8 Ide Ngedate Seru & Anti Mainstream

Photo of author
Written By Irwin Andriyanto

Seorang yang mengaku blogger padahal isi blognya placement semua.

Ngedate adalah kegiatan berkencan yang sering dilakukan oleh pasangan kekasih. Meski demikian, kamu tetap bisa berkencan dengan pasangan saat telah menikah. Berkencan justru dianjurkan untuk menjaga hubungan pernikahan agar tetap romantis dan hangat.

Masalahnya, tidak banyak ide yang muncul tentang tempat berkencan dan apa yang harus dilakukan bersama pasangan. Jika kamu ingin mendapatkan ide berkencan yang unik, coba cek daftar berikut ini.

8 Deretan Cara Ngedate Adalah yang Seru dan Unik

Deret Cara Ngedate Adalah yang Seru dan Unik

Menjalani rutinitas harian setelah menikah terkadang melelahkan dengan begitu banyak urusan yang harus dipenuhi. Namun, kencan beberapa jam bersama pasangan dapat membuat pernikahan tetap sehat dan bersemangat. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Piknik Berdua

Piknik berdua dengan pasangan bisa jadi pilihan pertama. Agar menjadi unik dan berkesan, carilah tempat yang tidak biasa. Suatu misal, alih-alih ke taman, ajaklah pasangan untuk piknik di dekat lapangan terbang pribadi.

Menonton pesawat yang take-off atau landing bisa jadi pertunjukan seru. Ajak pasangan berimajinasi jika kalian ada di dalam pesawat tersebut untuk bertualang. Minta dia menceritakan tujuan petualangan dan apa yang akan dilakukan di tempat tersebut.

2. Ikut Kelas Memasak Bersama

Mengikuti kelas masak bersama pasangan sangat menyenangkan. Kalian berdua memiliki kesempatan untuk memperkuat hubungan dan menciptakan kenangan baru yang menyenangkan sambil menikmati makanan lezat kesukaan berdua.

Selama ini mungkin kamu berbagi tugas dengan pasangan. Suami mencari nafkah, isteri menjaga rumah tangga dan memasak untuk keluarga. Pembagian tugas ini menyebabkan pasangan bekerja sendirian hingga lupa untuk menghabiskan waktu berkualitas berdua.

Ikut kelas masak bersama akan memberikan pengalaman yang berbeda. Coba rasakan kesenangan saat mengolah makanan dengan pasangan. Kamu dapat berbagi memori tentang makanan favorit hingga tertawa bersama ketika menggosongkan masakan.

3. Ngedate Adalah Sambil Naik Mobil

Kamu baru membeli mobil baru? Ajak pasangan berkencan dengan berkeliling sambil mengendarai mobil. Supaya lebih asyik, tidak perlu merencanakan tujuan berkeliling.

Jika menemukan persimpangan, kamu bisa menyuruh pasangan menyebutkan apakah harus berbelok ke kiri, kanan, atau lurus saja. Ini bisa jadi petualangan yang seru. Bisa jadi kalian akan menemukan hal-hal unik di jalan yang sebelumnya tidak terbayangkan.

Bagaimana jika tidak memiliki mobil? Kamu bisa melakukan petualangan yang sama menggunakan kendaraan yang dimiliki. Pilihan lain, coba saja paket test drive. Menyetir berkeliling di sekitar jalur test drive bisa menjadi kencan yang unik bersama pasangan.

4. Ngobrol di Kedai Kopi

Kesibukan menjalani kewajiban sehari-hari menyebabkan suami isteri jarang mengobrol karena sudah terlalu lelah. Meluangkan waktu untuk berkencan di kedai kopi bisa menjadi cara mudah untuk mendekatkan diri dengan pasangan.

Kamu duduk berdua di meja kecil, hanya ada dua cangkir kopi panas, maka apalagi yang bisa dilakukan selain mengobrol? Karena itulah, kedai kopi merupakan tempat ideal untuk bercerita sambil berkencan bersama pasangan.

5. Makan Malam di Restoran

Ajaklah pasangan menikmati makan malam yang intim di restoran. Tidak perlu mendatangi restoran mahal yang menghabiskan banyak uang. Kalian tetap bisa makan enak di tempat dengan harga yang lebih terjangkau.

Pilihlah waktu yang sepi pengunjung, biasanya selain akhir minggu dan waktu libur. Jika restoran tidak ramai, kamu bisa berlama-lama bercengkerama dengan pasangan tanpa harus diuber-uber pengunjung yang mengantri.

Berdandanlah dengan baik dan rapi agar makan malam yang kalian lakukan menjadi penuh kesan. Gunakan parfum dengan wangi lembut untuk menambah kesan romantis dan tak terlupakan.

Jangan lupa, gunakan pasta gigi Close Up untuk napas segar wangi sepanjang hari. Pasta gigi Close Up mengandung triple fresh formula untuk napas segar hingga 12 jam, gigi lebih putih, dan mulut bebas bakteri.

6. Menyusuri Pantai

Berjalan menyusuri pantai berdua di malam hari bisa jadi pilihan kencan yang romantis bersama pasangan. Kamu bisa duduk di pantai dan memandang bintang-bintang sambil menikmati makan malam sederhana.

7. Nonton di Bioskop

Mungkin terdengar biasa, namun tidak ada salahnya mengajak pasangan berkencan dengan menonton film di bioskop. Pilihlah film dengan tema yang ringan dan menghibur, seperti komedi dan drama keluarga.

8. Menyaksikan Konser Musik

Jika kalian berdua sangat menyukai musik, maka menonton konser bisa jadi acara kencan yang asyik. Saat penyanyi favoritmu mengadakan tur, anggarkan pengeluaran bersama untuk membeli tiket dan akomodasinya.

Ngedate adalah salah satu cara untuk menyegarkan suasana dalam pernikahan. Galilah ide yang unik dan belum pernah terpikirkan sebelumnya untuk mendapatkan pengalaman berkencan yang tak terlupakan.

Tinggalkan komentar