Masing Ingat dengan Drama Korea ‘Goblin’? Berikut Beberapa Fakta Menarik Drama Tersebut!

Siapa yang masih ingat dengan drama Korea terbaik sepanjang masa yaitu ‘Goblin’? Tentu saja, jika kamu merupakan pecinta drakor sejak dulu kamu pasti mengetahuinya. Tetapi apa salahnya kami memberikan rekomendasi drama Korea ‘Goblin’ kembali untuk para penikmat sinetron korea yang masih terbilang baru?

Drakor Goblin sendiri banyak yang belum bisa melupakannya sebab, drama ini memiliki alur cerita yang sangat menarik. Drama ini sukses membuat fenomena di tengah persaingan ketat drakor yang ada pada saat ini. Maka dari itu, kali ini kami akan memberikan informasi seputar beberapa fakta menarik tentang drama Korea romantis Goblin, simak berikut.

Masing Ingat dengan Drama Korea ‘Goblin’? Berikut Beberapa Fakta Menarik Drama Tersebut!

1. Pengganti Drama Korea ‘The K2’

Apakah kamu tahu ada drakor ‘The K2’? ya, drama tersebut dulunya tayang pada jam yang sama dengan drakor ‘Goblin’. Tetapi kali ini drama Korea The K2, sudah tidak tayang lagi dan digantikan oleh drakor Goblin.

2. Drama Korea ‘Goblin’ memiliki rating tertinggi sepanjang masa

Mendapatkan rating tertinggi bukanlah suatu pencapaian yang mudah didapatkan mengingat, persaingan drama Korea sangat ketat. Sinetron korea ‘Goblin’ sendiri harus bersaing dengan drama Korea lainnya pada saat itu dan ia memiliki saingan yang tidak kalah bagus.Tetapi keberuntungan nampaknya berpihak kepada ‘Goblin’, bagaimana tidak. Dalam episode terakhir dari drama tersebut berhasil mencapai rating sebesar 20,5 persen untuk televisi kabel.

Setelah itu drakor  ‘Goblin’ berhasil mencapai puncak rating tertingginya yaitu sebesar 22,1 persen. Hal itu membuat drama Korea ‘Goblin’ berhasil mencatatkan rekor terbaru setelah sebelumnya dipegang oleh ‘Reply 1988’ yang tayang pada tahun 2016 lalu.

3. Mendapat Penghargaan Pada Awal Episode

Mendapatkan pernghargaan adalah hal yang sangat luar biasa, tetapi bagaimana jika penghargaan tersebut didapatkan ketika awal-awal dimulainya suatu karir? Begitulah agaknya yang dirasakan oleh drama Korea ‘Goblin’ sebab, drama tersebut berhasil mendapatkan penghargaan First Korea Brand Awards 2017 untuk kategori Special Awards, pada awal-awal episode.

4. Secene Mobil Dibelah Dua, Adegan Nyata

Kalian mantan penikmat drama Korea ini tentu ingat ketika ada adegan dimana mobil terbelah menjadi dua. Ketika itu sinetron korea ‘Goblin’ memang sudah banyak menggunakan teknologi CG untuk membuat efek yang mengagumkan. Tetapi ketika kamu mengira bahwa adegan mobil dibelah dua adalah hasil teknologi CG, maka hal itu salah besar sebab, adegan tersebut ternyata adalah adegan nyata. Wah, mearik sekali bukan?

5. Penulis ‘Goblin’ Juga Penulis ‘Descendants of The Sun’

sKarya yang luar biasa tentu datang dari orang yang luar biasa, begitulah nampaknya yang terjadi pada inetron korea ‘Goblin’. Bagaimana tidak, penulis drakor ‘Goblin’ adalah penulis yang sangat terkenal yaitu Kim Eun-Sook. Ia sempat menulis beberapa cerita yang tak kalah sukses seperti Secret Garden, The Heirs, dan Descendants of The Sun. Hal ini tentu menjadikan Kim Eun-sook sebagai salah satu penulis handal yang dimiliki oleh industri drama Korea Selatan.

Beberapa karya besarnya tersebut memang memiliki ciri khas yaitu, cerita yang selalu membuat para penontonnya baper dan terenyuh hatinya. Wah, jadi tambah ngefans dengan penulis yang satu ini.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar bebreapa fakta menarik tentang drakor ‘Goblin’. Semoga informasi di atas dapat menghibur dan bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan komentar