Celana jeans memang sangat populer dikalangan industry fashion. Karena bahan yang kuat dan awet serta cocok dipakai dalam situasi formal maupun informal sekalipun. Bahkan celana jeans sekarang sangat cocok dengan style hijab modis terbaru. Banyaknya cara memilih celana jeans yang beredar terkadang membuat Anda pusing.

Baca juga : HijUP, Tempat Belanja Online Fashion Muslimah Terlengkap

Belum lagi harga yang dibilang mahal karena merk terkenal. Untuk itu masirwin akan berikan tips memilih celana jeans yang bagus agar Anda tidak salah beli. Penasaran kan apa saja tips nya? yuk simak!

Cara Memilih Celana Jeans yang Tepat

1. Ukuran sesuai dengan kaki

Belilah Celana Jeans ukuran sesuai dengan kaki anda

 

Langkah pertama adalah Carilah celana jeans yang sesuai dengan ukuran kaki Anda. Karena label ukuran celana jeans diukur dari bagian dalam celana jeans tersebut, metode pengukuran yang benar adalah dengan mengukur panjang kaki dari selangkangan ke lantai. Selain itu, bagi Anda yang memiliki postur tubuh gemuk atau pendek, pilihlah model celana jeans yang melebar agar kaki terlihat lebih jenjang.

2. Pilih bahan warna gelap

Pilih bahan warna gelap pada celana jeans

Dalam memilih warna celana, usahakan Anda mencari celana jeans yang berwarna gelap. Alasan memilih warna gelap ini agar Anda mudah memadukan celana jeans dengan busana apa saja dan dipakai kapan saja.

Warna gelap yang saya maksud adalah warna netral seperti warna hitam (jeans black) dan biru gelap (jeans navy). Usahakan juga memilih celana jeans tanpa banyak corak atau aksesoris yang menempel agar kaki terlihat ramping dan seksi.

Untuk celana jeans berwarna gelap, Anda dapat menggabungkannya dengan atasan berwarna gelap juga, atau Anda bisa mengambil warna yang kontras. Namun untuk celana jeans navy gelap, cobalah untuk memadukannya dengan atasan yang memiliki motif floral atau ramai.

Baca Juga : Blus Lengan Panjang, Mengisi Dunia Fashion dengan Kesederhanaan yang Elegan

 3. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

pilihlah celana jeans yang bagus dan sesuaikan dengan bentuk tubuh khususnya para wanita

Cara memilih celana jeans berikutnya adalah pilih celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh. Cara yang pertama, Anda cek apakah ukuran pinggang sudah pas atau belum. Selanjutnya jangan sepelekan model celana karena jika salah, celana jeans yang Anda kenakan malah membuat penampilan jadi kurang menarik atau aneh.

Nah, untuk Anda yang memiliki postur tubuh tinggi, bersyukurlah karena Anda tidak akan sulit menerapkan cara memilih celana jeans yang cocok. Sedangkan untuk para wanita yang memiliki bentuk tubuh seperti body biola tak berdawai atau gitar spayol, Anda bisa memilih celana jeans model high rise jeans atau boyfriend jeans supaya menonjolkan jenjang kaki Anda agar semakin terlihat menarik.

Dengan postur lekuk tubuh seperti buah apel dapat dibalut oleh flared jeans, jika Anda memiliki tubuh mungil akan cocok dengan model skinny jeans.

4. Sesuaikan juga dengan usia

Sesuaikan juga dengan usia untuk memilih celana jeans

Untuk Anda yang berusia berkisar 20-an tahun, tidaklah sulit untuk menemukan style celana jeans yang cocok. Sedangkan untuk usia 30-an tahun, sebaiknya Anda menghindari pemilihan warna celana yang terkesan pudar atau bleeching.

Pilihan terbaik adalah menggunalkan model celana jeans klasik berpotongan lebar dengan paduan atasan yang berwarna kontras. Namun usia 40-an tahun, celana jeans yang cocok digunakan adalah yang berukuran besar pada bagian kaki. Alasannya? Anda pasti sudah tahu.

5. Pastikan sudah mencoba sebelum membeli

Pastikan sudah mencoba sebelum membeli, namun lain hal dengan belanja di toko online

Cara memilih celana jeans terakhir adalah pastikan mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli celana jeans tersebut. Bagi Anda yang ingin membeli model celana berbahan jeans melalui online, agak riskan bukan? Karena Anda tidak bisa mencoba apakah celana jeans tersebut cocok saat Anda gunakan meskipun tertera di label atau deskripsi pada toko online tersebut.

Namun jika Anda sudah yakin, tidak ada salahnya Anda membeli ditoko online atau marketplace. Yang menjadi kekurangan Anda tidak bisa mengecek kualitas dan ukuran celana secara langsung.

Baca Juga : Kelebihan Belanja Online yang Membuat Konsumen Menjadi Untung

Itulah beberapa cara memilih celana jeans agar Anda tidak salah beli dan cocok saat dikenakan. Celana jeans memang banyak model dan jenis nya itu tergantung Anda akan dipadukan dengan style apa sehingga gaya Anda akan sangat fashionable.

 742 total views,  6 views today

Pin It on Pinterest

Share This