Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel di Wajah – Jerawat merupakan salah satu musuh kulit yang tidak disukai oleh siapapun, terlebih kaum wanita. Pasalnya, selain menimbulkan rasa sakit dan perih akibat peradangan di bawah permukaan kulit, jerawat yang membandel juga membuat dapat membuat seseorang kehilangan rasa percaya dirinya #TrueStory. Setiap orang pasti memimpikan dapat memiliki kulit wajah yang mulus dan bersinar yang pastinya engga malu-maluin kalo datang ke kondangan mantan. Apalagi adanya bekas jerawat yang sangat mengganggu penampilan. Maka tidak heran jika seseorang rela melakukan beberapa cara merawat wajah apa saja untuk terbebas dari momok yang satu ini.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang sedang bingung mencari cara menghilangkan bekas jerawat, maka beberapa tips di bawah ini dapat Anda coba terapkan sendiri di rumah.

9 Cara Ampuh

Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel di Wajah

cara menghilangkan jewarat, bekas jerawat, jerawat menyeiksa

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Sumber : bramardianto.com

1. Lemon

Salah satu cara ampuh memberantas bekas jerawat secara tradisional adalah dengan menggunakan air jeruk lemon. Sebuah riset membuktikan bahwa kandungan asam askorbat L yang ada di dalamnya mampu meredakan radang di kulit jerawat dan juga mampu mengatasi masalah penyumbatan pada pori-pori. Selain itu, lemon juga dapat digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat yang mencolok. Dengan memanfaatkan air perasan lemon secara teratur di area wajah yang berjerawat, maka bukan hanya jerawat saja yang kabur, kulit Anda juga akan menjadi cerah secara alami seperti bayi yang baru lahir.

2. Kunyit

Manfaat kunyit untuk kesehatan dan kecantikan sudah sangat familiar, sidah terkenal secara turun temurun. Maka wajar jika produk kecantikan yang berbahan dasar rimpang kunyit banyak ditemukan. Kandungan anti inflamasi yang terkandung di dalamnya terbukti mampu mengatasi radang pada jenis jerawat batu yang membandel. Bagi penderita jerawat jenis ini, tentu sangat tahu bagaimana rasa nyeri yang timbul akibat jerawat yang meradang. Kulit akan terasa panas, merah dan juga sangat perih.

Selain itu, kandungan senyawa yang ada di dalam kunyit juga berfungsi sebagai antioksidan alami yang berperan untuk menankal radikal bebas sehingga jerawat tidak akan muncul kembali. Antioksidan juga berfungsi membuat kulit lebih kecang dan menyamarkan flek hitam serta jerawat. Selain menggunakan obat atau salep berbahan baku kunyit, Anda juga bisa meracik sendiri masker kunyit secara manual. Dengan menggunakan masker kunyit ini secara teratur, maka masalah bekas jerawat Anda bisa teratasi.

3. Buah Alpukat

Selain enak dimakan, Buah Alpukat juga memiliki fungsi sebagai salah satu buah untuk mengatasi penyakit kulit bernama jerawat ini. Tahukah kamu, bahwa buah alpukat ini kaya raya akan kandungan Vitamin E yang mampu meredakan peradangan di kulit yang berjerawat. Manfaatnya akan menjadi semakin berlipat ganda jika buah ini dicampur dengan madu. Hal ini dikarenakan madu sendiri mengandung hidrogen peroksida yang berperan sebagai antibakteri.

Dengan menggunakan masker alpukat yang telah dicampur madu secara rutin maka dapat membantu menghilangkan jerawat yang sudah parah sekalipun. Pada masyarakat tradisional, cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan kedua bahan ini sudah sangat terkenal.

4. Lidah Buaya

Tentunya Anda sudah sangat familiar dengan tanaman yang terkenal dengan manfaatnya sebagai penyubur rambut ini, bukan? Namun ternyata, manfaat lidah buaya tak hanya itu saja loh. Gel lidah buaya juga merupakan obat alami yang dapat menjadi cara merawat wajah agar menghilangkan bekas jerawat.

