Tidak cukup membasahi tubuh dengan air saja, saat mandi Anda harus menggunakan sabun agar kotoran yang menempel dapat hilang sempurna. Pilihan jenis sabunnya ada banyak, baik itu sabun cair seperti sabun cair lifebuoy maupun sabun padat yang sering disebut sabun batangan. Hanya saja, jenis yang cair cenderung lebih banyak disukai karena dinilai memiliki banyak keunggulan dari segi formulasi dan lainnya dibanding sabun batang.

Kelebihan Menggunakan Sabun Cair

1. Terhindar dari kemungkinan tertular penyakit kulit

Menggunakan sabun batang dapat menjadi perantara untuk menularkan penyakit kulit apalagi jika digunakan secara bersama-sama. Anda mungkin tidak tahu kalau ada anggota keluarga yang menderita penyakit kulit, bukan? Parahnya lagi, apabila sabun batang di kamar mandi digunakan juga oleh sanak saudara yang sedang berkunjung. Jadi, agar lebih aman gunakan saja sabun cair.

2. Sabun tidak mudah terkontaminasi

Kamar mandi adalah ‘sarang’nya banyak kuman dan bakteri yang dapat mengancam kesehatan. Oleh sebab itu, tidak disarankan menyimpan peralatan mandi termasuk sabun di dalam ruangan tersebut terlebih lagi jika dibiarkan tanpa wadah tertutup. Sabun batang yang diletakkan di tempat terbuka memiliki kemungkinan besar untuk terkontaminasi bakteri/kuman melalui udara.

Berbeda dengan sabun berbentuk cair yang disimpan dalam wadah tertutup, dan dibuka hanya saat digunakan saja, itu pun sebentar. Jadi, kemungkinan untuk terkontaminasi kuman dan bakteri sangat kecil. Namun, usahakan untuk tetap membersihkan wadah sabun karena bakteri atau kuman mungkin menempel pada permukaannya. Agar lebih aman lagi, simpan sabun di rak luar kamar mandi.

Kelebihan yang lain masih ada yaitu irit karena dari sedikit tetesan sabun pada spons mandi, sudah bisa menghasilkan busa melimpah. Apabila sudah paham dengan keunggulannya, sekarang bagaimana memilih sabun cair yang memiliki formulasi bagus? Salah satu merk sabun yang direkomendasikan adalah Lifebuoy. Terdapat berbagai varian sabun yang diproduksi sehingga bebas memilih sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Kriteria Sabun yang Aman untuk Mencuci Botol Susu Bayi

4 Sabun Cair Lifebuoy dengan Aroma yang Menyegarkan

Sabun Cair Lifebuoy Cool Fresh

Sabun Cair lifebuoy Cool FreshVarian sabun cair ini menggunakan kristal mentol organik yang berasal dari minyak pepermin alami sebagai komposisinya. Itulah yang membuat Cool Fresh mengeluarkan aroma segar khas pepermin. Bahkan diklaim bahwa aroma pepermin baik bagi kesehatan dan memicu rasa bahagia. Tidak mengherankan apabila aroma tersebut kerap dijadikan minyak aromatherapy.

Dari segi manfaat kandungannya, sabun cair Lifebuoy Cool Fresh ampuh untuk membuat tubuh terasa segar berkat gel pepermin. Selain itu, kulit juga akan terlindungi secara optimal dari penyebab infeksi. Perpaduan antara aroma khas dan formula yang menyehatkan sekaligus menyegarkan akan membantu Anda melepas penat sehabis seharian beraktifitas dan membantu menggugah semangat sebelum beraktifitas.

 

Sabun Cair Lifebuoy Lemon Fresh

Sabun Cair lifebuoy Lemon FreshAroma menyegarkan dari sabun cair Lifebuoy juga dihadirkan pada sabun cair Lemon Fresh. Aromanya berasal dari sari lemon segar yang digunakan dalam komposisi. Maka, saat Anda membuka wadahnya, aroma segar lemon akan langsung merebak. Dengan menghirup aroma lemon dapat membuat Anda merasa tenang. Sehingga, baik rasa lelah maupun stres akan reda.

Selain itu, lemon memiliki kandungan anti jamur, anti septik, dan anti bakteri sehingga ampuh membasmi kotoran yang menempel pada badan Anda. Bagi kecantikan kulit, sabun Lemon Fresh ini juga mampu menembus ke pori-pori. Dengan begitu, proses peremajaan kulit akan berlangsung secara efektif. Kandungan pelembab alaminya juga dapat mencegah permukaan kulit menjadi kering. Cocok bagi Anda yang mendambakan kulit sehat dan cantik.

 

Sabun Cair Lifebuoy Nature Pure

Sabun Cair lifebuoy Nature PureSabun Cair Nature Pure memanfaatkan kandungan baik berupa minyak atsiri dari daun sirih yang mampu melawan bakteri penyebab infeksi. Tidak hanya itu, kandungan lainnya juga cocok dimanfaatkan untuk merawat kulit serta menyembuhkan penyakit. Saat menggunakan sabun berkomposisi daun sirih ini, proses pembersihan akan dilakukan secara menyeluruh dan mendalam hingga ke pori-pori kulit.

Selain mengandung anti bakteri, minyak atsiri juga mengeluarkan aroma khas yang menyegarkan. Aroma semacam itu dapat memberikan efek menenangkan sekaligus membuat melek. Bahkan, dengan rutin mandi menggunakan sabun cair Nature Pure ini dapat menghilangkan bau badan berkat zat estradiol dan klavikula pada daun sirih yang mampu mengontrol kelenjar keringat berlebih.

 

Sabun Cair Lifebuoy Charcoal

Sabun Cair lifebuoy Charcoal

Apabila ingin mendapatkan 10x perlindungan ekstra dari kuman dan bakteri, maka sabun cair Charcoal adalah salah satu alternatif terbaik. Charcoal atau arang aktif memang terkenal dalam dunia kecantikan untuk detoksifikasi kulit serta mengangkat habis sel-sel kulit mati yang menumpuk. Terlebih lagi dengan penambahan daun mint, menjadikan sabun Charcoal ampuh membersihkan partikel polusi dan kuman lebih baik.

Jangan membayangkan bau arang yang tidak sedap hanya karena penggunaan charcoal tersebut. Justru charcoal sudah lama digunakan untuk membantu menghilangkan bau badan karena kemampuan detoksifikasinya yang sangat bagus. Jadi, aroma sabun Charcoal ini tetap menyegarkan apalagi dengan adanya penambahan daun mint yang beraroma menyegarkan dalam komposisi.

 

Baca Juga : Dijamin Ampuh! Inilah Tips Menghilangkan Bau Badan Wanita Secara Alami

Dengan banyaknya varian sabun cair Lifebuoy tersebut, membuat Anda bebas memilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit maupun aroma yang disukai. Tips menggunakan sabun agar lebih irit dan dapat menyentuh seluruh permukaan kulit tubuh adalah dengan menuangkannya ke spons mandi atau lap mandi. Setelah itu, basahi dengan air dan gosok-gosok hingga berbusa banyak. Bagaimana, sudah terpikir untuk menggunakan sabun cair dari Lifebuoy karena review dari Masirwin? Yuk, kunjungi minimarket terdekat untuk mendapatkan salah satunya.

 1,514 total views,  10 views today

Pin It on Pinterest

Share This