Pelajari Bahasa Inggris Bodo Amat dan Contoh Pemakaiannya dalam Kalimat

Photo of author
Written By Irwin Andriyanto

Seorang yang mengaku blogger padahal isi blognya placement semua.

Supaya keterampilan berbahasa Inggris Anda semakin baik, tentunya perlu mengetahui beberapa kalimat untuk mengungkapkan suatu sikap. Salah satunya adalah sikap tidak peduli, yang mana Bahasa Inggris bodo amat ini sering dikenal dengan istilah whatever. Selain ungkapan tersebut, pastinya ada kalimat lain yang memiliki makna serupa. Berikut informasi lebih jelasnya.

3 Ungkapan Bahasa Inggris Bodo Amat dan Contoh Pemakaiannya

Ungkapan Bahasa Inggris Bodo Amat dan Contoh Pemakaiannya

Sebenarnya untuk menyatakan bodo amat atau terserah di Bahasa Inggris, ada cukup banyak ungkapan yang dapat digunakan. Namun dalam pembahasan ini, Anda perlu mengetahui 3 pernyataan Bahasa Inggris bodo amat, diantaranya:

I Don’t Give a Care

Ungkapan pertama selain memakai whatever yang sudah umum adalah I don’t give a care. Dalam Bahasa Indonesia, pernyataan ini berarti saya tidak peduli. Untuk penggunaannya pada kalimat, Anda bisa memperhatikan percakapan berikut.

  • Travis  : Justin! Do you now that Elena is already have a new boyfriend?
  • Justin  : Sorry. I don’t give a care about Elena again.

I’m Not Interested

Pengganti ungkapan Bahasa Inggris nya bodo amat berikutnya adalah I’m not interested untuk menunjukkan bahwatidak peduli dengan lawan bicara. Kalimat yang menggunakan ungkapan ini biasanya menyatakan bahwa topik pembicaraan tidak menarik. Adapun contohnya sebagai berikut:

  • Salsa    : Hi Milea! I have a new story about Dilan. Do you want to hear it?
  • Milea   : Hi, Salsa. No, I’m not interested about him.

Not My Chair, Not My Problem

Selanjutnya, Anda bisa memakai pernyataan not my chair, not my problem untuk mengungkapkan pendapat tentang suatu topik. Ungkapan satu ini juga memiliki makna serupa dengan sebelumnya, yaitu tidak peduli. Contoh penggunaannya bisa diketahui dari percakapan ini:

  • Raya    : Bella! Dimas fell from a mango tree and sprained his leg.
  • Bella    : Not my chair, is not my problem. I already advised him, but he didn’t listen to me.

Nah, itu tadi tiga ungkapan Bahasa Inggris bodo amat selain whatever yang dapat Anda gunakan dalam percakapan sehari-hari. Untuk menambah pengetahuan tentang ungkapan-ungkapan lainnya ketika mengungkapkan sikap tidak peduli, silahkan bergabung dengan EF Adults. Belajar Bahasa Inggris dengan EF Adults memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah materi lengkap dan pembelajaran yang menyenangkan. Tunggu apalagi? Yuk segera bergabung!

Tinggalkan komentar