Cara memakai gel ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan gel daun lidah buaya ini di area kulit yang memiliki bekas jerawat secara rutin dan teratur. Jika dilakukan dengan sungguh-sungguh alias rajin, maka bekas jerawat yang membandel bisa memudar secara perlahan dan hilang.

5. Es Batu

Mungkin Anda sudah pernah membaca tentang manfaat es batu dalam membantu mengatasi radang di kulit berjerawat. Namun ternyata, es batu juga dapat digunakan untuk mengatasi bekas bopeng jerawat. Cara menggunakan es batu untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat juga terbilang sama. Anda hanya harus mengoleskan es batu ini di area kulit yang terdapat bekas jerawat secara rutin. Bahkan, jika Anda menggunakan es batu dalam mengatasi jerawat, maka tidak akan meninggalkan bekas pada kulit. Tertarik untuk mencobanya?

6. Buah Tomat

Cara menghilangkan bekas jerawat yang lainnya adalah dengan menggunakan buah tomat. Ya, jika selama ini kita mengenal tomat sebagai buah yang enak untuk dimakan atau dijadikan minuman maka setelah membaca artikel ini Anda bisa menggunakannya sebagai masker pengusir bekas jerawat.

Tomat merupakan buah yang mengandung sangat banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Kandungan antioksidan di dalam tomat menjadi obat mujarab untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Dengan menggunakan masker tomat secar rutin, maka Anda bisa mendapatkan kulit cerah bebas flek hitam dan jerawat. Mudah bukan? Semudah menentukan tomat itu buah-buahan atau sayur-sayuran ๐Ÿ™‚

7. Perawatan di Klink Kecantikan

Bagi masyarakat modern, merawat diri di klinik kecantikan dengan bantuan dokter profesional di bidang kecantikan wajah bukanlah sebuah hal yang asing lagi. Anda dapat menemukan banyak klinik kecantikan berdiri berjajar dengan menawarkan perawatan dan produk dari brand-brand ternama.

Umumnya, perawatan di klinik kecantikan berkelas tentu juga membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki uang berlebih yang dapat digunakan untuk memanjakan diri di Klinik Kecantikan. Seperti yang Anda ketahui sendiri, untuk sekali treatment dan membeli produk, Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

8. Obat-obatan di Pasar

Tidak dapat dipungkiri, bahwa perkembangan zaman telah mengantarkan manusia ke zaman yang serba praktis dan serba mudah. Salah satunya adalah dalam mencari produk obat-obatan instan untuk menghilangkan bekas jerawat. Tidak sedikit orang yang tidak memiliki kesabaran untuk mengatasi masalah bekas jerawat secara tradisional. Hal inilah yang kemudian membuat para generasi jaman now banyak yang beralih ke obat-obatan instan.

Namun faktanya, cara ampuh menghilangkan bekas jerawat dalam sekejap ini sangat tidak worth it alias tidak dianjurkan. Terlebih jika Anda membeli obat tersebut sembarangan atau bukan di Distributor Resmi. Hal ini membuat Anda memiliki risiko besar untuk terserang efek samping obat di kemudian hari. Bukannya kulit yang bersih dan memesona justru sebalikanya. Karena seiring perkembangan zaman, oknum nakal penjual obat abal-abal juga semakin banyak berkeliaran. So, bijaklah sebelum membeli apa pun dan jadilah smart customer.

9. Menggunakan Obat Herbal

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan obat herbal merupakan salah satu alternatif yang banyak dipilih saat ini. Sederhana saja, cara ini dianggap lebih aman karena minim efek samping. Hal ini dikarenakan obat herbal dibuat dari bahan baku tumbuhan herbal bermanfaat yang aman digunakan.

Salah satu obat herbal yang banyak diburu adalah produk Beauty Golds. Produk kecantikan herbal alami ini dibuat dari ekstrak kulit manggis berkualitas yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat yang membandel.

Harvest Beauty Golds, obat herbal, cantik alami, produk kecantikan

Produk Harvest Beauty Golds
Sumber : harvestsupplement.com

Dengan menggunakan Beauty Golds secara teratur (sesuai ketentuan yang dianjurkan di kemasan produk), maka masalah jerawat yang Anda alami akan dapat teratasi. Selain itu, karena dibuat dari bahan alami, produk ini tidak akan menimbulkan efek samping pada pemakainya.

