5 Kelas Tiket Kereta Api Yang Tak Banyak Orang Tau – Meskipun zaman sudah berkembang pesat, kereta api masih menjadi primadona transportasi umum untuk bepergian. Tiket yang murah, anti macet, serta suguhan pemandangan yang indah menjadi faktor utama kenapa kereta api tak lekang oleh zaman. Terlebih lagi, kereta api saat ini terus berbenah untuk menjadi lebih baik lagi #JadiLebihBaik. Contoh sebagian kecilnya adalah pembaharuan Gerbong kereta, AC untuk segala jenis kereta penumpang, dan juga peningkatan kebersihan gerbong. Semua itu menjadikan penumpang semakin nyaman dan mencintai kereta api.

Sayangnya meskipun banyak yang menggunakan sarana transportasi ini, ada banyak penumpang yang belum memahami jenis-jenis kelas tiket yang bisa dipilih para penumpang. Jika selama ini kamu mengira tiket kereta api itu hanya ada kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif saja, maka dengan membaca artikel dari masirwin blog akan menambah pengetahuan kamu. Karena di tahun 2018 ini, ada 5 jenis tiket kereta api yang bisa kamu pilih. Apa saja? Check This Out!!!!

5 Kelas Tiket Kereta Api Yang Tak Banyak Orang Tau

1. Tiket Ekonomi

tiket kereta api ekonomi jadwal kereta api ekonomi ac jadwal keberangkatan kereta api gerbong kereta api ekonomi tiket kereta api tambahan nama kereta api ekonomi dan jurusannya cek kode booking kereta api urutan gerbong kereta api ekonomiSuasana Kereta Ekonomi (Sumber : evelineseva.wordpress.com)

Penumpang pemegang tiket ekonomi sudah mendapat fasilitas yang cukup lengkap meski harga tiket yang murah. Dalam satu kereta, kereta ekonomi menampung 106 penumpang. Dalam masing-masing kereta sudah dilengkapi dengan colokan listrik (stop kontak) dan juga pendingin ruangan. Yang membuat khas dari kereta kelas ekonomi ini adalah kursinya yang berbusa tipis dan sandaran yang tegak.

2. Tiket Bisnis

tempat duduk kereta api bisnis kursi kereta api bisnis interior kereta api kelas bisnis kereta api kelas eksekutif jadwal kereta api ekonomi kereta bisnis gumarang fasilitas kereta api bisnis sawunggalih kereta api bisnis fajar utamaKursi nyaman kelas bisnis (Sumber : beritaku.co.id)

Jika pemegang tiket ekonomi mendapat kursi yang tegak dan kurang nyaman, maka pemegang tiket bisnis mendapat kursi yang nyaman dan lapang. Bangku untuk kereta bisnis ini tidak menjadi satu seperti di ekonomi, melainkan satu per satu dan bisa diputar. Untuk fasilitas lain seperti colokan dan pendingin ruangan juga masih sama. Begitu pula dengan stasiun pemberhentian kereta.

3. Tiket Eksekutif

fasilitas kereta api priority, urutan gerbong kereta api eksekutif, jadwal kereta priority, kereta api mewah jakarta bandung, kereta taksaka priority, kereta eksekutif terbaik di indonesia, cara pesan ka priority, kereta api cirebonKereta api kelas eksekutif (Sumber : kabarpenumpang.com)

Berbeda dengan kelas bisnis yang bangkunya hanya bisa diputar, di kereta eksekutif bangku penumpang juga bisa direbahkan. Jadi kamu bisa beristirahat dengan nyaman saat dalam perjalanan. Satu gerbong kereta eksekutif ini berisi hanya 50 bangku penumpang saja, separuh dari kereta ekonomi, bisa dibayangkan kan bagaimana leganya kondisi di dalam kereta. Tak perlu takut untuk membeli tiket kereta yang berlabel ‘mahal’ ini, ada banyak promo kereta api PT KAI yang memberikan potongan harga yang menggiurkan.

4. Tiket Priority

jadwal kereta priority,cara pesan ka priority,kereta wisata bandung,kereta priority jakarta bandung,tiket kereta prioritas, kereta priority jakarta jogja, kereta api cirebon , jadwal kereta priority 2018Kepuasan penumpang nomor satu (Sumber : beritagar.id)

Sesuai dengan namanya, kereta kelas prioritas ini bisa dibilang VIP nya kereta api. Selain fasilitas premium yang disediakan, kamu juga bisa menikmati sajian makanan ala restoran dengan cita rasa yang tak diragukan lagi. Tempat duduk penumpangnya juga disediakan sandaran kaki sehingga tak perlu takut kaki bengkak lagi karena perjalanan jauh.

