Ingin Menggunakan Paylater? Yuk Simak Pilihan Paylater Terbaik

Perkembangan teknologi ternyata juga memiliki dampak yang cukup besar bagi proses pembayaran di Indonesia. Salah satu fitur yang berkembang dan memiliki banyak pengguna ialah paylater.

Berdasarkan survei yang dilakukan, fitur paylater semakin diminati selama masa pandemi. Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa 55% pengguna lebih memilih menggunakan metode pembayaran paylater selama tahun 2020.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan paylater namun bingung memilihnya? Simak perbandingan ketiga produk paylater ternama di Indonesia berikut ini!

1. Traveloka Pay Later

Pilihan Paylater Traveloka Pay Later

Pilihan paylater pertama ialah layanan yang ditawarkan oleh perusahaan Unicorn Indonesia yakni Traveloka.

Layanan ini memungkinkan Anda untuk menggunakan berbagai produk dari Traveloka dengan metode pembayaran yang lebih mudah.

Anda bisa membeli tiket pesawat, memesan hotel, melakukan pembayaran beberapa tagihan dengan menggunakan paylater.

Seperti jargon Traveloka Pay Later “Beli Dulu, Bayar Belakangan”

Hal ini tentu sangat membantu banyak orang yang perlu melakukan perjalanan mendadak, namun terhambat masalah biaya. Kini Anda tak perlu khawatir lagi, dapatkan tiket pesawat sekarang tanpa perlu mengeluarkan uang saat ini.

Tak hanya bisa digunakan untuk menggunakan layanan Traveloka, namun terdapat pula Traveloka Paylater Card yang akan semakin memudahkan Anda.

Kartu ini diterbitkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan bisa Anda gunakan pada berbagai jutaan merchant berlogo visa di seluruh dunia.

Eits, namun kartu ini hanya diberikan kepada pelanggan tertentu yang terpilih. Ingin mendapatkan kartu kece ini? Tingkatkan transaksi Anda di Traveloka.

Cara Mendaftar Traveloka PayLater

Tertarik untuk mendaftar paylater Traveloka? Anda hanya perlu berusia 20 hingga 70 tahun dan menyiapkan KTP serta data pribadi dan pekerjaan.

Proses verifikasi sangat cepat dan jika sudah selesai Anda bisa langsung menggunakannya.

Limit dan Bunga Traveloka Paylater

Jumlah limit pinjaman cukup tinggi bahkan bisa mencapai Rp 50.000.000 dengan bunga flat sebesar 2.14% – 5% setiap bulannya.

Anda khawatir dengan keamanan dari layanan Traveloka Paylater ini?

Tak perlu khawatir, layanan ini tentunya sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Gojek Pay Later

Pilihan Paylater Gojek Pay Later

Perusahaan unicorn selanjutnya yang juga memiliki fitur paylater ialah Gojek.

Fitur dari layanan gojek ini memang lebih berfokus pada berbagai layanan yang disediakan oleh gojek seperti Go Ride, Go Car, Go Food hingga tagihan listrik.

Layanan paylater dari gojek ini adalah hasil dari kerjasama Gojek dengan Findaya dan telah diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Namun, sayangnya fitur ini tidak memiliki layanan cicilan seperti Traveloka Paylater.

Cara Mendaftar Gojek Paylater

Untuk mendapatkan layanan paylater ini tidak diberikan kepada sembarang orang. Hanya pengguna Gojek terpilih yang bisa menggunakan layanan ini.

Pengguna gojek sudah harus berusia 21 tahun dan seorang WNI. Setelah itu, Gojek akan mulai menilai pelanggan yang berhak mendapatkan layanan ini.

Limit dan Bunga Gojek Paylater

Setiap pengguna memiliki limit yang berbeda beda. Bisa saja Anda mendapatkan limit sebesar RP 1.000.000 yang merupakan nilai terbesar dan teman Anda mendapatkan limit hanya sebesar Rp 100.000.

Perbedaan limit ini berdasarkan aktivitas Anda dalam melakukan transaksi di Gojek.

Lalu, bagaimana dengan bunga Gojek Paylater? Layanan ini tidak memiliki bunga dan hanya memiliki biaya administrasi dengan jumlah yang beragam pula.

Rata rata biaya admin ialah Rp 10.000 – Rp 25,000 tergantung limit pinjaman.

3. Indodana

Pilihan Paylater Indodana

Layanan paylater terakhir ialah Indodana yang memungkinkan Anda untuk membeli barang di berbagai merchant dengan metode cicilan.

Anda bisa bebas memilih berbagai barang dan menggunakan Indodana paylater untuk bertransaksi secara kredit tanpa menggunakan kartu kredit.

Cara kerja layanan ini ialah Anda memilih produk pada berbagai merchant pilihan lalu Indodana akan memproses pembayaran.

Cara Mendaftar Indondana Paylater

Untuk bisa menikmati layanan ini Anda harus mengunduh aplikasi dan melakukan registrasi.

Namun, Anda perlu memenuhi beberapa syarat yakni memiliki penghasilan setidaknya Rp 3,500.000 per bulan dan merupakan WNI.

Setelah proses pendaftaran selesai, maka verifikasi akan dilakukan dalam 24 jam.

Limit dan Bunga Pinjaman Indodana Paylater

Indodana memberikan limit yang beragam mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 25,000.000.

Untuk tenor 1 bulan bunga pinjaman ialah 0% sedangkan untuk 3 sampai 12 bulan dikenakan bunga sebesar 3% flat. Selain itu terdapat biaya admin sebesar 1%.

Traveloka Pilihan PayLater Terbaik

Bagaimana, apakah kini Anda sudah mengetahui tentang beragam layanan paylater yang ada?

Dari penjelasan tersebut, dapat terlihat bahwa Paylater Traveloka merupakan pilihan terbaik.

Anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan dan bahkan bisa mendapatkan kartu yang dapat Anda gunakan di berbagai tempat.

Jadi, tunggu apalagi? Segera aktifkan dan gunakan Traveloka Paylater sekarang!

Tinggalkan komentar