Spesifikasi dan Harga Honda HRV Mobil SUV Yang Laris Manis

Honda HRV pabrikan produsen otomotif Jepang ini menyasar segmen Low SUV dan ditempatkan satu level di bawah SUV andalan Honda yang lain yaitu Honda CR-V.

Mobil HR-V sendiri hadir perdana pada tahun 2014 dan membuka pasar baru sebagai crossover modern bahkan Honda lebih senang menyebut HR-V sebagai mobil jenis Crossover Utility Vehicle.

Sejak pertama kali kemunculannya, HR-V langsung mencuri perhatian public terutama melalui desain yang gagah dan sporty. Dobrakannya berhasil menyaingi kompetitornya, seperti Mitsubishi Outlander Sport atau Nissan Juke.

Apabila melihat tampilan fisiknya, Honda HRV membawa nuansa utility car generasi baru dipadukan dengan desain gagah. Keberadaan berbagai fiturnya yang canggih juga mampu memberikan kenyamanan tingkat tinggi.

Apa saja keunggulan Honda HRV lainnya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Bila dilihat dari depan, wajah Honda HR-V memang mirip dengan saudaranya, yakni Honda CR-V. Spesifikasi Honda HRV sendiri ternyata merupakan turunan dari mobil SUV tersebut.

Honda HRV depan

Honda HR-V mengusung konsep tampilan desain eksterior ‘Dynamic Cross Solid’ yang menghadirkan unsur desain sporty, solid, kokoh dan punya karakter modern.

Headlamp HRV sudah berteknologi LED Projector plus DRL, dilengkapi sektor penerangan berbentuk ergonomis namun begitu eksklusif.

Foglamp-nya dibangun tidak terlalu mencolok dengan penempatan bingkai beraksen karbon, membuatnya semakin sporty pada tampilan depannya. Pada bagian front grill, Honda HRV mengangkat tema Solid Wing Face, yakni bentuknya menyerupai sayap mengepak diikuti desain bumper depannya dinamis.

Sedangkan pada body samping, Honda HRV dirancang dengan siluet tegas dan lekukan tajam sehingga menampakkan ketangguhannya yang futuristik.

Honda HRV dari samping

Untuk stoplamp belakang, ada teknologi Rear Combination Lamp dengan LED yang disempurnakan dengan aksesoris mewah, seperti Shark Fin Antenna dan Sporty Tailgate Spoiler lengkap dengan LED Mount Stop Lamp.

Honda HRV belakang

Secara keseluruhan, tampilan luar Honda HRV begitu elegan, sporty dan kian gagah apalagi ditambah spion gaya berteknologi Power Retractable Door Mirror dilengkapi dengan LED Turning Signal.

Setelah membahas eksteriornya, saatnya beralih pada spesifikasi ruang kabin mobil Honda HRV. Untuk sektor interior, konsep desain mobil Honda HRV ditanamkan material premium yang menampilkan kesan elegan dan modern. Interiornya didominasi dengan warna hitam dan diberi sentuhan warna krem.

Lihat saja bagian dashboard Honda HRV, tampilannya begitu eksklusif berkat konsep minimalis dan penempatan panel instrumen yang simetris.

Honda HRV interior dashboard

Pada panel instrumennya tersebut terdapat MID LED display, Eco Assist,  Audio-Video System, Auto AC, dan tak ketinggalan setir kemudi yang sporty. Di setirnya, tersedia fitur serta tombol pengoperasian untuk memudahkan pengemudinya, misalnya tombol One Touch Turning Signal, Audio Steering Switch, serta One Push Ignition System.

Beralih ke pembahasan mengenai dapur pacunya. Honda HRV ini dibekali dengan mesin yang bertenaga namun terbilang tetap irit konsumsi bahan bakar terutama untuk varian crossover di kelasnya.

Honda HR-V memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.5 L SOHC  dan 1.8L SOHC, yang keduanya merupakan jenis mesin SOHC silinder segaris dan 16 katup i-VTEC + DBW.

Honda HRV mesin terbaru

Mesin HRV berkapasitas 1.5 L SOHC dan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 120 PS di angka 6.600 rpm dan torsi mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm. Sementara tipe mesin 1.8L SOHC i-VTEC dapat mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 139 PS pada 6.500 rpm, serta torsi di angka 169 Nm pada 4.300 rpm.

Meski kapasitas tiap mesinnya berbeda, namun keduanya sudah menggunakan sistem suplai bahan bakar PGM-FI sehingga membuat pembakaran di ruang mesin jadi lebih sempurna.

Soal efisiensi bahan bakar, kedua mesin mobil Honda HRV pun sudah ditanamkan teknologi Drive By Wire demi memberikan performa responsif yang irit bahan bakar. Dapat dikatakan, mobil ini adalah kendaraan ramah lingkungan karena memenuhi standar regulasi Euro 4.

Lalu, berapa harga Honda HRV? Nah, berikut ini daftar harganya:

  • Honda HR-V 1.8L PRESTIGE CVT : Rp 415,7 Juta
  • Honda HR-V 1.5L S MT : Rp 297 Juta
  • Honda HR-V 1.5L S CVT : Rp 307,2 Juta
  • Honda HR-V 1.5L E CVT Special Edition : Rp 348,3 Juta
  • Honda HR-V 1.5L E CVT : Rp 331,2 Juta

Demikianlah ulasan lengkap spesifikasi Honda HRV. Kombinasi antara desain gagah, mesin dengan tenaga yang powerful, dan interior mewah pastinya akan memanjakan para penggunanya. Jadi, tertarik untuk memiliki Honda H

Tinggalkan komentar