Mempunyai rumah di pertengahan kota besar sepertinya memang saat ini telah menjadi sebuah impian oleh banyak orang. Apalagi rumah yang terletak di pusat ibu kota Jakarta. Hanya saja sayangnya rumah dijual yang terletak di pertengahan kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan lain-lain umumnya memang dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi.

Sementara itu, belakangan sedang banyak bermunculan rumah-rumah murah berkualitas yang letaknya agak sedikit di pinggiran kota dan ternyata justru menarik banyak minat masyarakat yang ingin memiliki hunian pribadi. Dengan begitu menjadikan mereka yang menjual rumah di tengah kota pun perlu berusaha keras memang agar laku lebih cepat dan dengan harga terbaik.

Nah, berikut ini beberapa tips rumah dijual di Jakarta kota besar yang bisa diaplikasikan apabila anda saat ini tengah menjual rumah yang letaknya di kota besar seperti, Surabaya, Bandung, dan lain sebagainya :

Tips Menjual Rumah di Kota Besar

  1. Jaminan bebas banjir. Tak bisa dipungkiri bahwa memang peminat rumah di kota-kota besar selalu memikirkan apakah lokasinya bebas dari banjir atau justru sebaliknya. Jaminan bebas banjir tentu akan mempengaruhi harga rumah yang anda jual. Jika rumah anda di setiap musim hujan tak pernah banjir, maka sudah selayaknya anda membanderol rumah tersebut dengan harga yang lumayan tinggi.
  2. Pastikan bahwa rumah anda memiliki jaminan keamanan yang sangat baik. Ini adalah rumah dijual di kota besar berikutnya yang bisa jadi bahan pertimbangan agar anda dapat menjualnya dengan harga yang tinggi. Rasa aman pastinya sangat diharapkan oleh setiap pemilik rumah. Jika keamanan telah terjamin, maka anda pun akan semakin mudah menjual rumah milik anda yang terletak di kota besar. Sekalipun anda menjualnya dengan harga lumayan tinggi.
  3. Tentukan harga yang sesuai. Memang anda mengharapkan rumah yang terletak di kota besar yang anda jual dapat laku dengan harga tinggi. Namun ingatlah bahwa anda tetap harus melihat pasar properti seperti apa. Selain itu juga sadari akan kondisi rumah anda yang akan sangat mempengaruhi harga jual rumah tersebut. Sekalipun rumah anda terletak di tengah kota yang strategis, namun kondisi rumah kurang mumpuni karena mungkin tidak terawat, rasanya cukup sulit konsumen berminat membelinya dengan harga tinggi. Jadi rumah dijual di Jakarta kota besar yang perlu anda terapkan berikutnya adalah patok dengan harga yang sesuai.
  4. Bersabar, ini adalah tips terakhir yang bisa diterapkan dalam menjual rumah. Menjual rumah itu memang tidaklah mudah dan memang butuh waktu juga. Belum juga dibarengi dengan persaingan di dunia bisnis properti yang ketat. Bersabarlah dengan tetap selalu gencar berusaha memasarkan rumah anda agar lebih cepat terjual.

Subscribe To MasIrwin Blog Newsletter

Yuk gabung dalam Subscriber Masirwin Blog, Dapatkan info lomba blog terbaru dan terupdate serta artikel menarik lainnya, hanya di Masirwin Blog.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Share This