4 Rekomendasi Kredit Online Bunga Rendah & Proses Mudah

Kebutuhan finansial yang mendesak kerap memaksa seseorang untuk mencari kredit online bunga rendah sebagai solusi praktis. Kredit online juga banyak dipilih karena menawarkan proses apply yang cepat, bahkan tak memerlukan jaminan atau agunan.

Berdasarkan data OJK (Otoritas Jasa Keuangan), per Mei 2021 jumlah fintech lending di Indonesia mencapai 127 perusahaan: 118 penyelenggara konvensional dan 9 penyelenggara syariah. Setiap perusahaan fintech lending ini tentu menawarkan besarnya bunga yang bervariatif.

Artikel ini akan memberikan 4 rekomendasi fintech lending dengan bunga kecil: Uang Teman, Kredivo, Kredit Pintar, dan Traveloka. Keempat fintech lending ini juga menawarkan proses yang cepat tanpa ribet.

rekomendasi fintech lending dengan bunga kecil

Traveloka PayLater

Traveloka PayLater masih menjadi produk pinjaman digital terbaik. Prosesnya tak kalah cepat dengan yang lain, yaitu hanya membutuhkan waktu 1 jam kerja sampai proses verifikasi usai.

Produk kredit online ini juga cocok untuk Anda yang sedang membutuhkan dana besar dengan proses kilat. Limit pinjamannya yaitu mencapai Rp 50 juta dengan bunga flat 2% per bulan.

Kelebihan

  • Proses apply cepat
  • Satu layanan dapat digunakan untuk berbagai pembayaran: reservasi hotel, tiket pesawat, tagihan (BPJS, Telkom, listrik), atau transportasi
  • Dapat kartu kredit resmi berlogo VISA dari BRI
  • Bisa Anda gunakan secara offline, baik di dalam negeri maupun luar negeri

Syarat Pinjaman

  1. Foto KTP untuk verifikasi
  2. Data pribadi dan keluarga
  3. Informasi pekerjaan

Traveloka PayLater adalah pilihan terbaik untuk Anda yang tengah mencari layanan kredit online dengan bunga rendah. Dengan Traveloka PayLater, Anda seolah memiliki kartu kredit premium dengan limit puluhan juta, tetapi proses apply-nya mudah.

Sudahkah Anda memutuskan akan pilih produk kredit online apa? Sebaiknya Anda juga tetap memperhatikan kelebihan dan layanan yang diberikan produk tersebut, ya. Meski bunga kecil sangat menggiurkan dan menguntungkan, tapi itu bukanlah segalanya.

Uang Teman

Uang Teman menjadi salah satu fintech recommended, khususnya bagi Anda yang membutuhkan dana cepat. Proses pengajuannya hanya memerlukan waktu 5 menit.

Anda dapat mengajukan pinjaman dengan limit hingga Rp 3 juta dan memilih tenor antara 3-6 bulan. Untuk perihal bunga, Uang Teman membebankan bunga harian sebesar 1%.

Ada penawaran menarik bagi para kreditur tetap dari Uang Teman. Uang Teman akan menurunkan bunga menjadi 0,9% dan 0,8% per hari jika Anda melakukan pinjaman kedua dan ketiga. Ini akan terus berlanjut sampai bunga pinjaman mencapai 0,7% per hari.

Kelebihan

  • Bunga kompetitif
  • Syarat mudah dengan proses apply super cepat
  • Tidak tersedia denda untuk pelunasan yang dipercepat

Syarat Pinjaman

  1. WNI maksimal berusia 55 tahun dan minimal 21 tahun
  2. Memiliki KTP
  3. Memiliki pekerjaan tetap

Kredivo

Beberapa tahun terakhir, Kredivo menjadi layanan fintech lending paling banyak diminati masyarakat. Salah satunya ini berkat produk kredit digitalnya yang multiguna. Dengan Kredivo, Anda dapat membeli produk secara kredit di beberapa marketplace: Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Tiket.com.

Kredivo menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 30 juta. Anda dapat meminjamnya dengan tenor 1-12 bulan dan bunga 2,60% setiap bulan.

Kredivo juga memberi penawaran lain yang menarik. Jika Anda mengambil tenor 1 bulan, maka Anda akan terbebas dari bunga pinjaman, alias bunganya menjadi 0%.

Kelebihan

  • Keamanan terjamin sesuai dengan prosedur
  • Bisa kredit HP tanpa DP
  • Proses pengajuannya mudah dan cepat—konfirmasi maksimal 24 jam

Syarat Pinjaman

  1. WNI usia 18-60 tahun
  2. Berdomisili di: Cirebon, Surabaya, Makassar, Medan, Bali, Sukabumi, Jabodetabek, Malang, Semarang, Sukabumi, Bandung, Yogyakarta, Palembang, Surabaya
  3. Memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta setiap bulannya

Kredit Pintar

Kredit Pintar juga tak kalah apik. Anda bahkan dapat mengajukan pinjaman online ini secara kilat hanya dengan bermodal smartphone dan KTP.

Plafon pinjaman yang ditawarkan oleh Kredit Pintar juga cukup besar, yaitu Rp 2,3 juta dengan tenor pengembalian 60-90 hari. Sementara itu, besarnya bunga yang harus Anda bayar hanya 0,5 per hari.

Namun, jika Anda membutuhkan dana cepat dengan jumlah banyak—lebih dari Rp 3 juta, produk ini kurang recommended.

Kelebihan

  • Proses pengajuan hanya 5 menit
  • Pembayaran tenor fleksibel dan tidak terlalu lama
  • Pembayaran cicilannya mudah

Syarat Pinjaman

  1. WNI dan berdomisili di Indonesia
  2. Berusia antara 18-55 tahun
  3. Memiliki KTP
  4. Memiliki akun bank atas nama pribadi

Tinggalkan komentar