5. Tiket Sleeper

kereta sleeper indonesia, kereta api sleeper indonesia, sleeper train indonesia, kereta api sleeper coach, kereta api sleeper coach indonesia, jadwal kereta senandung sutera 2017, kereta api sleeper train, kereta sleeper kaiInovasi terbari PT KAI (Sumber : grid.id)

Yang terbaru dari PT KAI adalah kereta kelas sleeper. Dalam kereta ini kamu bisa tidur dengan nyaman karena posisi tempat duduk didesain senyaman mungkin untuk merebahkan diri. Posisi tempat duduk juga satu per satu sehingga privasimu saat tidur benar-benar terjaga. Harga tiket kereta sleeper ini hanya 900 ribuan saja kok dari Jakarta menuju Surabaya. Tertarik mencoba?

Nah kan, itulah beberapa kelas yang disediakan PT Kereta Api Indonesia untuk mengantarmu ke tujuan. Dan sekarang kamu tinggal memilih mana yang sesuai dengan budget kamu saja. Ada banyak sekali pilihan kelas kereta yang bisa kamu dapatkan. Tak ada salahnya kan mencoba kelas terbaru dari kereta api ini. Selamat berlibur 🙂



WAJIB KAMU TAHU

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik - Tak bisa dipungkiri bagi sebuah pabrik yang bergerak dalam bidang industri tentu akan membutuhkan tenaga listrik yang besar. Tenaga listrik tersebut digunakan untuk menjalankan...

baca lainnya

Daftar Mifi Terbaru 2019 yang Laris di Pasaran

Daftar Mifi Terbaru 2019 yang Laris di Pasar Indonesia Daftar Mifi Terbaru 2019 - Mobile Wifi atau yang kerap disebut dengan mifi merupakan sebuah produk yang sedang tren saat ini. Jika dulu pemakaian USB modem sangat marak, sekarang penggunaannya mulai ditinggalkan....

baca lainnya

8 Komentar

  1. Hendry

    Nomer 4 saya yg belum tau mas

    Balas
  2. Bagus Surochman

    Wah.. Ada kelas sleeper bisa buat rebahan.. Enak tuh.. Tinggal bawa kemul….

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      nahhhh itu dia,,, bikin perjalanan gak berasa yah … sepanjang jalan kemulan terus 😀

      Balas
  3. @affanibnu

    tapi ekonomi ada yang duduknya 2 2..
    rasa bisnis tapi tiket ekonomi, hehe

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      Yuppp betul beberapa memang ekonomi rasa bisnis.. karena KAI ingin memberikan yang terbaik untuk penumpangnya

      Balas
  4. @bangsaid

    Wow… Itu kereta Sleeper harganya udah kek naik pesawat. Kecuali pengen menikmati tidur lama di kereta ya mending naik pesawat ya :))

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      tergantung kepentingannya juga 😀

      kalo mau bikin postingan kereta tiket sleeper kan wajib naik kereta bukan pesawat 😀

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone Masalah yang sering dialami iPhone - Smartphone atau ponsel cerdas memang telah menjadi bagian tersendiri bagi masyarakat saat ini. Setidaknya terdapat berbagai macam Smartphone yang beredar dalam masyarakat seperti iPhone....

baca lainnya

Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Lomba Blog Desember 2018 "Resolusi Juara Lomba Blog 2019" Masirwin Blog Always Present Lomba Blog dan Kontes SEO Desember Terbaru, Terhangat, Terlengkap 2018 alo intronya ngucapin selamat datang kembali sepertinya sudah biasa, malah saya sendiri...

baca lainnya

Daftar Lomba Blog November 2018 Terbaru

Lomba Blog November 2018 "Rezeki Nomplok Penghujung Tahun" Masirwin Blog Present Lomba Blog dan Kontes SEO November Terbaru 2018 elamat datang kembali di Masirwin Blog yang suka update lomba blog terbaru. Yah, meskipun kadang kurang update tapi...

baca lainnya

321 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This