Material baja ringan kini sudah mulai dilirik oleh para pembangun rumah atau hunian lain. Hal ini karena baja ringan dinilai lebih awet dan juga lebih memiliki banyak keunggulan lain dibandingkan dengan material lainnya.

[uix_recent_posts order=’DESC’ cat=’52’ show=’3′ before='<ul>’ after='</ul>’][p]<li><a href=”[uix_recent_posts_link]”>[uix_recent_posts_title]</a></li>[/p][/uix_recent_posts]

Kini sudah tumbuh angka rumah dijual Banten, Bandung, Bekasi, Tangerang, Jakarta dan kota lain yang menggunakan material baja ringan sebagai material bangunannya, baik untuk atap maupun untuk jendela. Harganya yang terjangkau dan juga sudah banyak dipasarkan juga menjadi salah satu alasan banyak orang tersebut memilih material ini.

Hanya saja, sama seperti material lain yang dijual di pasaran, material ini pun ada yang abal-abal. Maka dari itu penting bagi calon pembeli untuk mengetahui kualitas dari baja ringan yang baik. Disini saya menekankan, saat membeli Anda harus sangat teliti untuk mendapatkan barang yang terbaik sehingga tidak ada dampak kerugian dikemudian hari.

Maka dari itu, untuk Anda yang akan membeli material yang saat ini menjadi primadona dalam membangun bangunan. Sebaiknya Anda memperhatikan 4 poin yang penting diperhatikan ketika akan membelinya.

1. Standar Bahan Baja Ringan yang Baik

Standar mutu dari baja ringan yang Anda beli haruslah sudah sesuai. Rangka baja untuk atap, ketebalannya harus sebesar 0,75 milimeter. Bagian lainnya juga harus memiliki ketebalan dan juga ukuran yang harus sudah sesuai. Pastikan Anda bertanya mengenai ketepatan jenis, ukuran dan juga ketebalan kepada para penjual. Baja yang baik akan sulit untuk dibengkokkan. Maka dari itu, baja yang baik tidak akan melengkung ketika diberi beban.

2. Desainnya Sudah Terencana

Para penjual biasanya akan membuat dan menciptakan desain untuk baja ringan di setiap bangunan. Bangunan yang berbeda, akan berbeda pula desainnya. Maka dari itu, gambaran desain ini nantinya akan dapat digunakan untuk memasang oleh pemasang material ini.

3. Mudah untuk Memasangnya

Para produsen biasanya akan memiliki jasa pemasang baja ringan sendiri, biasanya disebut installer.  Dengan begitu, baja akan dapat dipasang oleh ahlinya dan juga dapat menyesuaikan desain yang diinginkan oleh Anda.

4. Garansi dan Track Record

Bagi pembeli, tentunya yang terbaik adalah mempercayai penjualnya. Hal yang sama juga harus diaplikasikan pada penjual. Perhatikan track record dan juga kredibilitas dari penjual baja ringan tersebut. Belilah di produsen yang terkenal baik kualitas produknya. Tidak hanya itu pilihlah yang memberikan garansi.

Nah, itulah beberapa hal yang wajib Anda ketahui sebelum membeli material baja ringan, agar tidak ada kerugian dikemudian hari. Sekian dari Tips MasIrwin kali ini, semoga sedikit artikel ini dapat membantu Anda untuk memilih material yang tepat untuk bangunan Anda. Terima kasih.

[uix_recent_posts order=’DESC’ cat=’62’ show=’3′ before='<ul>’ after='</ul>’][p]<li><a href=”[uix_recent_posts_link]”>[uix_recent_posts_title]</a></li>[/p][/uix_recent_posts]

Subscribe To MasIrwin Blog Newsletter

Yuk gabung dalam Subscriber Masirwin Blog, Dapatkan info lomba blog terbaru dan terupdate serta artikel menarik lainnya, hanya di Masirwin Blog.

You have Successfully Subscribed!