Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia Terbaik untuk Liburan

Berikut ini beberapa rekomendasi dari Masirwin Note untuk tempat wisata di Indonesia yang cocok untuk liburan keluarga ataupun teman, Pastinya seru abis!

 

Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia Terbaik untuk LiburanAkhir pekan atau tahun baru menjadi waktu yang paling ditunggu tunggu untuk pergi berlibur bersama teman ataupun keluarga. Indonesia, negeri kita tercinta memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah dan mempesona. Tidak perlu jauh jauh ke luar negeri untuk memilih tempat berlibur karena tempat wisata di Indonesia sendiri dapat menghibur liburanmu.

Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia untuk Liburan

Indonesia adalah negara kepulauan dimana jumlahnya sendiri lebih dari 10 ribu pulau. Indonesia juga terdiri dari banyak gugusan pegunungan dan terkenal dengan pesona alamnya yang mendunia. Selain itu, ada juga tempat wisata di Indonesia yang mendunia dan disahkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia seperti Candi Borobudur.

Jika kamu kesulitan memilih tempat berlibur karena banyaknya destinasi wisata di Indonesia, berikut ini beberapa macam rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang bisa dijadikan tujuan destinasi wisata liburan kamu.

Karimun Jawa

Karimun Jawa kurakuraresort.com

Karimun Jawa (kurakuraresort.com)

Buat kamu yang suka berjemur, diving dan berfoto kamu bisa mengunjungi pulau yang dijuluki sebagai the paradise of java yaitu Karimunjawa di Jepara. Disana kamu bisa melakukan island hopping ,berfoto dengan hiu dan lumba lumba. Kamu juga bisa trekking di Hutan Mangrove Karimunjawa dan melihat indahnya sunset di Karimunjawa dari sana.

Candi Borobudur

Candi borobudur pesona.travel

Candi Borobudur (pesona.travel)

Siapa sih yang belum pernah mendengar candi yang satu ini, tentu tidak ada. Candi yang terletak di Kota Magelang ini memang sudah terkenal baik di Indonesia sendiri maupun luar negeri.

Buat kamu yang belum pernah ke Borobudur bisa langsung kesana saat hari libur, dijamin kamu bakal dibuat takjub dengan keindahan 328 patung Buddha dan reliefnya. Selain berjalan jalan menyusuri candi, kamu bisa datang pagi-pagi untuk melihat indahnya sunrise di atas Candi.

Raja Ampat

raja ampat goodnewsfromindonesia.com

Raja Ampat (goodnewsfromindonesia.com)

Lalu ada Raja Ampat di Papua Barat. Raja Ampat sendiri terkenal dengan surganya dunia bawah laut. Raja Ampat memiliki gugusan karang yang berwarna biru yang sangat indah di Pianemo. Jika kamu memiliki hobi diving, tempat ini akan menjadi tempat favorit kamu untuk menyelam.

Selain di Pianemo, ada banyak sekali tempat yang akan membuatmu terkagum-kagum dengan indahnya laut Indonesia. Seperti Laguna berbentuk bintang, Batu Pensil berupa karang menjulang di tengah Teluk Kabui, Melihat indahnya jejeran karang berwarna hijau di Wayag, dan Pasir Timbul berwarna putih di dekat Pulau Mansuar.

Kota Tua

kota tua indonesia.travel

Kota Tua (indonesia.travel)

Beralih ke tempat wisata di Jakarta yaitu Kota Tua. Saat liburan tidak ada salahnya berjalan jalan di tempat sejarah dan tempat wisata murah nan cantik ini. Ada banyak tempat tempat bersejarah indah yang bisa kamu kunjungi disana. Ada Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Stasiun Beos yang sekarang stasiun kota yang sudah ditetapkan sebagai cagar budaya dan Museum Keramik.

Adalagi Museum Sejarah Jakarta, nikmati juga sensasi bersepeda onthel di Fatahillah Square, lalu ada gereja yang dijadikan museum wayang dan makam JP.Coen, Cafe Batavia, Kali Besar dan Toko Merah peninggalan kolonial Belanda. Seluruh spot di Kota Tua itu instagramable banget.

Taman Nasional Bunaken

taman nasional bunaken twisata.com

Taman Nasional Bunaken (twisata.com)

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memang dikaruniai dengan banyaknya surga dunia bawah lautnya. Pulau Bunaken di Sulawesi Utara menjadi favorit untuk melakukan snorkeling karena alam bawah lautnya yang luar biasa. Kurang lebih ada 390 jenis terumbu karang dan 90 spesies ikan yang akan membuatmu takjub disana.

Taman Nasional Bunaken didirikan pada tahun 1991 dengan luas wilayah 890.65 km², Sebagian besar wilayahnya merupakan laut, hanya 3% daratan dimana terdapat 5 pulau yang bisa juga dikunjungi seperti Bunaken, Naen, Manado Tua, Siladen dan Mantehage. Di tahun 2005, Taman nasional ini didaftarkan menjadi Situs Warisan Dunia.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Indonesia di atas untuk mengisi liburan akhir pekan atau liburan tahun baru kamu bersama keluarga. Tidak ada salahnya untuk mencoba dan merasakan sendiri bagaimana luar biasanya tempat wisata di seluruh penjuru Indonesia. Selamat mencoba, semoga liburanmu menyenangkan.

 1,081 total views,  1 views today

Pin It on Pinterest

Share This