Nah, itulah beberapa cara ampuh menghilangkan bekas jerawat, baik menggunakan bahan alami, obat modern atau obat herbal yang bisa Anda coba. Bila Anda punya cara lain dalam merawat wajah, silahkan tuliskan di kolom komentar yah. Dan sekian dari saya, semoga artikel โ€œ9 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel di Wajahโ€ dapat bermanfaat bagi Anda dalam merawah wajah dari bekas jerawat. Selamat mencoba dan semoga berhasil !!!!

Pencarian Google :

WAJIB KAMU TAHU

Cara Mudah Dan Simple Live Mobile Legends Di Facebook

Cara Mudah Dan Simple Live Mobile Legends Di Facebook

Bingung bagaimana share pertandingan mobile legend di Facebook? Atau ingin dapat uang dari main game dan di Live di Facebook? Berikut ini caranya, Praktikan dan dapatkan keuntungannya.   Sekarang ini Mobile Legends (ML) telah menjadi game RPG yang paling populer...

baca lainnya
Jenis-jenis Wakaf yang Harus Kamu Ketahui

Jenis-jenis Wakaf yang Harus Kamu Ketahui

Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang wakaf dan beberapa jenis-jenis wakaf dalam Islam.   Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Berbicara mengenai wakaf, tidak sedikit masyarakat yang beranggapan bahwa wakaf hanya berupa tanah dan bangunan saja....

baca lainnya

18 Komentar

  1. Nice info nih kak.. Makasih y..

    Balas
  2. Noted kak..
    Bermanfaat sekali untuk membasmi jerawat ๐Ÿ™‚

    Balas
    • sebenernya sih bekas jerawat bukan jerawatnya ๐Ÿ˜€

      Balas
  3. Bagus untuk kesehatan kalo yang alami ini

    Balas
    • pastinya, segala yang alami lebih baik dibandingkan bahan kimia yang punya efek samping

      Balas
  4. Saya ga nyangka kalo barang yang dibutuhkan buat bersihin jerawat mudah dicari dirumah…:D

    Balas
  5. Wah kebetulan saya juga punya masalah bekas jerawat di wajah, info bagus nih

    Balas
  6. Ternyata bahan-bahan yang ada di rumah bisa dimanfaatkan buat obat jerawat ya. Bisa dicoba dulu sebelum membeli obat jerawat.

    Balas
    • nah betul banget,,, monggo dicoba bahan-bahannya ๐Ÿ˜€

      Balas
  7. Sebenarnya kalau mau pakai kunyit itu ampuh banget, cuma sayangnya warna kuningnya itu lho mengganggu banget

    Balas
    • wah iya juga sih,,, tapi kalo manfaatnya luar biasa kenapa tidak dicoba untuk menyembuhkan bekas jerawat yang menggangu

      Balas
  8. Saya punya nya masalah sama komedo mas, solusi nya sama ndak yaa?

    Balas
    • saya juga mengalami hal yang sama ,, tapi belum menemukan cara yang cocok

      Balas
  9. Kalau saya kadang pakai masker oval untuk hilangin bekas jerawat kak

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone Masalah yang sering dialami iPhone - Smartphone atau ponsel cerdasย memang telah menjadi bagian tersendiri bagi masyarakat saat ini. Setidaknya terdapat berbagai macam Smartphone yang beredar dalam masyarakat seperti iPhone....

baca lainnya
Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Lomba Blog Desember 2018 "Resolusi Juara Lomba Blog 2019" Masirwin Blog Always Present Lomba Blog dan Kontes SEO Desember Terbaru, Terhangat, Terlengkap 2018 alo intronya ngucapin selamat datang kembali sepertinya sudah biasa, malah saya sendiri...

baca lainnya
Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Daftar Lomba Blog November 2018 Terbaru

Lomba Blog November 2018 "Rezeki Nomplok Penghujung Tahun" Masirwin Blog Present Lomba Blog dan Kontes SEO November Terbaru 2018 elamat datang kembali di Masirwin Blog yang suka update lomba blog terbaru. Yah, meskipun kadang kurang update tapi...

baca lainnya

394 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This
%d blogger menyukai ini: