Aneka Menu Sarapan Pagi yang Dijamin Enak

Sarapan pagi adalah jam makan yang paling penting karena bisa membuat tubuh kita tetap berenergi hingga nanti selesai kerja. Bahkan meskipun kita tidak sempat maka siang, sudah sarapa tidak akan membuat kita lelah. Oleh karena itu jangan pernah melewatkan sarapan pagi.

Alangkah baiknya sarapan pagi juga memakan makanan yang lebih sehat dan tidak makanan yang mengandung minyak atau makanan cepat saji. Anda bisa megonsumsi makanan yang akan membuat tubuh tidak cepat mengantuk juga. Berikut daftar aneka menu sarapan pagi yang bisa anda jadikan referensi dan dijamin enak.

Menu Sarapan Pagi

1. Oatmeal Pisang

Menu sarapan pagi yang pertama ini biasanya dikonsumsi para model. Namun anda bisa meningkatkan porsinya saja agar kenyang. Menu sarapan ini juga mudah bahan yang harus anda siapkan. Siapkan oatmeal merek apa saja secukupnya, pisang dan kacang almond panggang.

Anda siapkan pisang yang sudah dikupas dan juga dipotong kecil-kecil. Setelah itu siapkan Teflon dan kemudian masukkan oatmeal dan beri air. Masukkan pisang tadi dan masak hingga almond seperti bubur. Setelah itu anda angkat dan taruh di mangkuk. Berikan taburan kacang almond yang sudah diiris sebelumnya.

2. Roti Gandung Sandwich

Makanan yang tidak terlalu berat untuk sarapan ini, bisa anda coba di rumah. Siapkan roti gandum 2 helai, keju 1 helai, smoked beef 1 helai, selada, dan tomat. Anda juga siapkan olive oil dan juga saos tomat. Jika suka pedas, siapkan saos sambal dan mayonnaise.

Anda siapkan dagulu daging smoked beefnya dipanggang sebentar di Teflon dengan memasukkan minyak olive oil sedikit. Masak smoked beefnya dibalik jangan lupa. Setelah itu anda siapkan tomat dan selada dicuci dan dipotong sesuai besar roti.

Setelah itu masukkan daging smoked beef, selada, tomat dan saosnya. Saos sambal, saos tomat dan mayonnaise secukupnya. Setelah itu tutup dengan roti gandumnya. Anda bisa iris menjadi bentuk segitiga sandwichnya.

3. Omlete kentang dan daging

Makanan yang satu ini termasuk menu yang tidak akan membuat ada ngantuk dan dijamin anda kenyang. Omlete yang terbuat dari bahan telur bisa membuat anda kenyang lebih lama karena kandungan protein. Ada siapkan telur 2 butir, daging cancing 100 gram, dan 1 buah kentang. Siapkan juga garam, bawang Bombay dan minyak goreng.

Sekarang anda rebus dahulu kentangnya, dan dihancurkan. Siapkan juga bawang Bombay yang sudah diiris. Setelah itu anda siapkan mangkuk dan masukkan 2 butir telurnya dan dikocok. Setelah itu anda masukkan kentang hancur, daging giling yang sudah ditumis sebelumnya dan juga bawang Bombay. Anda kocok hingga merata dan tambahkan garam dan lada bubuk secukupnya. Siapkan Teflon berisi minyak dan goreng hingga matang.

4. Pancake buah

Membuat menu sarapan yang ini juga mudah sekali sebenarnya. Anda bisa siapkan tepung gandum, telur 1 butir, susu almond dan garam. Siapkan olive oil dan juga buah. Anda bisa gunakan buah kiwi, apel dan juga jeruk. Siapkan juga maple sirup.

Sekarang anda cuci bersih buahnya dan dipotong dadu. Setelah itu anda bisa siapkan wadah besar, dan masukkan bahannya. Masukkan tepung gandum, telur, susu almond dan garam. Anda bisa memperkirakan saja ukurannya. Setelah itu aduk rata. Kemudian anda siapkan Teflon dan cetak adonannya hingga matang. Beri potongan buah dan tuangkan maple sirup secukupnya.

Tinggalkan komentar