Liburan ke Pantai – Selamat datang wahai sobat masirwin, yak elah sobat hihi. Bagaimana kabarmu hari ini? Puasanya masih kuat? Sudah bolong berapa? Hihi. Ternyata tidak terasa bulan ramadhan sebentar lagi meninggalkan kita, dan digantikan oleh bulan kemenangan bagi setiap umat muslim. Saya sebagai seorang karyawan, bulan puasa itu identik dengan THR ehhh maksudnya libur lebaran. Libur lebaran bukan libur lemburan sering dijadikan waktu bersilaturahmi dengan sanak saudara ataupun moment piknik.

Dan jika berbicara tentang piknik, apakah kamu punya rencana piknik ke pantai? Yap, pantai memang sebuah destinasi wisata yang cukup populer saat libur lebaran. Pantai selalu ramai dipadati pengunjung saat moment-moment liburan. Disamping tempatnya menyenangkan untuk melepas penak, pantai juga disebut-sebut destinasi wisata hemat.

Nah, jika kamu dan keluarga berencana untuk liburan ke pantai terdekat. Ada beberapa hal penting yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu. Apa sajakah itu? Agar tidak mati penasaran, berikut ini beberapa barang yang wajib kamu bawa saat berlibur ke pantai. Check this out!!!

7 Barang Wajib Dibawa Saat Berlibur Ke Pantai

1. Sunscreen

sunblock, harga sunblock, free sample , sunscreen murah, wajib bawa di pantaiDi Pantai wajib pakai Sunscreen (Sumber : consciouslivingtv.com)

Sunscreen atau sunblock merupakan produk kesehatan kulit yang cukup penting untuk selalu ada dalam tas, khususnya para kaum hawa ketika liburan ke pantai. Dengan menggunakan sunscreen, kulitmu dapat terlindungi dari efek buruk paparan sinar matahari. Seperti kusam, mempercepat proses penuaan, hingga memicu risiko kanker kulit #ihserem. Menurut beberapa ahli dalam bidang kesehatan kulit, penggunaan sunscreen bagi orang dewasa cukup sekitar dua sendok makan untuk dioleskan ke seluruh bagian tubuh. Dengan begitu, kulit cerahmu dapat senantiasa terlindungi dari UVA dan UVB deh! Untuk informasi produk sunscreen bisa klik tautan ini.

2. Sandal

Jual sendal jepit, sendal jepit lucu, jualan murah, tipe sendal jepit wanitaSendal Jepit Pantai (Sumber : sashoco.com.vn)

Ketika kamu piknik ke pantai, sebaiknya kamu tidak menggunakan sepatu atau heels dan beralih ke sandal jepit. Pasti kamu sudah tahu alasannya? Yap, sendal jepit adalah alas kaki paling nyaman dan recommended saat berjalan ditepi pantai menikmati angin pantai yang kaya akan oksigen. Belum lagi penggunaan sendal jepit memang lebih nyaman dibandingkan alas kaki lainnya. Kalo kamu tetep bersih keras menggunakan heels, justru akan menyiksa diri sendiri dan akan menjadi pusat perhatian.

3. Celana Pendek

model celana pantai, celana wanita, celana pendek couple, murah meriahCelana Pendek Couple (Sumber : jakartanotebook.com)

Rasanya kamu akan kelihatan saltum, alias salah kostum jika mengenakan celana panjang ke pantai. Untuk memudahkanmu bermain ombak dan pasir, saatnya meninggalkan celana panjang kamu dan terlihat lebih nyaman dengan celana pendek. Jadi, kamu bisa puas bermain air di laut hingga semua beban terlepas dikikis deburan ombak. Meski begitu, sebaiknya kamu tetap mempersiapkan setidaknya satu celana panjang di koper, ya. Kenapa? Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika harus mengunjungi restoran formal atau tempat wisata yang mengharuskanmu untuk berpakaian sopan #TrustMe.

4. Kain Pantai

alas kain, kain pantai, berjemur dipantai, refresing di pantaiBerjemur di Pantai (Sumber : anneahira.com)

Saat ingin bersantai di pinggir pantai atau menanti tenggelamnya sang surya di ufuk barat, tentu saja kamu butuh alas kain agar celanamu tidak penuh dengan pasir. Di pantai, kamu pasti sering menemukan penjual yang menawarkan sewa kain pantai. Namun sayangnya, harga yang ditawarkan sering kali mahal, terutama saat musim liburan seperti libur lebaran. Nah, untuk menghindari pengeluaran ini, sebaiknya kamu membawa kain sendiri, ya biar hemat :D.

5. Topi

topi bundar, topi pantai, jualan topi, topi bambu tangrang, topi hijabTopi pantai unik (Sumber : claytonladuerotary.org)

Tahukah kamu? Paparan sinar matahari dapat mengakibatkan rusaknya kolagen sehat yang dibutuhkan kulit wajah. Menurut dermatologis Dr. Melyawari Hermawan, paparan UV langsung dapat menyebabkan munculnya noda hitam, flek, hingga garis halus di wajah #ihserem. Itu sebabnya, ketika kamu berencana untuk berjemur di pantai atau berjalan-jalan cantik ditepian pantai. Disarankan untuk menggunakan topi demi menghindari paparan langsung sinar matahari jahat.

