Mengenal Pompa Drum Elektrik Dan Penggunaannya

Photo of author
Written By Irwin Andriyanto

Seorang yang mengaku blogger padahal isi blognya placement semua.

Di dalam dunia industri, material cair seperti air maupun minyak sering ditempatkan pada drum-drum besar untuk menghemat wadah penampungan. Drum-drum ini kemudian dapat didistribusikan ke agen atau pengecer.

Lalu bagaimana pengecer dapat mengambil cairan di dalamnya? Apakah perlu menuang isi drum secara manual? Tentu saja tidak. Pasti Anda pernah melihat sebuah alat pompa yang dimasukkan ke dalam mulut drum untuk memompa cairan keluar.

Ya, seperti pada penjual minyak di toko kelontong. Pompa itu sering disebut dengan pompa drum. Pompa ini memiliki dua jenis yaitu manual dengan tenaga tangan manusia atau pompa drum elektrik yang biasa dipakai di industri besar.

Bagi industri besar yang memiliki banyak drum dengan distribusi cairan dalam jumlah besar setiap harinya, pasti akan melelahkan jika harus menggunakan pompa manual.

Pompa Drum Elektrik

Belum lagi pasti akan membutuhkan banyak tenaga kerja untuk memompanya. Karena itu dibuatlah pompa drum dengan tenaga elektrik yang dapat memompa menggunakan tenaga listrik baik untuk satu pompa maupun untuk beberapa pompa sekaligus. Pompa drum elektrik ini akan memudahkan sekaligus menekan biaya produksi untuk industri besar.

Drum pun tidak perlu dibuka tutup sehingga memberikan jaminan keaslian cairan dan kebersihannya selama masa penyimpanan.

Penggunaan pompa drum sendiri, antara lain:

  • Untuk memompa cairan dari dalam drum seperti pada cairan minyak.
  • Memompa oli dari drum.
  • Memompa air dari kolam.
  • Pompa galon air.
  • Dsb.

Meski namanya pompa drum namun Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan khususnya yang memiliki wadah dalam.

Harga pompa drum elektrik sendiri cukup beragam sesuai dengan merek dan kekuatannya. Selain harga yang lebih perlu diperhatikan adalah kesesuaian pompa dengan kebutuhannya.

Jangan sampai pompa terlalu kecil untuk wadah yang terlalu besar. Untuk membantu Anda memilih dan membeli dengan harga terjangkau, jangan ragu untuk menghubungi Winston Engineering. Merupakan distributor dan supplier pompa terkemuka asal Singapura yang memiliki koleksi berbagai jenis pompa serbaguna.

Selain membeli Anda dapat berkonsultasi untuk menentukan jenis pompa apa yang paling tepat untuk kebutuhan. Yuk cek segera websitenya.

Tinggalkan komentar

Irwin Andriyanto is an Intellifluence Trusted Blogger
Seedbacklink

Mau kerjasama dengan Masirwin Note's

Caranya mudah, Cukup kirim email ke email dibawah ini.

Irwin@tangerangdigital.id