7 Tempat Wisata Terbaik di China, Nomor 3 Wajib Dikunjungi!

Destinasi wisata di China tidak perlu diragukan keelokannya karena sudah diakui dunia. Maka tidak mengherankan jika sebagai tujuan wisata bagi banyak orang. Kemudian alangkah lebih baiknya jika kita mengenal bahasa Mandarin walaupun sedikit agar dapat memudahkan kita jika berwisata ke Negara Tirai Bambu ini.

Tempat Wisata Menarik Di China

Terdapat beberapa tempat wisata menarik di kota-kota besar China. Saat berkunjung kesana, akan banyak destinasi dengan menyuguhkan indahnya kebudayaan China yang identik.

1. Tembok Besar China

Tembok Besar China

Tembok besar China sudah dikenal luas di dunia, banyak wisatawan dari berbagai negara berkunjung untuk menyusuri tembok terpanjang ini. Bangunan tembok besar ini terdiri dari bangunan tembok-tembok kecil yang tersusun hingga membentuk tembok sangat besar dan panjang.

Pembangunannya melibatkan berbagai dinasti dan dilakukan bertahun-tahun. Tujuan awal didirikannya bangunan ini sebagai perlindungan dari invasi orang-orang dari wilayah utara.

2. Jiuzhaigou

Jiuzhaigou

Banyak pemandangan indah di Negara China dengan berbagai macam keelokan alamnya. Salah satunya wisata Jiuzhaigou. Di tempat ini, para pengunjung akan disuguhi keindahan alam menawan nan eksotis.

Keindahan alamnya semakin memikat dengan lembah yang dilengkapi air terjun. Air yang jernih dan rerumputan hijau, mampu menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

3. Yangshuo

Yangshuo

Sama dengan Jiuzhaigou, Yangshuo juga menyajikan keindahan alam pegunungan karst. Tempat singgah sebelum menuju Guilin ini udaranya sangat sejuk, sehingga bisa digunakan untuk melepas penat setelah beraktivitas sehari-hari.

Yungshuo terbilang cukup sepi dan tenang. Sangat cocok untuk orang-orang yang ingin menepi dan menenangkan diri dari segala penatnya beban hidup.

4. Kota terlarang

Kota terlarang

Kota terlarang adalah istana tempat berkuasa di jaman dinasti Ming dan Qing. Dulunya memang lokasi yang tidak boleh dijamah oleh masyarakat biasa. Luas kota terlarang ini sekitar 150.000 meter persegi dengan skala 720.000 meter persegi.

Walaupun sudah lama berdiri, namun hingga kini bangunannya masih kokoh dan terlihat sangat mewah. Istana yang syarat dengan kebudayaan China ini menyimpan berbagai tradisi warisan kekaisaran kuno.

5. Istana Potala

Istana Potala

Selain sebagai tempat berkegiatan politis, istana Potala juga aktif digunakan untuk aktivitas keagamaan dan tempat tinggal Dalai lama Tibet. Di dalam istana, para wisatawan akan melihat seribu baairung yang indah. Sedangkan di bagian utara ada istana Merah terdapat balai pagoda yang dipercaya tempat arwai Dalai Lama

6. Victoria Harbour

Victoria Harbour

Tempat wisata ini adalah dermaga terbesar di Hongkong sebagai akses masuk ke Negara China. Di Victoria Harbour, para wisatawan bisa melihat keindahan kota Hong kong yang menawan, terlebih di malam hari. Gemerlap lampu terlihat sangat cantik dan indah.

7. Pudong Skyline

Pudong Skyline

Salah satu distrik di shanghai yang lokasinya di sisi timur sungai Huangpu, Pudong Skyline menjadi destinasi wisata yang sangat menarik di China. Para pengunjung bisa menaiki skyline dan melihat berbagai pemandangan kota dengan bangunan menawan, seperti Mo Building Jin, Oriental Pearl Tower dan Menara Shanghai.

Gimana? Keren-keren kan tempat wisata di China. Selain tempat wisatanya, China juga memiliki kebudayaan yang sangat menarik. Apakah Anda sudah berkeluarga dan ingin berlibur bersama ke China? Sebaiknya bersiap-siap ya hingga pandemi ini berakhir. Bicara soal siap-siap, ada baiknya Anda dan juga keluarga belajar bahasa Mandarin terlebih dahulu, khususnya untuk anak-anak Anda.

Kenapa? Karena ekonomi China beberapa tahun terakhir melesat dengan cepat, dan diramalkan akan terus melesat karena banyaknya pusat dari berbagai industri di negara tersebut. Menjadikan peluang bagi anak Anda terbuka lebar baik di negara kita ini maupun di negara lain jika mereka fasih berbahasa Mandarin.

Untuk masalah kursus bahasa Mandarin, saran saya sudah pasti LingoAce. Karena LingoAce memiliki kurikulum yang berstandar Internasional, unik, dan autentik. Guru-gurunya juga telah dipilih melalui proses yang ketat sehingga terjamin kualitasnya.

Anda juga bisa coba kelas free trial nya dulu di tautan berikut ini agar Anda dapat merasakan pengalaman belajar di LingoAce. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar