Bosan Naik Pesawat, Jajal Serunya Traveling dengan Kereta Api

Bosan Naik Pesawat, Jajal Serunya Traveling dengan Kereta Api – Mudahnya mendapatkan akses transportasi akhir-akhir ini merupakan berkah buat pecinta traveling seperti saya ini yang minimal traveling sebulan sekali. Jika kamu sudah bosan menggunakan pesawat dengan segala hiruk pikuk bandara dan drama delay si maskapai. Ada alternatif lainnya yang tidak kalah seru, yaitu kereta api. Sebagai moda transportasi publik, banyak hal yang bisa dinikmati untuk serunya liburanmu. Apa saja, sih?

Keseruan Traveling dengan Kereta Api

Makin Nyaman dan Aman

kereta sleeper indonesia, kereta api sleeper indonesia, sleeper train indonesia, kereta api sleeper coach, kereta api sleeper coach indonesia, jadwal kereta senandung sutera 2017, kereta api sleeper train, kereta sleeper kaiKenyamanan menggunakan kereta api (Sumber : grid.id)

Kereta api terus berbenah. Selain urusan pesan tiket kereta, kenyamanan dan keamanannya pun kian terjamin. Mulai dari penambahan fasilitas pendukung seperti AC dan soket elektronik untuk mengisi daya gadget elektronik, kebersihan gerbong dan toilet yang terjaga pun bikin penumpang makin betah.

Selain itu, berbagai larangan yang diterapkan pun membuat siapa pun ketagihan menaiki kereta api. Mulai dari larangan merokok hingga larangan naiknya pedagang asongan membuat perjalanan jarak jauh tetap berkesan.

Pemesanan Mudah dan Praktis

Dulu, pesan tiket kereta api itu repot karena harus datang langsung ke loket dan mengantri. Kini, berkat perkembangan teknologi yang kian canggih, cukup gerakkan jarimu di atas layar smartphone dan sudah bisa memesan tiket sesuai dengan jadwal perjalananmu. Selain via online, bisa juga melakukannya di minimarket terdekat sehingga dapat menghemat waktu dan tenagamu.

Ramah Bujet

tiket kereta api ekonomi jadwal kereta api ekonomi ac jadwal keberangkatan kereta api gerbong kereta api ekonomi tiket kereta api tambahan nama kereta api ekonomi dan jurusannya cek kode booking kereta api urutan gerbong kereta api ekonomiRamah kantong Backpacker (Sumber : evelineseva.wordpress.com)

Ini dia pertimbangan utama yang mendorong banyak orang lebih memilih kereta api ketimbang pesawat terbang. Selain lebih terjangkau, tidak jarang juga kamu mendapat kesempatan untuk pesan tiket kereta promo. Serunya lagi, kamu bisa memesan tiket kereta jauh-jauh hari, kurang lebih 90 hari sebelum hari-H, sehingga mendapatkan tarif lebih murah dan mendapat keuntungan lainnya, seperti bisa bebas memilih tempat duduk.

Tepat Waktu

Pesawat terbang sering mengalami delay, bahkan berjam-jam, yang membuatmu bete menunggu di bandara dan membuang waktu percuma. Nah, kasus seperti ini jarang terjadi pada jadwal keberangkatan kereta api.

That’s why banyak yang memilih untuk pesan tiket kereta ketimbang melakukan perjalanan darat maupun udara. Kecuali kondisi tertentu, seperti banjir atau kecelakaan, kini kinerja baik kereta api terlihat dari waktu tempuh perjalanan kereta yang makin efisien.

Lebih Santai

Ada banyak proses yang harus dilakukan saat akan menaiki pesawat terbang, salah satunya prosedur security check-in yang cukup ribet dan memakan waktu. Walau diharapkan datang lebih awal ke stasiun untuk melakukan check-in dan mencetak boarding pass, prosesnya sangat mudah dan cepat.

Disuguhi Pemandangan Luar Biasa

kampung warna warni malang, pesona kampung malang, kampung unik malangPesona Kampung warna warni (Sumber : indo.amuslima.com)

Salah satu hal yang ditunggu-tunggu setelah pesan tiket kereta api adalah menikmati pemandangan indah dari gerbong kereta. Sepanjang perjalanan, akan disuguhi berbagai view seperti perumahan warga, sawah, sungai, pegunungan, bahkan laut dari jarak dekat. Waktu perjalanan menggunakan kereta api yang lebih panjang pun jadi tidak terasa membosankan.

So, bagaimana dengan transportasi publik satu ini? Ada minta untuk next traveling dengan kereta api? Jika iya, pesan mulai dari sekarang sebelum tiket kehabisan. SEOlamat Jugijaggijug!!!!

2 pemikiran pada “Bosan Naik Pesawat, Jajal Serunya Traveling dengan Kereta Api”

Tinggalkan komentar