Spesifikasi dan Daftar Harga Daihatsu Ayla Terbaru

Daihatsu Ayla baru saja diluncurkan versi terbarunya pada tahun 2020. Generasi ketiga mobil hatchback garapan Daihatsu ini menawarkan aura baru dengan berbagai fitur yang lebih lengkap dan modern.

Beberapa dari fitur Daihatsu Ayla tersebut di antaranya ada desain foglamp, desain kaca spion dengan gaya kekinian serta desain stop lamp yang lebih modern. Tak hanya sampai di situ, sektor lainnya pun turut diberikan penyegaran.

Bagaimana spesifikasi Daihatsu Ayla terbaru?

Simak rangkumannya dalam artikel di bawah ini.

Pertama – tama, mari ulas spesifikasi Daihatsu Ayla ini dari sektor desain eksteriornya. Daihatsu Ayla generasi terbaru memiliki tampilan lebih sporty dan elegan ditambah beberapa penyegaran.

Mulai dari bagian depan, jelas terlihat bagian bumper dan grille punya gaya modern yakni didominasi dengan warna hitam. Grille radiator juga didesain lebih besar.

daihatsu ayla 2020 bagian depan

Selain itu, lampu kabutnya memiliki desain lebih menjorok ke dalam dan disematkan aksen bingkai kromium sehingga menambah indah tampilan bagian depan Daihatsu Ayla. Headlamp-nya pun telah menggunakan teknologi Daytime Running Light LED.

Pada bagian samping, Daihatsu Ayla tampil mencolok dengan model spion modern yang sudah dilipat secara elektrik. Kemudian, bagian velg berukuran 14 inch membuatnya tampil lebih menawan dengan model two-tone kombinasi hitam dan silver.

Pada bagian belakang, Ayla diberikan desain lampu dengan mika lampu lebih bening dari generasi sebelumnya serta dipadukan dengan lampu LED agar penerangan lebih cerah.

daihatsu ayla 2020 bagian belakang

Selanjutnya, masuk ke bagian dalam Daihatsu Ayla mobil ini terlihat cukup mewah dengan tuas transmisi berwarna perak. Masih sama seperti generasi sebelumnya, Ayla mampu mengangkut 5 orang. Didukung dengan jok berbahan kulit, tentu penumpang akan merasa lebih nyaman.

Setir mobilnya sendiri menggunakan Rack & Pinion dengan radius putar 4.4 m serta sudah dibekali berbagai tombol pengaturan. Daihatsu Ayla turut dibekali berbagai fitur hiburan demi membuat penumpangnya nyaman selama perjalanan.

Fitur – fitur tersebut di antaranya adanya layar sentuh, Head unit 2DIN, pengatur suhu kabin digital, dan juga style melayang yang ada di varian mobil bermesin 1.2. Sedangkan mobil varian 1.0 disematkan panel meter dan system hiburan yang masih sama seperti generasi sebelumnya. Namun, semua varian mobil sudah dilengkapi dengan fitur glove box, botol holder di pintu, rear seat cup holder, dan door trim pocket.

Menuju ke spesifikasi keamanan dan kenyamanan Daihatsu Ayla, suspensi yang digunakan mobil ini adalah MacPherson Strut untuk suspensi depan kemudian ada Torsion Beam untuk suspensi belakang. Pada sistem pengereman, Daihatsu Ayla turut dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan EBD.

Daihatsu Ayla memang belum dilengkapi dengan airbag, namun dibekali berbagai fitur keselamatan lainnya seperti child safety locks, engine check warning, pengingat pemakaian sabuk pengaman, dan juga tak ketinggalan pengingat pintu terbuka.

Beralih ke sisi kenyamanan, Daihatsu Ayla memiliki fitur, di antaranya adalah AC Digital, electric retractable mirror, backsonar, kursi lipat belakang, headrest kursi belakang, pemanas, dan adjustable seats.

Wajib tentunya membahas spesifikasi dari mesin Daihatsu Ayla. Daihatsu Ayla sendiri ditanamkan kapasitas mesin 998 cc dengan tipe 1.0L Petrol Engine, 3 Cylinder 12 Valve DOHC. Sedangkan pada tipe mesin 1.2L, diberikan teknologi Petrol Engine, 3 Cylinder 12 Valve DOHC dan memiliki kapasitas mesin 1197 cc.

Dengan spesifikasi mesin demikian, Daihatsu Ayla akan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 65 hp pada 6000 rpm, torsi 86 nm pada 3600 rpm untuk Ayla dengan tipe mesin 1.0.

Berbeda dengan tipe mesin 1.2L yang jauh lebih tinggi lagi, yakni mampu semburkan tenaga maksimal 88 hp pada 600 rpm, dengan torsi maksimal 108 nm di angka 4200 rpm.

Tipe transmisi Daihatsu Ayla terdiri dari dua macam transmisi, yaitu otomatis dan manual dengan masing – masing otomatis memiliki 4 kecepatan, sedangkan yang manual memiliki 5 kecepatan. Di samping itu, Ayla menggunakan bahan bakar bensin dan memiliki kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 33 L.

Lalu, berapa harga Daihatsu Ayla? Berikut daftarnya:

  • Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT : Rp 159,9 Juta
  • Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe MT : Rp 147,4 Juta
  • Daihatsu Ayla 1.2 R AT : Rp 155,9 Juta
  • Daihatsu Ayla R MT : Rp 143,4 Juta
  • Daihatsu Ayla 1.2 X AT : Rp 146,45 Juta
  • Daihatsu Ayla 1.2 X MT : Rp 136,45 Juta
  • Daihatsu Ayla 1.0 X Deluxe AT : Rp 141,55 Juta
  • Daihatsu Ayla 1.0 X Deluxe MT : Rp 132,5 Juta
  • Daihatsu Ayla 1.0 X AT : Rp 134,2 Juta
  • Daihatsu Ayla 1.0 X MT : Rp 125,15 Juta
  • Daihatsu Ayla 1.0 D+ MT : Rp 114,35 Juta
  • Daihatsu Ayla 1.0 D MT : Rp 102,15 Juta

Demikian artikel mengenai spesifikasi Daihatsu Ayla beserta harganya. Semoga membantu!

Tinggalkan komentar