Ini Dia Cara Jitu Memperoleh Pinjaman Dana Cepat

Setiap orang pasti pernah mengalami situasi mendesak yang mengharuskan untuk mengeluarkan biaya banyak. Sebut saja seperti ketika anak sakit, kecelakaan, anak masuk perguruan tinggi, rumah rusak parah, dan masih banyak lagi.

Saat kondisi mendesak seperti yang contoh tersebut, Anda bisa mengandalkan tabungan atau dana darurat untuk mencukupi kebutuhan dana. Namun terkadang tidak semua orang memiliki tabungan yang memadai.

Sehingga mencari bantuan pinjaman dari pihak lain menjadi solusi yang dirasa tepat. Untuk memperoleh pinjaman dana cepat, meminjam dari teman terdekat biasanya akan dibantu. Namun biasanya jumlah dana yang bisa mereka pinjamkan tidaklah begitu besar. Sehingga belum bisa menyelesaikan persoalan biaya yang Anda hadapi.

Jika sudah demikian, maka Anda harus mencari pinjaman dana dari pihak lain yang bisa menawarkan pinjaman dalam jumlah yang besar dan dalam waktu singkat.

Sehingga kebutuhan mendesak yang Anda hadapi bisa segera terpenuhi dan tidak membawa beban pikiran lagi. Ada banyak cara untuk memperoleh pinjaman dana dengan waktu singkat berikut ini:

1. Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Jenis pinjaman bank yang satu ini terbilang sangat diminati ketika seseorang sedang membutuhkan dana dalam waktu singkat. Selain itu kelebihan pinjaman ini adalah tidak mensyaratkan adanya harta benda berharga sebagai jaminan.

Sehingga bisa menjadi pilihan pinjaman bagi Anda yang terdesak kebutuhan dana dalam jumlah besar, namun tidak memiliki barang berharga sebagai jaminan.

Sebelum menyetujui pengajuan pinjaman Anda, pihak bank perlu mempertimbangkan kemampuan Anda selaku calon debitur dalam melunasi hutang dari riwayat kredit yang Anda miliki.

Untuk bisa mengajukan pinjaman KTA, Anda diharuskan memiliki bukti kewarganegaraan sebagai WNI, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun, dan memiliki penghasilan mencapai Rp 2,5 juta per bulan.

2. Crowdlending.

Crowdlending

Crowdlending biasa disebut juga dengan peer-to-peer lending (P2P Lending). Melalui crowdlending, Anda bisa mengajukan pinjaman dana dari berbagai kreditur individual secara online.

Jadi dana pinjaman yang didapatkan ini tidak berasal dari suatu lembaga keuangan. Ada batas waktu yang ditentukan ketika pengumpulan dana tersebut dimulai, bisa antara 1-2 bulan tergantung dari ketentuan penyedia jasa.

Jika dana yang ditargetkan sudah terkumpul sebelum tenggat waktunya, maka bisa langsung diproses pencairannya. Agar bisa meminjam secara aman, pastikan Anda meminjam di perusahaan crowdlending yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

3. Pinjaman online.

Pinjaman online

Pinjaman online tentu bukan hal yang asing lagi sekarang sebagai tempat meminjam dana. Kelebihan pinjaman online adalah proses pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat.

Sehingga dana pinjaman yang Anda butuhkan bisa segera digunakan untuk mencukupi kebutuhan. Namun untuk meminjam secara online Anda perlu berhati-hati, mengingat tidak semua pinjaman online itu terpercaya.

Tetapi tidak perlu khawatir, karena pinjaman online yang terpercaya juga mudah ditemukan saat ini. Dimana ciri-cirinya adalah sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

4. Kartu kredit.

Kartu kredit

Jika selama ini Anda banyak menggunakan kartu kredit untuk urusan pembayaran transaksi belanja non tunai, maka kini bisa Anda manfaatkan untuk mencari pinjaman dana.

Cara ini terbilang lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan pinjaman dana. Karena Anda tidak perlu mengajukan permohonan dan melakukan pengurusan administrasi seperti ketika meminjam dari bank.

Anda cukup menggesekkannya pada mesin EDC atau ATM untuk memperoleh pinjaman dana segar. Namun yang perlu diketahui, jumlah pinjaman dana yang bisa didapatkan tidaklah begitu besar.

Itu tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pinjaman dana cepat. Semoga bermanfaat!.

Tinggalkan komentar