7 Universitas Terbaik di Indonesia dengan Jurusan Farmasi

Photo of author
Written By Irwin Andriyanto

Seorang yang mengaku blogger padahal isi blognya placement semua.

Sebenarnya mencari universitas yang ada jurusan farmasi di Indonesia tidaklah sulit. Karena jurusan ini termasuk jurusan populer yang memiliki banyak peminat. Selain itu, jurusan ini juga bukan jurusan baru dan banyak dibutuhkan di industri.

Sebagai bagian dari jurusan ilmu kesehatan, Anda sudah pasti menginginkan untuk menempuh ilmu farmasi di universitas terbaik, bukan? Hanya universitas terbaik yang memiliki kualitas pendidikan dan juga fasilitas yang mumpuni.

Rekomendasi Universitas Terbaik untuk Jurusan Farmasi

Rekomendasi Universitas Terbaik untuk Jurusan Farmasi

Informasi mengenai jurusan farmasi atau segala hal mengenai farmasi bisa Anda akses di link pafikatingan.org. Ada banyak sekali hal yang bisa Anda pelajari melalui situs tersebut.

Pafi Katingan adalah cabang Persatuan Ahli Farmasi Indonesia di daerah Katingan. Adanya portal khusus seperti ini dapat memudahkan arus informasi sehingga tidak ada yang ketinggalan informasi pentingnya.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi universitas terbaik di Indonesia dengan jurusan farmasi mereka.  

Universitas Indonesia (UI)

Ingin berkuliah jurusan farmasi di universitas terbaik Indonesia untuk jurusan tersebut? Anda bisa memilih Universitas Indonesia yang menduduki peringkat pertama. Urutan peringkat ini bukan asal-asalan, tetapi berasa dari Scimago Institutions Rankings.

Farmasi adalah jurusan yang penting dan punya pengaruh yang besar terhadap kehidupan bermasyarakat. Sehingga sudah sepatutnya mengusahakan untuk menempuh pendidikan di tempat yang terbaik, bukan?

Universitas Gadjah Mada (UGM)

Jurusan farmasi tertua yang ada di Indonesia pertama kali pada tahun 1946 di UGM. Universitas ini sudah pasti tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Anda bisa mengikuti pelajaran farmasi di UGM dengan baik.

Bukan hanya pengalaman yang panjang, fasilitas jurusan farmasi yang ada di UGM bisa dibilang lengkap. Sehingga lulusan farmasi dari universitas ini dibekali ilmu dan keterampilan yang baik.

Universitas Airlangga (Unair)

Pilihan universitas selanjutnya yang menyediakan jurusan farmasi adalah Universitas Airlangga. Di sini Anda bisa menempuh pendidikan dengan standar internasional. Sehingga, bisa mendapatkan pendidikan jurusan farmasi yang terbaik.

Universitas Padjadjaran (Unpad)

Nama universitas ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia secara luas. Pasalnya, nama universitas ini sangat sering muncul di televisi khususnya untuk melakukan pengujian tertentu.

Akibatnya, masyarakat banyak yang berpikiran bahwa prospek kerja farmasi sangat bagus di masa depan. Meski demikian hal itu bukanlah tolok ukur bagus tidaknya prospek kerja jurusan tertentu.

Universitas Hasanuddin (Unhas)

Bagi Anda yang berasal dari Indonesia Timur bisa memilih untuk berkuliah di Universitas Hasanuddin saja. Letaknya relatif dekat sehingga tak butuh banyak biaya. Selain itu, kualitas pendidikan jurusan farmasinya juga termasuk yang terbaik di Indonesia.

Universitas Negeri Surabaya

Menempuh pendidikan di jurusan farmasi bukan hanya belajar teori saja seperti pengertian farmasi dan lain sebagainya. Di jurusan ini Anda juga harus melakukan berbagai praktik kefarmasian.

Universitas Negeri Surabaya bisa jadi pilihan yang bagus karena universitas ini terbukti sebagai institusi yang mampu memberikan kontribusi signifikan di bidang farmasi.

Universitas Mulawarman

Sebenarnya tak perlu masuk ke universitas yang berlokasi sama dengan Pafi Katingan untuk tergabung di cabang ini. Namun bila domisili berada di Kalimantan bisa memilih Universitas Mulawarman.

Jangan lupa untuk mengunjungi situs pafikatingan.org untuk mendapatkan informasi terkini mengenai farmasi. Setelah lulus dari jurusan farmasi di universitas pilihan, Anda akan bergabung menjadi anggota PAFI.

Tinggalkan komentar

Irwin Andriyanto is an Intellifluence Trusted Blogger
Seedbacklink

Mau kerjasama dengan Masirwin Note's

Caranya mudah, Cukup kirim email ke email dibawah ini.

Irwin@tangerangdigital.id