Yamaha Meluncurkan 2 Motor Sport Di Penghujung Tahun Ini

Yamaha kembali meluncurkan varian motor sportnya yaitu Yamaha All New XSR 155cc dan WR 155R untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia terhadap motor sport.

 

Jakarta, 2 Desember 2019 – Menjelang pergantian tahun menuju 2020, tentunya setiap orang punya resolusi ditahun yang akan datang. Tak terkecuali produsen motor terbaik saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Beberapa hari lalu resmi memperkenalkan 2 varian motor sport terbarunya kepada publik.

Bersama dengan pembalap Team Yamaha, Maverick Vinales, Michael van der Mark dan Galang Hendra Pratama, Yamaha meluncurkan All New XSR 155 dan WR 155R di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kehadiran 2 produk sport ini dinilai mampu mendongkrak minat masyarakat dalam segment pasar motor sport di Indonesia.

Terlebih lagi peluncuran ini menjadi pelengkap dari keluarga sport Yamaha atau bisa disebut “The Completion of Yamaha Sport Family” yang sebelumnya telah diluncurkan All New Vixion series, R series dan MT series.

Dalam sambutannya, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg memaparkan Yamaha Indonesia sangat menunggu momen ini, Yamaha dapat mengumumkan model-model baru dalam segmentasi pasar motor sport yang kehadirannya sudah dinanti-nantikan. Beliau juga menambahkan bahwa Yamaha adalah challenger untuk menciptakan sebuah permintaan baru, menetapkan tren baru dan memberikan nilai tinggi pada konsumen Indonesia. Itulah gaya dan keunikan dari Yamaha Indonesia.

Mari, Mengenal Lebih Dekat dengan All New XSR 155 dan WR 155R

All New XSR 155

all new XSR 155cc

Sebagai keluarga baru dalam motor sport Heritage dari Yamaha yang mengusung tema “Born to be Free“. Varian All New XSR 155 adalah sebuah simbol dari tren gaya hidup dan nilai dari sebuah kreatifitas tanpa batas.

Melalui varian ini yang di desain dengan konsep motor sport heritage ditambah dengan fitur modern plus mesin dengan performa andal dan bertenaga,  All New XSR 155 diyakini mampu memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Jika dilihat dari tampilan klasik nan modern ini, seperti memiliki motor di era 70an namun dengan pembaharuan teknologi Yamaha di berbagai sektor. Mulai dari model Drip-Shaped pada tangki yang mampu mendukung kenyamanan lebih saat berkendara.

Sektor lainnya seperti pemakaian jok single seat yang desain klasik namun masih diminati banyak orang, desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan dipadukan teknologi LED modern. Hingga Full LCD Digital Speedometer bergaya jadul namun sudah dilengkapi dengan MID (Multi Information Display).

Untuk memberikan kesan gagah sport, All New XSR 155 mengadopsi teknologi suspensi Up Side Down (USD) yang dinilai juga dapat meningkatkan handing saat berkendara. Pada ukuran ban, varian ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang telah dirancang sedemikian rupa untuk mengatasi berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Dalam hal mesin, All New XSR 155 tampil dengan dilengkapi mesin Fuel Injection 155cc, SOHC, 4 langkah dengan pendingin cairan berteknologi VVA. Varian sport terbaru Yamaha ini juga dapat menghasilkan tenaga 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm/8.500 rpm.

Untuk menambah kesan sporty, tak lupa ditambahkan juga fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling lebih ringan dan transmisi gigi pun lebih halus. All New XSR 155cc tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Matte Black Elegance dan Matte Silver Premium yang dipasarkan dengan harga Rp 32.265.000 OTR Jakarta.

Program Yamaha Yard Built

Dalam menyambut kehadiarn varian terbaru motor sport Heritage All New XSR 155 dalam waktu dekat Yamaha Indonesia akan menghadirkan program yang bertemakan Yamaha Yard Built yang telah sukses di beberapa negara Eropa dan Amerika.

Apa itu program Yamaha Yard Built ? Program kerjasama antara Yamaha dengan para Custom Builder. Dimana pada program ini pecinta motor yamaha dapat mendapatkan sepeda motor impiannya dengan kreatifitas tanpa batas.

Melalui program ini juga, akan banyak bermunculan gaya modifikasi dari All New XSR 155cc seperti Cafe Racer, Tracker, Bomber atau jenis modifikasi lain yang ingin di implementasikan pada motornya.

WR 155R

WR 155R

Dengan membawa tema “The Real Adventure Partner”, Yamaha WR 155R dipasarkan dengan membawa pembaruan dan beragam keunggulan dari berbagai segi. Keunggulan dari desain, fitur hingga performa yang dapat menjadikan varian Yamaha ini layak menyandang predikat motor sport adventure terbaik pada kelasnya.

Baca Juga : Oli Motor Terbaik Paling Recommended Saat Ini

Bagi yang memiliki hobi berpetualang dengan mengendarai sambil eksplorasi hal yang ada dalam perjalanan rasanya WR 155R pilihan terbaik. Mengusung mesin terbaik berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan dipatukan teknologi VVA tentunya akan mendapatkan performa tangguh dan bertenaga. Dengan performa mesin yang tidak diragukan lagi, WR 155R dipastikan andal dalam berbagai medan baik on-road maupun off-road.

Untuk mendukung kenyamanan disegala medan, pada suspensi depan telah mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan diameter 41mm sehingga memiliki daya redam yang baik dalam medan off road. Pada bagian suspensi belakang telah didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang bisa diatur tingkat kekerasannya, nah kembali lagi kepada selera penggunanya.

Yamaha WR 155R juga telah menggunakan ban dual Purpose yang dipadukan dengan velg berbagan alumunium, untuk lebih meningkatkan kenyamanan saat berkendara varian terbaru Yamaha juga telah mengadopsi semi double cradle yang tidak hanya kokoh saja, namun mampu meningkatkan kestabilan saat berkendara.

Bukan Yamaha namanya kalo tidak membuat trobosan tren baru. WR 155R telah dilengkapi dengan speedometer LCD dan ditambah hazard lamp yang dapat digunakan jika pengendara dalam kondisi darurat. Untuk hal savety, rem cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake) yang dinilai lebih optimal untuk pengereman.

Yamaha WR 155R telah menyediakan dua varian warna yaitu Yamaha Black dan Yamaha Blue. Untuk harga pasaran yaitu Rp 36,900,000 (Khusus untuk booking online OTR Jakarta).

Booking Online WR 155R?

Bagi yang tertarik untuk meminang Yamaha WR 155R ini, Yamaha Indonesia mengadakan program super spesial berupa booking online di halaman resmi Yamaha https://www.yamahamotoronline.co.id/booking/ yang telah dibuka pada mulai 2 Desember 2019 sampai 31 Januari 2020 dengan booking fee hanya 2 juta saja dari harga totalnya.

Booking Online WR 155R

Pada program ini, Yamaha Indonesia akan memberikan hadiah istimewa berupa The Real Adventure Package. Apa saja yang ada didalamnya? Ada Jersey off road dan helmet trail dengan desain keren abis. Tentunya hadiah istimewa ini memiliki syarat dan ketentuan berlaku yang bisa diketahui saat mengakses halaman booking online Yamaha WR 155R.

Untuk Informasi lainnya tentang produk Yamaha, silahkan kunjungi web resmi Yamaha Indonesia di di https://www.yamaha-motor.co.id

 

 770 total views,  6 views today

Pin It on Pinterest

Share This