6. Tisu Antiseptik

P3k, pertolongan pertama, liburan ke pantai, pantai di Indonesia, badan SARFirst Aid (Sumber : Pexels.com)

Guys, liburan di pantai rasanya belum lengkap jika tidak melakukan aktivitas air seperti snorkeling atau sekadar bermain air di pinggir laut. Namun, kamu perlu hati-hati dengan terumbu karang atau kulit babi yang biasanya ada di bawah laut, ya! Jangan sampai liburan kamu jadi terganggu karena luka gores yang terkena infeksi. Untuk menghindari risiko infeksi pada luka, jangan lupa untuk selalu membawa tisu basah antiseptik di dalam tas. Dengan begitu, saat kamu tergores, kamu bisa langsung mengoleskan tisu basah pada luka tersebut sehingga terhindar dari infeksi.

7. Kantung Plastik

kantong warna warni, plastik murah, go green, jual plastik pantai, pantai jaga kebersihanKantong plastik unik (Sumber : poslovnipuls.com)

Ini yang paling penting, jangan lupa juga membawa kantung plastik atau dry bag. Ini berfungsi untuk menyimpan pakaian kotor sehingga tidak perlu khawatir tasmu jadi basah dan penuh pasir. Selain itu, kantung plastik juga bisa kamu gunakan sebagai wadah untuk membuang sampah cemilan cepuluh cebelas. Dan hindari membuang sampah sembarangan di sekitar pantai, ya! Tunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Itulah beberapa 7 barang penting yang tidak boleh ketinggalan ketika kamu liburan ke pantai. Dan pastikan juga pantai yang akan kamu kunjungi tidak dalam keadaan ombak tinggi, karena cukup bahaya jika berlibur pada saat itu.

Nah, semoga sedikit informasi dari masirwin blog ini dapat bermanfaat. Bila ada yang ingin merekomendasikan destinasi wisata pantainya bisa ditulis dikolom komentar dibawah. Dan jangan lupa jelaskan kenapa destinasi wisata tersebut wajib dikunjungi saat liburan.



WAJIB KAMU TAHU

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik

Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik Trik Menyewa Genset yang Tepat untuk Pabrik - Tak bisa dipungkiri bagi sebuah pabrik yang bergerak dalam bidang industri tentu akan membutuhkan tenaga listrik yang besar. Tenaga listrik tersebut digunakan untuk menjalankan...

baca lainnya

Daftar Mifi Terbaru 2019 yang Laris di Pasaran

Daftar Mifi Terbaru 2019 yang Laris di Pasar Indonesia Daftar Mifi Terbaru 2019 - Mobile Wifi atau yang kerap disebut dengan mifi merupakan sebuah produk yang sedang tren saat ini. Jika dulu pemakaian USB modem sangat marak, sekarang penggunaannya mulai ditinggalkan....

baca lainnya

4 Komentar

  1. dudukpalingdepan

    pernah ke pantai nggak bawa sunscreen, alamaaak balik balik muka gosong hiks ;'(

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      duhhh pasti usaha ke warna semula cukup berat tuh đŸ˜€

      Balas
  2. De Eka

    Setuju mas, kantong plastik pasti saya bawa kalau sudah mau berenang atau aktivitas basah-basahan lainnya. Baju kotor tidak mencampuri baju yang masih kering dan bersih

    Balas
    • Irwin Andriyanto

      bener banget mas Eka,, apalagi di Bali banyak pantainya.. cocok tuh jadi peluang usaha đŸ˜€

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL PENTING

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone

11 Masalah Yang Sering Dialami Iphone Masalah yang sering dialami iPhone - Smartphone atau ponsel cerdas memang telah menjadi bagian tersendiri bagi masyarakat saat ini. Setidaknya terdapat berbagai macam Smartphone yang beredar dalam masyarakat seperti iPhone....

baca lainnya

Daftar Lomba Blog Desember 2018 Terbaru

Lomba Blog Desember 2018 "Resolusi Juara Lomba Blog 2019" Masirwin Blog Always Present Lomba Blog dan Kontes SEO Desember Terbaru, Terhangat, Terlengkap 2018 alo intronya ngucapin selamat datang kembali sepertinya sudah biasa, malah saya sendiri...

baca lainnya

Daftar Lomba Blog November 2018 Terbaru

Lomba Blog November 2018 "Rezeki Nomplok Penghujung Tahun" Masirwin Blog Present Lomba Blog dan Kontes SEO November Terbaru 2018 elamat datang kembali di Masirwin Blog yang suka update lomba blog terbaru. Yah, meskipun kadang kurang update tapi...

baca lainnya

352 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This