Cara Menghilangkan Bekas luka Yang Bisa Anda Coba SendiriTentunya bekas luka yang ada di wajah maupun tubuh bisa membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Namun jangan khawatir, karena dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang 8 cara menghilangkan bekas luka yang bisa Anda coba sendiri di rumah dengan cara yang terbilang sangat mudah :

bekas luka, bekas luka jahitan, bekas luka jahitan gatal, bekas luka jahitan di wajah, bekas luka jahitan di kepala, bekas luka jahitan di dagu, bekas luka jahitan bengkak, bekas luka jahitan masih sakit, bekas luka jahitan membengkak, bekas luka jahitan di bibir, bekas luka jahitan memerah, bekas luka pada wajah tts, bekas luka pada wajah jawaban tts, bekas luka sesar, bekas luka sesar perih, bekas luka caesar gatal, bekas luka caesar berdarah, bekas luka caesar bengkak, bekas luka caesar keluar nanah, bekas luka sesar berlubang, bekas luka caesar terasa nyeri, bekas luka caesar timbul, bekas luka caesar menonjol, bekas luka di wajah, bekas luka di wajah tts, bekas luka di wajah menghitam, bekas luka di wajah bisa hilang, bekas luka di wajah apa bisa hilang, bekas luka di wajah yang menghitam, bekas luka di wajah pria, bekas luka di wajah disebut, bekas luka di wajah shanks, bekas luka di wajah taeyong, bekas luka pada kulit tts, bekas luka pada kulit tts santai, bekas luka menghitam, bekas luka menghitam di kaki, bekas luka menghitam di wajah, bekas luka menghitam kenapa, bekas luka menghitam diabetes, bekas luka menghitam dan menebal, bekas luka menghitam dan gatal, bekas luka hitam tanda diabetes, bekas luka hitam di kaki, bekas luka hitam di wajah, bekas luka gatal, bekas luka gatal hitam, bekas luka gatal yang menghitam, bekas luka gatal sulit hilang, bekas luka gatal bentol, bekas luka gatal dan bernanah, bekas luka gatal di kaki, bekas luka gatal kenapa, bekas luka gatal menghitam, obat bekas luka gatal, bekas luka pada wajah, bekas luka pada wajah disebut, bekas luka pada wajah anak, bekas luka pada wajah bayi, bekas luka pada wajah sinonim, bekas luka bakar, bekas luka bakar putih, bekas luka bakar gatal, bekas luka bakar berair, bekas luka bakar chef renatta, bekas luka bakar bisa hilang, bekas luka bakar yang menghitam, bekas luka bakar pada bayi, bekas luka bakar yang menonjol, bekas luka bakar memutih,kulit wajah kering, kulit wajah, kulit wajah kasar, kulit wajah mengelupas, kulit wajah tipis, kulit wajah berminyak, kulit wajah sensitif, kulit wajah gatal, kulit wajah kusam, kulit wajah kering dan gatal, masker alami, masker alami untuk jerawat, masker alami untuk kulit berminyak, masker alami untuk menghilangkan jerawat, masker alami untuk wajah, masker alami untuk kulit kering, masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat, masker alami untuk menghilangkan komedo, masker alami pemutih wajah, masker alami untuk wajah kusam, masker putih telur, masker putih telur dan madu, masker putih telur dan tisu, masker putih telur dan susu dancow, masker putih telur dan lemon, masker putih telur dan kopi, masker putih telur dan jeruk nipis, masker putih telur dan tepung beras, masker putih telur dan lidah buaya, masker putih telur dan susu beruang,

1. Lidah Buaya

Cara yang pertama untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan menggunakan lidah buaya. Caranya juga sangat mudah, yakni kupas kulit lidah buaya. Lalu keluarkan gel lidah buaya yang berwarna putih jernih. Kemudian oleskan gel secara langsung pada bekas luka tersebut dengan cara gerakan melingkar. Setelah setengah jam, cuci gel tersebut dengan menggunakan air dingin. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan cara ini 2 kali setiap hari.

