Ternyata Masih Banyak Destinasi Wisata Keluarga yang Seru Loh di Jogja!

Bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja di Jogja? Jangan khawatir, setelah membaca artikel ini Anda tak perlu merasa bosan lagi dengan Kota Pelajar ini. Tahukan Anda? Jogja ternyata memiliki banyak tempat wisata menarik yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga, loccch! Bukan hanya Candi Prambanan, Keraton ataupun pantai Parangtritis saja yang ada di Jogja. Ternyata masih banyak tempat-tempat seru yang bisa menambah liburan ke Jogja lebih berkesan dan bikin ketagihan. Yuk, telusuri beberapa tempat wisata seru berikut!

1. The Lost World Castle

the lost castle jogja, wisata seru jogja, liburan ke jogja, piknik jogja, tempat seru jogja
Sumber : jogjaguides.com

Anda pasti familier dengan lokasi wisata satu ini kalau pernah menonton acara Benteng Takeshi di televisi. Tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Merapi ini menjadi salah satu destinasi yang kini populer di kalangan warga Jogja dan sekitarnya. Uniknya, di tempat ini para pengunjung dapat menemukan kastel bergaya Eropa yang berdiri megah, tenda suku Indian, replikasi bangunan batu Stonehenge, rumah Hobbit, pohon-pohon sakura, patung dinosaurus, Paradise Gate dengan tangga yang seolah-olah menuju awan, hingga singgasana yang merupakan replika Iron Thrones di serial yang sedang hits, Game of Thrones. Tempat-tempat unik ini pastinya sayang jika tidak digunakan untuk berswafoto pokoknya instagramable banget dech. Untuk lokasinya, The Lost World Castle terletak di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan.

2. The World Landmarks Merapi Park

landmarks merapi park, lokasi merapi park, wisata baru merapi, tempat foto merapi
Sumber : trivindo.com

Obyek wisata selanjutnya masih disekitar lereng Gunung Merapi. Lokasi wisata yang masih bisa dibilang sangat baru ini memungkinkan Anda berkunjung ke berbagai landmark terkenal di dunia dalam satu waktu di satu tempat. Para pengunjung bisa menemukan replika landmark kota-kota besar. Seperti replika Menara Eiffel, Patung Liberty, Menara Pisa, jam Big Ben, Forbidden City di Cina, dan masih banyak landmark lainnya yang terlihat begitu realistis meski ukurannya lebih kecil dari aslinya. Di lokasi ini juga terdapat kafe dan pendopo yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat serta sedikit mengisi perut. Dengan banyaknya replika landmark, cukup disayangkan jika tidak dikunjungi. Destinasi wisata The World Landmarks Merapi Park ini terletak di Jl. Kaliurang Km 25, Kel. Hargobinangun, Kecamatan Pakem.

3. Museum Dirgantara Jogja

museum dirgantara, museum jogja, pendidikan penerbangan, belajar pilot di jogja
Sumber : irisindonesia.com

Museum yang terletak di Kompleks Landasan Udara Adisucipto ini telah berdiri sejak April 1969. Museum ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk mengenalkan anak-anak mengenai seluk-beluk dunia penerbangan. Berbagai jenis pesawat, mulai dari yang paling kuno hingga yang paling modern bisa Anda temukan disini. Koleksi terbaik yang dimiliki museum ini adalah replika pesawat Dakota VT-CLA milik perusahaan penerbangan India yang ditembak jatuh di daerah Bantul oleh Belanda. Beberapa hotel murah di Jogja bisa ditemukan di sekitar Museum Dirgantara Jogja.

4. Taman Pintar

masuk taman siswa, wahana taman siswa, lokasi taman siswa, berkunjung ke taman siswa, ada apa di siswa park
Sumber : hargatiketmasuk.info

Jika ingin berwisata sambil bermain dan belajar, saya cukup menyarankan untuk membawa keluarga Anda ke Taman Pintar. Yang berlokasi di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Gondomanan. Di sini ada banyak sarana edukasi untuk belajar anak, seperti Dinding Berdendang dan Pipa Bercerita, dan Cakram Spektrum Warna yang terletak di Playground Area. Di bagian indoor, ada Ruang Sains dan Teknologi, Ruang Profesi, juga wahana di Gedung Oval tempat anak-anak bisa mengenal sejarah terbentuknya alam semesta. Selain wahana-wahana tersebut, ada banyak sekali wahana edukasi lainnya yang tak kalah menarik.

Nah, sebelum mengunjungi 4 tempat seru di Jogja. Ada baiknya Anda mempersiapkan tempat menginap terbaik di Jogja sebelum mengunjungi destinasi wisata tersebut. Ada banyak hotel murah di Jogja yang bisa Anda pilih, salah satunya Airy Rooms.

tempat menginap jogja, homestay jogja, tempat menginap murah jogja, tidur jogja, airy rooms, airy room diskon, promo airy room
Sumber : blog.airyrooms.com

Berbagai pilihan hotel Airy Rooms bisa Anda jadikan pilihan terbaik menginap di Jogja. Meskipun termasuk banyak hotel murah di Jogja, hotel-hotel Airy Rooms memberikan 7 fasilitas lengkap yang akan memberikan kenyamanan maksimal bagi tamunya hanya dengan tarif berkisar Rp 150.000 hingga Rp 400.000 saja per malam. Saran saya, Pilihlah hotel Airy Rooms yang lokasinya paling dekat dengan destinasi wisata yang akan Anda tuju saat liburan di Jogja.

So, masih merasa bosan dengan Jogja? Sejujurnya, saya pun belum banyak mengeksplorasi Jogja. Karena banyaknya destinasi-destinasi wisata yang sangat disayangkan terlewatkan begitu saja. Dan jika dalam waktu dekat ini, Anda akan berlibur ke Kota Pelajar ini. Pastikan Anda memilih akomodasi terbaik untuk keluarga selama berwisata di Jogja, ya! Se You at Jogjakarta.

2 pemikiran pada “Ternyata Masih Banyak Destinasi Wisata Keluarga yang Seru Loh di Jogja!”

  1. Menarik, tenyata jogja itu luas ya mas. Dalam artian banyak sekali ternyata tempat wisata nya. Namun baru di artikel ini saya tau tempat – tempat wisata lainnya yg ada di jogja, hehe ..

    Balas

Tinggalkan komentar