Cara Memilih AC Yang Baik dan Benar

Cara Memilih AC Yang Baik dan Benar – AC premium merupakan unit yang harus ada ketika dimana ruangan anda kurang untuk mendapatkan sinar matahari dan terasa sempit. Hal itu digunakan sebagai untuk membuat udara dalam ruangan tersebut berganti dan menjadi tempat sirkulasi udara. Selain untuk mendinginkan dan menyejukkan ruangan, AC  juga memiliki fungsi yaitu menjaga kelembaban ruangan anda agar lebih asri layaknya mendapat udara dari luar.

Sebelum membeli sebaiknya kamu memperhatikan hal penting dan menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Terkadang dengan terlalu banyak merk menawarkan, kamu bingung mau memilih merk apa. Berikut merupakan cara memilih AC premium dengan mudah.

5 Panduan Memilih AC Premium

5 Panduan Memilih AC Premium

Panduan ini berguna untuk kamu yang baru pertama kali akan menggunakan AC agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut penjelasannya.

1. Ukuran PK sesuai

Ukuran PK yang sesuai harus kamu pikirkan dengan besar dan luas ruangan yang akan kamu pasangkan AC tersebut. Daya bisa menyesuaikan besar kecil ruangan, contoh dengan 1 PK biasanya digunakan untuk ukuran ruangan kurang lebih 18 meter persegi. Tetapi jika ruangan kamu lebih dari 36 meter sebaiknya kamu menggunakan 2 AC sekaligus dengan ukuran 1 atau 1/2 PK di satu AC

2. Jenis AC yang sesuai

Jenis AC yang sesuai ini bisa kamu pilih dengan menyesuaikan budget yang kamu miliki. AC asplit adalah yang biasanya untuk rumahan sedangkan untuk di kantor biasanya menggunakan AC cassette yang bisa dipasang di dinding langit dengan ukuran PK yang biasanya jauh lebih besar.

3. Pilih tipe AC

Memilih tipe AC juga harus sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki. Misalnya kamu membutuhkan AC untuk watt rendah kamu bisa menggunakan AC yang standar saja. Tetapi jika kamu membutuhkan AC dengan watt yang dapat bertahan lebih dari 6 jam setiap hari nya lebih baik kamu menggunakan AC inverter.

4. Pilih merk AC

Memilih merk juga harus disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Merk yang sudah besar terbukti tidak dapat membohongi kualitas unit AC itu sendiri. Banyak pilihan merk AC premium yang bisa kamu temui ketika kamu akan membeli AC.

5. Pilih fitur AC

Fitur AC juga harus diperhatikan ketika kamu akan membeli unit AC. Biasanya setiap merk AC akan menawarkan fitur fitur yang menarik. Jangan sampai kamu membuang uang untuk membeli AC yang menawarkan fitur biasa.

Berikut merupakan 4 cara memilih AC premium yang bisa dijadikan referensi sebelum anda membeli. AC yang memiliki spesifikasi unit ringan dan ramping merupakan AC daikin Indonesia yang bentuk nya fleksibel dan menambah fungsi estetik untuk rumah atau ruangan anda. Segera kunjungi website daikin untuk informasi lebih lanjut.

 

Tinggalkan komentar