Nissan Navara Banyak Dapat Ubahan, Bagaimana di Indonesia?

Inilah Nissan Navara di Indonesia mengalami banyak sekali perubahan yang telah dilakukan, Apa saja yang di ubah?

Prinsipal mobil merek Nissan, baru-baru ini merilis Nissan Navara yang diberi penyegaran untuk pasar Eropa. Hanya saja penyegaran ini terjadi di berbagai sector, tidak untuk bentuk eksterior Navara saja.

Ubahan Nissan Navara juga bisa terlihat dalam sisi mesin. Hal itu membuat Navara lebih nyaman dan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Selain itu, Navara juga disebut lebih mampu daripada versi sebelumnya. Itu karena mesin Navara ditingkatkan.

Mobil tipe kabin ganda ini dari pabrikan Jepang sekarang telah dilengkapi dengan mesin diesel 4 silinder 2.3L turbocharged. Mesinnya digunakan untuk semua varian, hanya saja outputnya bervariasi.

Varian paling standar memiliki tenaga 160 hp dan torsi puncak 425 Nm, sedangkan varian teratas memiliki tenaga lebih besar, yakni 187 hp dan torsi 450 Nm.

Baca Juga : Persiapkan Hal Berikut Sebelum Membeli Mobil

Nissan Navara Transmisi Baru

Transmisi Baru Nissan Navara

Nissan untuk meningkatkan kemampuan Navara, apa yang telah berubah?

Nissan juga melakukan meningkatkan mesin Navara dengan piston baja dan ring piston berlapis karbon, rasio kompresi yang lebih rendah, efisiensi bahan bakar dengan pompa baru, sistem pendingin yang ditingkatkan, serta knalpot baru yang menggabungkan filter partikel dan teknologi SCR.

Mesin diesel 2.3L juga dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan baru, yang menurut Nissan dapat memberikan kemudahan perpindahan gigi dan sinkronisasi. Selain itu, pilihan transmisi otomatis 7-kecepatan yang ditawarkan secara opsional juga disesuaikan, sehingga lebih nyaman dan responsif.

Sistem Pengereman Baru

Navara juga menggunakan suspensi belakang 5-link yang tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga daya dukung yang lebih besar. Sekarang truk pick-up dapat mengangkut barang dengan massa 1.115 kilogram ke 1.180 kilogram.

Nissan juga memangkas bagian belakang sebesar 25 milimeter dan menambahkan pegas 2 tahap, dengan suspensi depan disesuaikan untuk mengurangi upaya kemudi. Sistem pengereman dirombak, diganti dengan cakram yang lebih besar untuk bagian depan. Sementara rem belakang yang dulu menggunakan drum, sekarang diganti dengan cakram.

Nissan Navara untuk Pasar Indonesia

Untuk pasar Indonesia, Nissan Navara tersedia dua varian. Pertama, Nissan All New Navara SL. Tipe ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan sebagai kendaraan komersial yang dapat mendukung operasi berbagai sektor industri di Indonesia.

Nissan Navara terbaru dilengkapi dengan fitur keamanan paling lengkap, yaitu; Sistem Pengereman Anti-Terkunci, Distribusi Rem Elektronik, Sistem Kontrol Traksi, Kontrol Dinamik Kendaraan, Bantuan Hill Start, Kontrol Keturunan Hill dan Kantong Udara Ganda.

Nissan Navara SL memiliki sasis yang kokoh berkat tipe Ladder Frame Full Length Lully-boxed yang dirancang khusus untuk mendukung operasi bisnis harian yang solid – ini sesuai dengan harapan pelanggan Indonesia untuk kendaraan pick-up.

Selain itu, Nissan Navara SL dilengkapi dengan desain eksterior terbaru: New Front Grill, New Front & Rear Bumper, New Front & Rear Lamp, dan New Hood Design yang dilengkapi dengan Character Silhouette Body. Di bagian interior, Nissan All New Navara SL dilengkapi dengan teknologi modern: New Multi Information Display (MID), mode 4×4 Shift-on-the-fly, input USB & AUX, Strong Bed Liner dan AC Ventilasi Belakang.

Nissan Navara Orange

Selanjutnya ada Nissan Navara VL (Grade Tertinggi). Nissan Navara VL dibuat khusus untuk pelanggan yang berani dan suka berpetualang, dan membutuhkan kendaraan kabin ganda yang nyaman dan bergaya pada saat bersamaan.

Baca Juga : Harga Mobil Toyota Agya Terbaru

Model ini memiliki kenyamanan terbaik dan terinspirasi oleh fitur kendaraan SUV canggih Nissan, dan dilengkapi dengan berbagai teknologi terkemuka, seperti: Cermin Pusat dengan Kompas dan Peredupan Otomatis, 3D MID dengan Layar TFT, Kursi Tulang Belakang Spinal dengan Pengaturan Listrik 8 arah (kursi pengemudi), Kursi Kulit, Roda Kemudi dengan Kulit, Sakelar Kemudi Audio dan Kontrol Pesiar, unit kepala layar sentuh dengan Konektivitas Bluetooth dan Kunci Cerdas.

Penampilan stylish dari Nissan All New Navara VL diperkuat oleh Front Head Head LED dan lampu siang hari, Lampu Kabut dengan Chrome Finisher, Kamera Parkir Belakang, Roof Rail, dan Velg Asap 18 inci.

Nissan Navara Merah

 1,528 total views,  6 views today

Pin It on Pinterest

Share This