Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Ruangan dan di Mulut

Mencari cara menghilangkan bau jengkol yang tak sedap? Temukan disini cara menghilangkan bau tersebut di mulut dan di ruangan.

 

Cara Menghilangkan Bau Jengkol – Banyak sekali varian hidangan nusantara yang bisa dicoba. Masakan yang terbuat dari jengkol pun tak bisa luput untuk dijadikan pilihan. Salah satu hidangan andalan yang terbuat dari jengkol adalah semur jengkol. Namun, sayangnya makanan ini menimbulkan bau yang tidak sedap.

Meski nikmat untuk disantap, nyatanya seseorang perlu memberi perhatian lebih agar bau yang dihasilkan tidak menyebar kemana-mana. Cara menghilangkan bau jengkol ada banyak. Kamu perlu membersihkan mulut agar bau tidak sedap bisa hilang. Selain itu, beberapa ruangan juga perlu kamu bersihkan.

Menghilangkan bau jengkol di mulut

Cara Menghilangkan Bau Jengkol , cara menghilangkan bau mulut permanen, penyebab bau mulut dan cara mengatasinya, penyebab bau mulut akut, penyakit bau mulut, menghilangkan bau mulut busuk, cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami, cara menghilangkan bau mulut untuk selamanya, obat bau mulut di apotik

Setelah makan jengkol, ada baiknya untuk melakukan beberapa hal di bawah. Hal ini dilakukan agar bau tak sedap tidak mengganggu orang lain yang sedang kamu ajak bicara.

1. Kumur serta menggosok gigi

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah dengan mencuci mulut. Kamu bisa memulainya dengan menggosok gigi. Menggosok gigi dapat membersihkan sela-sela gigi yang mungkin masih terdapat sisa jengkol. Bila tidak dibersihkan, sisa jengkol inilah yang akan menjadi sumber bau tidak sedap.

Setelah menggosok gigi dengan benar, kamu bisa melengkapinya dengan berkumur menggunakan obat kumur. Kamu bisa memilih obat kumur yang terjual di pasaran. Sesuaikan saja rasa dengan keinginan agar tetap nyaman saat melakukannya.

2. Minum air putih yang banyak

Meski sudah berkumur, tapi sayangnya masih ada kemungkinan bahwa sisa jengkol tertinggal di rongga mulut. Kamu bisa mengatasinya dengan banyak minum air putih.

Hal ini juga akan membantu menghilangkan senyawa jengkol yang kuat sehingga bisa cepat hilang dan dikeluarkan bersama dengan urin.

3. Semangka serta timun

Bila kamu tidak tertarik untuk meminum banyak air putih, kamu bisa menggantinya dengan memakan semangka atau timun. Dua buah itu mengandung banyak air sehingga bisa menggantikan fungsi air putih.

Selain semangka atau timun, kamu juga bisa memakan buah yang lainnya, seperti apel, jeruk, serta melon.

4. Permen karet

Jika kamu tidak memiliki persediaan buah, kamu masih bisa menggantinya dengan mengunyah permen karet. Ada banyak varian permen karet yang bisa kamu pilih. Namun, akan lebih baik bila kamu mengunyah permen karet yang memiliki rasa mint.

Kesegaran yang dimiliki permen karet mint akan membantumu mengeluarkan bau napas segar. Sisa jengkol yang masih ada di sela gigi pun bisa ikut dibersihkan dengan mengunyah permen karet.

5. Kopi, soda, susu murni

Menghilangkan bau jengkol dari mulut juga bisa dilakukan dengan cara meminum soda, kopi, ataupun susu murni. Ketiga jenis minuman ini terbukti ampuh menghilangkan bau tidak sedap yang dihasilkan oleh jengkol.

Tidak perlu terlalu banyak seperti minum air putih. Kamu bisa meminum salah satu dari ketiga jenis minuman yang telah disebutkan dalam porsi yang wajar. Ingat, kesehatan tubuhmu juga penting. Jangan sampai menumpuk kandungan gula dalam tubuh secara berlebihan, ya.

Menghilangkan bau jengkol di kamar mandi

Menghilangkan bau tidak sedap akibat jengkol di beberapa ruangan tentu saja merepotkan. Apalagi menghilangkan baunya di kamar mandi. Bau tidak sedap jauh lebih menempel di kamar mandi karena senyawa kuat yang ada dalam jengkol dikeluarkan di ruangan itu melalui urin.

1. Sikat seluruh bagian

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyikat seluruh bagian kamar mandi menggunakan cairan pembersih. Pilih cairan pembersih yang memiliki wangi kuat dan aromanya disenangi oleh anggota keluarga.

Jangan sampai kamu memilih aroma yang tidak disukai. Hal itu justru akan membuat aroma bekas jengkol semakin tidak karuan.

2. Cuci semua peralatan yang menggunakan kain

Mencuci semua peralatan yang terbuat dari kain akan sangat membantu menghilangkan bau jengkol. Aroma pewangi setelah peralatan itu dicuci juga akan membantu aroma jengkol cepat hilang.

3. Gunakan pengharum

Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah dengan meletakkan pengharum di kamar mandi. Bentuk dan jenisnya bisa apa saja. Kamu bisa menyesuaikan dengan keinginan.

Beberapa cara di atas bisa langsung kamu lakukan. Apalagi bila kamu dan anggota keluarga yang lain sangat gemar memakan jengkol.

Irwin Andriyanto

Irwin Andriyanto

Web Developer | SEO Spesialist

Blogger Ala Kadarnya

#DigitalInnovation

Email for business: job@masirwin.com

ARTIKEL TERBARU

5 Jenis Buah yang Baik untuk Cegah Kanker

5 Jenis Buah yang Baik untuk Cegah Kanker

Berikut ini 5 jenis buah yang baik untuk cegah kanker sendari dini, Kandungan zat pada buah-buah ini mampu memperlambat atau mencegah kanker. Pola makan memiliki pengaruh yang...

Ini Penyebab Gusi Berdarah dan Cara Mengatasinya

Ini Penyebab Gusi Berdarah dan Cara Mengatasinya

Bingung mencari penyebab gusi berdarah dan bagaimana cara mengatasi gusi berdarah dengan cepat tanpa rasa ngilu? Yuk simak penyebab gusi berdarah disini. Kesehatan gigi, gusi dan...

0 Comments

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO MENARIK

ads masirwin
ads masirwin
ads masirwin

Ingin Kerjasama Dengan Masirwin Note?

Masirwin Note menerima Job Review, Guest Post dan masih banyak lagi.

 416 total views,  2 views today

Pin It on Pinterest

Share This