Inilah Sejarah Perjalanan Baseball dan Dasarnya

Inilah Sejarah Perjalanan Baseball dan Dasarnya Pengertian Baseball Pada kesempatan kali ini admin akan membahas sebuah artikel mengenai Baseball yang akan meliputi pengertian , sejarah , dan juga teknik dasarnya. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Bola Baseball atau biasa disebut dengan Bisbol  adalah   salah satu cabang olahraga dari permainan bola kecil yang terdiri  dari   2 regu  yang saling berlawanan, dengan setiap regu beranggotakan 9 pemain.

  1. Teknik Melempar Bola Dalam melempar bola, para pelempar ( pitcher ) tidak boleh sembarangan dalam melempar, harus disertai dengan teknik yang benar agar   pemukul ( batter ) tidak bisa memukul bola yang diberikan oleh pitcher. Cara melempar bola dalam baseball adalah   mengayunkan tangan dari atas dan melempar bola tepat ke arah pemukul.
  2. Teknik Memegang Stick Untuk memaksimalkan pukulan dan mencegah terjadinya cedera pada saat memukul bola, alangkah baiknya anda mempelajari cara  cara memegang stick terlebih dahulu. Stick baseball harus dipegang dengan menggunakan  kedua tangan dengan erat agar  stick tidak terlepas saat
  3. Teknik Memukul Bola Pemukul ( batter ) harus mampu memukul dengan kuat dan juga   dapat melihat dengan cepat darimana arah datangnya bola. Peran pemukul dalam baseball sangat penting, karena 1 pemukul saja gagal dalam memukul, maka akan berakibat fatal bagi satu tim.
  4. Teknik Menangkap Bola Untuk urusan dalam menangkap bola, dapat  di serahkan kepada catcher ( penangkap bola ). Agar  mampu  menangkap bola yang terlempar dengan keras, diperlukan   sebuah teknik, yaitu jika tubuh anda semakin dekat dengan bola, maka kesempatan anda untuk menangkap bola justru makin besar.
  5. Teknik Melempar Bola Dalam melempar bola, semua pelempar (pitcher) jangan sembarangan dalam melempar, mesti disertai dengan kiat yang benar supaya pemukul (batter) tidak bisa memukul bola yang diserahkan oleh pitcher. Cara melempar bola dalam baseball ialah mengayunkan tangan dari atas dan melempar bola tepat ke arah pemukul.
  6. Teknik Memegang Stick Untuk memaksimalkan pukulan dan menangkal terjadinya cedera ketika memukul bola, betapa baiknya kamu mempelajari teknik teknik memegang stick terlebih dahulu. Stick baseball mesti dipegang dengan kedua tangan dengan erat supaya stick tidak terlepas ketika dipukul.
  7. Teknik Memukul Bola Pemukul (batter) mesti dapat memukul dengan powerful dan dapat melihat dengan cepat dari mana arah datangnya bola. Peran pemukul dalam baseball paling penting, sebab 1 pemukul saja tidak berhasil dalam memukul, akan berdampak fatal untuk satu tim.

Apa Saja Dasar-dasar Bermain Baseball?

Dalam olahraga Baseball ( Baseball) ini permainan seringkali dibagi menjadi empat bagian, yakni playing field, permainan struktur, pitching dan memukul kemudian yang terakhir mematikan lawan guna mendapatkan score. Olahraga Baseball ini dimainkan dua tim. Masing-masing kesebelasan harus punya pelempar atau pitcher, terdapat batter atau pemain yang berjuang memukul bola dengan tongkat pemukul biasa dinamakan bat.

Permainan dapat dimulai dengan pitcher melempar bola di atas home plate biar bisa strike. Tim yang memukul dapat dapat score bila berlari bertentangan ke arah jarum jam untuk kembali ke home plate sesudah menyentuh marka dii permukaan lapangan,marka tersebut seringkali disebut dengan basa.Jadi sentuh dulu base, baru kita boleh kembali berlari ke arah jarum jam dengan secepat-cepatnya agar Kelompok Anda menemukan scor

Demikianlah Artikel mengenai Baseball semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan Anda mengenai Permainan Baseball. Terimakasih.

Tinggalkan komentar