5 Objek Wisata Pendidikan di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi

Objek wisata pendidikan menjadi salah satu destinasi yang digemari oleh keluarga ketika berlibur dengan anak-anak saat musim libur sekolah. Pasalnya tidak hanya bermain saja, tetapi anak-anak juga bisa sekaligus belajar. Jawa Barat memang menjadi salah satu provinsi yang menyimpan keindahan tersendiri terutama di beberapa kota besarnya seperti Bogor, Sukabumi dan Bandung.

Daftar Objek wisata pendidikan di Jawa Barat

Tinggal menghitung hari, musim libur sekolah akan tiba. Mayoritas orang sudah menyiapkan jadwal liburannya. Liburan memang tidak harus mahal bahkan hingga liburan ke luar negeri. Pasalnya, Jawa Barat sendiri memiliki deretan tempat wisata terjangkau dan dapat mengedukasi anak-anak. Jika Anda sedang mencari objek wisata pendidikan di Jawa Barat, berikut ini pilihan objek wisata yang wajib untuk Anda kunjungi.

1. Bandung Science Center

wahana bandung science center, wahana pendidikan bandung science center, makalah bandung science center, sejarah berdirinya bandung science center, alat alat di bandung science center, manfaat bandung science center, science center soreang bandung, science center sabilulungan,

Objek wisata pertama yang bisa Anda andalkan adalah Bandung Science Center atau dikenal dengan BSC. Ini merupakan objek wisata yang terletak di kawasan Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2014 lalu. Yang mana tujuan dari pendirian tempat ini adalah untuk memberikan pengetahuan anak-anak dan masyarakat umum mengenai science.

Tempat ini juga banyak menyediakan pengetahuan yang sangat bermanfaat bahkan informasi yang didapatkan dari sini bisa langsung diaplikasikan ke dalam kehidupan. Berbagai macam wahana pun bisa Anda temukan di tempat ini.

Seperti wahana ruang bumi, ruang audio visual, ruang perakitan, ruang fisika dasar, ruang fisiologi, ruang robotic, ruang geologi, ruang astronomi, ruang ilusi optic dan masih banyak lagi wahana yang bisa memberikan pembelajaran.

Untuk Anda yang akan berwisata ke Bandung Science Center, anda bisa datang ke Jl Sinargalih No 15,Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung Jawa Barat. Untuk bisa masuk, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp45.000. Jam operasionalnya adalah dari pukul 9 pagi hingga 4 sore.

2. Taman Lalu Lintas

alamat taman lalu lintas bandung, gambar taman lalu lintas bandung, harga tiket taman lalu lintas bandung 2018, taman lalu lintas bandung yang baru, kolam renang taman lalu lintas bandung terbaru, harga tiket masuk taman lalu lintas bandung terbaru, harga tiket masuk taman lalu lintas bandung 2018, kolam renang taman lalu lintas bandung 2017,

Adapun wisata menarik lainnya yang bisa anda temukan di kawasan Bandung, Jawa Barat adalah Taman Lalu Lintas. Taman ini sendiri sangat cocok untuk digunakan sebagai wisata anak-anak. Pada awalnya, taman ini sendiri merupakan markas komando militer pada masa Hindia Belanda.

Seiring dengan berjalannya waktu, kawasan ini diubah menjadi taman rekreasi untuk anak-anak bahkan orang dewasa. Berbagai macam fasilitas pun bisa Anda dapatkan di tempat edukasi ini. Tujuan dibangunnya tempat ini adalah untuk membangun karakter generasi muda agar semakin baik di masa mendatang terutama dalam memahami rambu-rambu lalu lintas.

Taman ini berada di Jalan Belitung No 1, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yakni Rp 7000. Datanglah kesini pukul 8 pagi hingga 3 sore.

3. Kebun Begonia Lembang

wisata lembang, rainbow garden lembang, taman bunga matahari bandung, taman bunga cihideung bandung, taman bunga begonia harga tiket masuk, taman bunga begonia kabupaten bandung barat jawa barat, taman bunga baru di lembang, taman begonia bogor,

Apakah Anda ingin mengajak anak Anda untuk mempelajar tanaman khususnya aneka bunga? Jika demikian Anda dapat langsung mengunjungi Kebun Begonia di Lembang. Taman ini sendiri memiliki luas sekitar 2 hektar dimana Anda bisa melihat berbagai macam jenis bunga yang cantik seperti celosia, cosmos, hingga marigold.

