7 Gaya Rambut Undercut Populer di Kalangan Wanita

Photo of author
Written By Irwin Andriyanto

Seorang yang mengaku blogger padahal isi blognya placement semua.

Undercut merupakan salah satu model potongan rambut yang memotong rambut bagian samping hingga ke belakang menjadi lebih pendek. Potongan rambut ini cukup ekstrim dan mampu membuat wanita lebih menawan dengan TRESemme.

Meskipun rambut menjadi mahkota bagi wanita tapi tidak sedikit wanita yang rela menggunakan potongan undercut ini. Malah, para wanita menganggap potongan undercut sangat penting dan paling mudah dalam menunjang penampilan mereka.

Tak heran apabila dalam waktu terakhir ini banyak wanita memilih menggunakan potongan undercut. Terutama bagi wanita yang ingin menunjukkan jati diri serta menjunjung tinggi kebebasan dalam berpenampilan. Model undercut dinilai tepat.

Dilihat sekilas, model undercut tampak aneh. Potongan ini membuat rambut bagian atas menjadi lebih panjang dari rambut bagian bawahnya. Namun, model tersebut justru mempermudah wanita dalam menata rambut dengan berbagai gaya.

Akibatnya, banyak wanita yang suka dengan potongan undercut. Apalagi potongan tersebut bisa cocok pada berbagai bentuk wajah. Sehingga tidak perlu repot memikirkan dan menyesuaikan bentuk wajah dengan model rambut.

Model Potongan Undercut

gaya rambut undercut wanita populer saat in

Umumnya, model potongan undercut digunakan oleh para pria. Sementara bagi wanita, model tersebut masih sangat asing. Lalu seiring perkembangan zaman, tidak sedikit wanita yang menggunakan model potongan undercut di rambutnya.

Model undercut pada pria mampu menambah kesan manly yang kuat dan tegas. Sedangkan pada wanita, model ini memberi kesan ekstrim, kuat, dan stylish. Akan tetapi, tetap menjaga sisi feminin seorang wanita yang klasik, unik, dan bebas.

Potongan undercut klasik mulai beredar sejak tahun 1960-an. Saat itu tren di kalangan anak muda yakni punk atau mod yang mencoba mengubah aturan sosial konservatif. Lalu potongan undercut kembali tren dengan gaya lebih modern.

Potongan undercut klasik memiliki beragam model rambut yang identik dengan potongan rambut pendek pria. Sedangkan potongan undercut modern yakni kombinasi model undercut dengan rambut panjang yang identik dengan wanita.

Baik potongan undercut klasik maupun modern, keduanya menjadi pilihan yang menarik dengan keunikan masing-masing. Sehingga banyak yang menggunakan model undercut klasik dan tak sedikit juga yang memilih undercut modern.

7 Gaya Rambut Undercut Wanita Populer

Semakin marak keberadaan gaya rambut undercut membuat semakin banyak wanita tertarik menggunakannya. Hal tersebut juga membuat gaya rambut undercut semakin beragam hingga terus mengalami inovasi yang lebih kreatif.

Nah, apa Anda juga tertarik menggunakan gaya rambut undercut? Atau Anda semakin penasaran dengan apa saja gaya rambut undercut? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Long Hair Undercut with Flipped Ends

Gaya rambut long hair undercut with flipped ends memberikan kesan style skinhead pada rambut panjang. Gaya rambut ini tidak terlalu ekstrim bagi wanita. Bahkan sisi feminin wanita juga tetap terjaga dengan rambut yang tetap panjang.

Selain itu, tampilan wanita juga tampak edgy dengan tatanan rambut yang lembut. Anda bisa menggunakan TRESemme Keratin Smooth dengan Hydrolyzed Keratin untuk menutrisi rambut seperti perawatan rambut di salon.

2. Short Hair Asymmetrical Undercut

Gaya rambut satu ini bukan potongan rambut pendek seperti biasanya. Namun, potongan rambut yang biasanya simetris, kini menjadi berantakan. Teksturnya bisa choppy layered atau shaggy berantakan. Panjang rambut hanya 1 cm saja.

Short hair asymmetrical undercut memberikan kesan tampilan yang berani dan kuat pada wanita. Gaya ini cocok dengan kepribadian wanita yang dominan dan tidak mudah menyerah. Cukup gunakan TRESemme agar rambut semakin sehat.

3. Temple Shave Hair Asymmetrical Undercut

Gaya ini mempunyai ciri khas rambut depan panjang. Lalu rmbut bagan kiri dan kanan dipotong pendek sekitar 1 – 2 cm. Di sisi kiri atau kanan dibuat asimetris. Sehingga tampilan Anda lebih edgy dan rentro dengan sentuhan modern klasik.

4. Spiky Hair Undercut

Spiky hair undercut membuat Anda tampil lebih berani dari siapa saja. Sebab, gaya rambut ini merupakan kombinasi gaya rambut spike dan undercut. Anda pasti menjadi pusat perhatian di mana saja berada dengan rambut ke arah atas ini.

5. Faux Hawk Hair Undercut

Gaya rambut ini merupakan potongan rambut mohawk tapi dengan versi lebih smooth. Anda bisa tampil anti mainstream tapi tidak benar-benar ekstrem. Sebab, Anda hanya perlu membuat rambut di sisi kiri dan kanan setipis mungkin.

Kemudian sisa rambut d sisi lainnya dibiarka tetap panjang seperti biasa. Umumnya, metode gaya rambut ini dilakukan dengan mengepang ketat kecil-kecil rambut di sisi kiri dan kanan.

6. Colored Hair Undercut

Potongan undercut yang tidak monoton bisa juga disiasati dengan mewarnai atau menghighlight area tertentu pada rambut. Misalnya warna bold seperti biru, pink atau warna pastel lain bisa menambah kesan punk ala 70-an.

Agar colored hair undercut lebih tahan lama, Anda dapat menggunakan TRESemme Color Radiance & Repair for Bleached Hair. Sampo dan kondisionernya mampu menjaga kesehatan rambut dan mempertahankan warna.

7. Bowl Hair Undercut

Gaya rambut ini terbilang unik karena bentuknya seperti mangkuk. Tampilannya juga modern dengan kesan retro dan cool dalam perpaduan undercut. Model ini direkomendasikan untuk pemilik wajah oval, persegi panjang dan segitiga.

Itulah 7 gaya rambut undercut wanita populer saat ini. Potongan undercut memang tergolong asing tetapi tak sedikit wanita yang sudah menggunakannya. Bahkan tren undercut semakin laris berkat penggunaan TRESemme pada rambut.

Tinggalkan komentar