Untuk bisa mencicipi nikmatnya soto kuning yang satu ini, kamu hanya perlu merogoh kocek 15 ribu saja untuk satu porsinya.

5. Toge Goreng Mang Gebro

wisata kuliner Toge Goreng Mang Gebro

Wisata Kuliner Toge Goreng Mang Gebro (ksmtour.com)

Wisata kuliner khas Bogor terakhir yang bisa kamu cicipi adalah toge goreng mang gebro. Jenis kuliner yang satu ini merupakan kuliner yang sudah sangat populer dinikmati banyak orang yang baru saja datang ke Bogor menggunakan kereta api.

Karena letak warung toge mang gebro ini terletak tak jauh dari stasiun Kota Bogor, sehingga setiap harinya warung toge goreng mang gebro ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam kok untuk mencicipi kuliner khas Bogor yang satu ini, kalian hanya perlu membayar sebesar 15 ribu saja untuk satu porsinya.

Cukup sekian dulu, pembahasan masirwin tetang wisata kuliner murah dan enak di Bogor ini, semua kuliner yang ada di Bogor umumnya memiliki harga yang cukup murah sehingga kamu tak perlu lagi khawatir akan menghabiskan banyak uang untuk berburu kuliner di kota hujan ini danwisata kuliner ini https://www.cekaja.com/info/daftar-tempat-wisata-kuliner-enak-di-bogor-dengan-harga-murah/ bisa menjadi referensi kamu. Semoga bermanfaat.

 1,086 total views,  1 views today

Pin It on Pinterest

Share This