Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami – Banyak orang yang berpikir bahwa kantung mata menghitam atau mata panda didapatkan dari kurangnya waktu istirahat tidur. Ternyata, menurut beberapa ahli menyatakan lingkaran hitam di bawah mata ini bisa muncul juga karena stress dan diet, bahkan terkadang banyak tidur bisa memunculkan lingkaran hitam di bagian bawah mata.

Penyebab mata panda antara lain melebarnya pembuluh darah pada area bawah mata. Karena kulit di area tersebut sangat tipis, maka terjadi pembengkakan yang terlihat dan bisa membekas.

Untuk sebagian orang, mata panda ini sangat mengganggu penampilan wajah. Hal itulah yang menyebabkan berbagai usaha dilakukan agar mata panda tersamarkan. Bagi kaum hawa dapat menghilangkan mata panda dengan cara make-up yang menutupi kantung mata agar tersamarkan.

5 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami dengan cepat dan permanen kalo bisa dalam waktu 1 malam mirip bikin candi
Cara Menghilangkan Mata Panda

Sayangnya, meskipun ditutupi dengan make-up saja tidak akan membuat mata panda kamu hilang dan hanya menyamarkan saja, dihapus pasti tetap ada lingkaran hitamnya. Berikut ini rekomendasi bahan alami yang dapat membantu masalah mata pandamu.

1. Kantong Teh Celup

Kantong teh celup ini ternyata tidak hanya untuk dijadikan minuman teh saja loh. Dengan kantong teh celup, kamu dapat menggunakannya untuk menghilangkan kantung mata yang membengkak secara cepat dan alami.

Ternyata kami menggunakan kantong teh celup biasa ataupun teh hijau (green tea). Hal ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan tinggi dalam teh yang dapat mengurangi pembengkakan dan warna gelap di sekitar mata termasuk kantung mata.

Caranya cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah, Langkah pertama kamu cukup menyimpan kantong teh dalam keadaan basah selama beberapa saat di dalam kulkas. Saat kantong teh sudah dingin, kamu bisa mengompreskannya pada area mata selama kurang lebih 15-20 menit. Lakukan secara konsisten untuk memberikan hasil permanen dan mata panda pun menghilang.

2. Buah Tomat

Tak hanya bisa digunakan sebagai bahan dasar dan pelengkap masakan, ternyata buah tomat dapat membantu menghilangkan mata panda juga loh. Faktanya, buah dengan tekstur kenyal ini memiliki kandungan asam sitrat yang berguna untuk mengurangi pembengkakan di area bawah mata.

Menurut para ahli, buah dengan asam sitrat ternyata memiliki sifat pemutih. Cara menghilangkan mata panda secara alami ternyata mudah, kamu cukup ambil sepotong tomat dan letakan dibawah mata hingga meresap. Kemudian bersihkan dengan air hangat dan oleskan krim mata untuk mempercepat hilangnya mata panda.

3. Air Lemon

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa buah lemon ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia. Buah lemon memiliki zat pemutih alami yang kuat dan dapat membantu mencerahkan kulit bawah mata kamu.

Dengan adanya zat tersebut mata panda kamu bisa perlahan menghilang. Penggunaan air lemon ini cukup mudah hanya dengan memeras setengah lemon dan gunakan kapas untuk diaplikasikan ke bagian bawah mata. Biarkan beberapa saat dan tunggu sampai mengering lalu bersihkan dengan air hangat. Menghilangkan mata panda dengan air lemon haruslah berhati-hati jangan sampai air lemon masuk kemata.

4. Kentang

Selain digunakan sebagai isian sayur dan lauk pauk yang lezat dan mengenyangkan, kentang juga memiliki manfaat untuk kecantikan para kaum hawa. Kamu cukup menggunakan kentang sebagai bahan alami menghilangkan kantung mata.

Langkah pertama adalah menghaluskan kentang dengan blender lalu peras dengan kain agar airnya keluar. Nah, dengan air perasan kentang tersebut lalu oleskan dengan menggunakan tisu atau kapas disekitar area mata bagian bawah. Cukup diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara berkala untuk hasil maksimal

5. Madu

Bahan alami untuk menghilangkan mata panda selanjutnya adalah madu. Madu memiliki kemampuan untuk membantu regenerasi kulit dengan cepat sehingga saat dioleskan pada kantung mata, kulit di area tersebut bisa menjadi cerah.

Cara menghilangkan mata panda secara alami dengan madu bisa terbilang mudah, kamu hanya perlu oleskan madu pada kantung mata dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Nah untuk hasil yang maksimal lebih baik lakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur.

Kesimpulan Cara Menghilangkan Mata Panda

Setelah kamu mengetahui beberapa bahan alami yang dapat membantumu untuk menghilangkan mata panda, Kamu dapat melakukannya dengan konsisten agar mendapatkan hasil yang sempurna. Saya juga memiliki beberapa cara menghilangkan mata panda alami seperti dengan menggunakan timun, minyak zaitun.

Bahkan beberapa orang sukses menghilangkan mata panda hanya dengan menggunakan sendok dalam waktu semalam saja. Jika kamu pernah mencoba trik untuk menyamarkan masalah kantung mata ini, silahkan dituliskan dikolom komentar.

Tinggalkan komentar