2. Madu

Cara berikutnya untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan menggunakan madu. Adapun caranya adalah sebagai berikut : Sebelum tidur, tutupi bekas luka anda dengan madu. Bungkus bekas luka anda yang tertutup madu dengan menggunakan perban. Dan biarkan selama satu malam penuh. Pada pagi hari, lepaskan perban tersebut dan cuci dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin hingga bekas luka anda menghilang.

3. Minyak Kelapa

Wajah yang ada bekas luka jerawatnya tentunya hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Namun anda jangan khawatir karena ada solusinya, yakni dengan menggunakan minyak kelapa. Karena dipercaya minyak kelapa ini bisa mengilangkan bekas luka di wajah akibat jerawat. Caranya adalah : Pertama panaskan beberapa sendok makan minyak kelapa beberapa saat. Lalu pijatkan minyak kelapa ke dalam bekas luka sekitar 10 menit. Dan biarkan kulit menyerap minyak minimal 1 jam. Ulangi cara ini 2-4 kali setiap hari.

4. Cuka Sari Apel

Caranya adalah : Campurkan 4 sendok makan air dengan 2 sendok maka cuka sari apel. Lalu celupkan kapas ke dalam campuran cuka sari apel serta oleskan ke bekas luka tersebut dan biarkan hingga kering. Untuk hasil yang lebih optimal lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur dan bersihkan bagian luka yang sudah diberi cuka sari apel tersebut di pagi hari.

5. Lavender dan Minyak Zaitun

Caranya adalah : Campurkan 3 tetes minyak esensial lavender ke dalam 3 sendok makan minyak zaitun. Kemudian pijat campuran tersebut ke area bekas luka selama 5 menit. Lalu diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilas area tersebut hingga bersih dengan menggunakan air hangat, dan lakukan cara ini minimal 3 kali sehari.

6. Lemon

Cara berikutnya untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan menggunakan lemon. Caranya adalah : Potong lemon segar. Kemudian gosok lembut lemon tersebut pada bekas luka. Diamkan selama 10 menit. Lalu basuh area bekas luka tersebut dengan menggunakan ai dingin. Lakukan cara ini setiap hari.

7. Kentang

Caranya adalah : Pertama-tama iris kentang menjadi beberapa potongan sedang. Lalu gosokan irisan kentang tersebut pada bekas luka anda dengan gerakan memutar. Setelah irisan kentang mulai mengering, buang dan terus gosok dengan irisan kentang lainnya. Lakukan cara ini selama 20 menit dan kemudian biarkan bekas luka mengering selama 10 menit. Kemudian bilas area bekas luka tersebut dengan menggunakan air dingin. Ulangi cara ini minimal satu kali sehari.

8. Baking Soda

Caranya adalah : Campurkan air dengan baking soda hingga menjadi 2 sendok makan larutan baking soda. Lalu basahi bekas luka anda dengan air kemudian oleskan larutan tersebut ke bekas luka. Lalu kompres selama 15 menit dan ulangi setiap hari.

Mungkin itu saja informasi tentang 8 cara menghilangkan bekas luka. Semoga tulisan ini ada guna dan manfaatnya bagi Anda semua. Jika informasi inovasi ini berguna, jangan lupa di share ke teman-teman yang membutuhkan :). Salam #DigitalInnovation.

WAJIB KAMU TAHU

5 Manfaat Memiliki Asuransi Sejak Dini

5 Manfaat Memiliki Asuransi Sejak Dini

Sering menolak tawaran Asuransi dengan pemikiran "Lagi gak sakit, ngapain beli Asuransi". Simak beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki Asuransi sejak dini.   Kebanyakan dari masyarakat akan berfikir untuk memiliki asuransi ketika sudah tua....

baca lainnya
Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman

Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman

Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Baik dan Aman - Perlu diketahui bahwa berat badan yang kurang itu sama bahayanya dengan kelebihan berat badan. Jika anda memiliki badan yang kurus dan ingin menambah berat badan, maka...

baca lainnya

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO MENARIK

Ingin Kerjasama Dengan Masirwin Note?

Masirwin Note menerima Job Review, Guest Post dan masih banyak lagi.

94 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This