Sejak beberapa tahun lalu, Korea Selatan memang sangat populer di kalangan wisatawan dunia, hal ini tentunya karena pengaruh Korean Wave atau demam korea yang semakin hari semakin gencar menyerang masyarakat di seluruh belahan dunia. Mulai dari K-Drama, K-Beauty, sampai dengan K-Pop semuanya menarik perhatian, jadi gak heran kalau pada akhirnya banyak orang yang ingin mendatangi langsung negeri ginseng tersebut.

Cari tiket ke Korea Selatan juga sudah sangat mudah, lho! karena selain maskapainya banyak, harganya juga beragam. Tujuan utama para wisatawan yang datang ke Korea Selatan pasti Seoul, karena Seoul merupakan Ibu Kota dan pusat dari segala aktifitas, tapi sebenarnya beberapa kota lain di Korea Selatan juga memiliki tempat wisata yang gak kalah menarik.

Busan, sebuah kota di pesisir Korea Selatan ini juga cukup menarik perhatian para wisatawan, dan beberapa tempat yang biasa dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Busan adalah:

1. Bupyeong Kkangtong Market

Ada pepatah yang mengatakan jika kalian ingin melihat kehidupan asli penduduk di sebuah negara, maka datangilah pasar tradisionalnya. Bupyeong KKangtong merupakan salah satu pasar tradisional yang ada di Korea Selatan, pasar ini berlokasi di wilayah 48, Bupyeong 1-gil, Jung-gu, Busan. Untuk kalian yang berkunjung ke Busan dan ingin mencicipi berbagai macam jajanan khas kota Busan, maka kalian wajib banget datang kesini, selain itu disini juga banyak kios yang menjajakan oleh-oleh tradisional Korea Selatan yang pastinya cocok banget untuk dijadikan buah tangan untuk orang terkasih di tanah air.

2. Gadeokdo Lighthouse Stay

Gadeokdo merupakan sebuah mercusuar yang memiliki fasilitas kamar yang sampai saat ini masih disewakan untuk umum. Dikarenakan peminatnya yang cukup banyak, maka jika kalian ingin merasakan sensasi menginap disini, kalian harus melakukan pemesanan sejak jauh-jauh hari secara online. Selain itu, yang membuat tempat ini semakin diburu oleh para wisatawan adalah karena untuk menginap selama 2 hari 1 malam, kalian gak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Mantap, kan!

3. Oryukdo Skywalk

Oryukdo Skywalk merupakan lokasi syuting Film Haeundae yang lokasinya di 137, Oryukdo-ri, Nam-gu, Busan. Untuk datang kesini, kalian gak akan dikenakan biaya apapun! Oryukdo Skywalk ini dibuka mulai jam 9 pagi sampai dengan jam 6 sore, dan khusus dihari libur jam bukanya berubah menjadi mulai pukul 12 siang.

Itulah 3 tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Busan. Kalian tertarik? Untuk pergi ke Busan, kalian bisa menempuh 2 cara yaitu cari tiket langsung dari Jakarta ke Busan ataupun kalian bisa cari tiket dari Jakarta ke Seoul lalu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kereta api cepat atau yang dikenal juga dengan KTX. Jadi, kalian lebih pilih yang mana?

 1,448 total views,  10 views today

Pin It on Pinterest

Share This