Selain bisa melihat keindahan hamparan taman bunga yang ada di tempat ini, Anda dan anak-anak juga akan diajarkan bagaimana cara merawat tanaman dengan baik, bagaimana pemberian pupuk dan proses penyiraman bunga. Tempat selalu dipenuhi oleh para pengunjung setiap harinya.

Anda bisa langsung menuju ke Jalan Raya Maribaya No 120A, Langensari, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. Tempat ini akan dibuka mulai pukul 8 pagi dan 5 sore namun jika akhir pekan dari pukul 8 pagi hingga setengah 6 sore. Keindahan kebun ini sangat indah saat pagi hari.

Tidak ada salahnya jika Anda berkunjung pagi hari, dimana suasana masih sepi pengunjung. Apabila rumah Anda jauh dari Kebun Begonia, Anda bisa menemukan banyak penginapan atau sewa villa Ciater.

4. Museum KAA

museum di bandung, laporan kunjungan museum kaa, isi museum konferensi asia afrika, tiket masuk museum asia afrika 2018, apa sajakah koleksi benda benda yang terdapat di museum konferensi asia afrika, tujuan didirikannya museum asia afrika, tujuan pendirian museum konferensi asia afrika, tujuan didirikannya museum kaa bandung,

Masih belum puas dengan daftar wisata yang ada diatas? Jika demikian Anda bisa langsung mengunjungi objek wisata pendidikan di Jawa Barat bernama Museum KAA. Tempat wisata ini sendiri juga menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan yang suka akan sejarah.

Ini karena tempat ini seakan menjadi saksi hidup bagaimana ketika Indonesia memegang peran penting didalam politik Internasional. Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) ini sendiri menjadi saksi sejarah apabila kota Bandung pernah menjadi tuan rumah acara berskala internasional pada tahun 1955.

Konferensi yang digelar itu sendiri memiliki tujuan untuk mempersatukan bangsa-bangsa Asia Afrika dalam menciptakan ketertiban di dunia. Anda bisa menemukan berbagai macam fasilitas di tempat ini mulai dari menonton pameran hingga menyaksikan film dokumenter.

Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa langsung berkunjung ke Jalan Asia Afrika No 65, Braga, Sumur Bandung, Jawa Barat. Tiket masuk di tempat ini gratis. Anda bisa datang  pada hari Selasa-Kamis mulai jam 9 pagi.

5. Museum Geologi

tiket masuk museum geologi, makalah museum geologi bandung, museum geologi menyimpan, fasilitas museum geologi bandung, sejarah museum geologi bandung secara singkat, sebutkan ruangan ruangan yang ada di museum geologi bandung, benda benda apa saja yang terdapat pada museum geologi bandung, kapan dan oleh siapa diresmikannya museum geologi bandung,

Museum geologi menjadi objek wisata pendidikan di Jawa Barat lainnya yang bisa Anda kunjungi di musim libur sekolah. Museum ini dibangun pada tanggal 16 Mei 1928 dan menjadi salah satu museum paling tua yang ada di Indonesia. Sesuai dengan namanya, museum ini sendiri memang menyimpan benda-benda dan fosil bersejarah pada jaman purba.

Di tempat ini, berbagai macam hal memang bisa Anda temukan dan menjadi pembelajaran untuk keluarga. Salah satu peninggalan bersejarah yang ada di tempat ini adalah kerangka dinosaurus yang pernah hidup pada jaman dulu. Selain itu, alat-alat peninggalan bersejarah Indonesia juga bisa Anda temukan disini.

Berlibur kesini, dijamin Anda akan memperoleh pengetahuan yang tidak ternilai harganya. Untuk Anda yang tertarik, anda bisa langsung datang ke Jl Diponegoro, No 57 Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Bandung. Anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 2000 untuk pelajar, Rp 3000 untuk non pelajar dan Rp 10.000 untuk wisatawan asing. Wisata edukasi yang murah sekali bukan?

Demikian 5 daftar objek wisata pendidikan di Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Kunjungi juga artikel terakhir “Destinasi Wisata Keluarga di Jogja”. Apabila Anda datang dari luar kota Bandung, Anda juga bisa menemukan dengan mudah sewa villa Ciater sebagai penginapan ternyaman dengan harga yang terjangkau. Bila ada masukan silahkan tuliskan dikolom komentar. Salam #DigitalInnovation.

WAJIB KAMU TAHU

7 Cafe Di Jogja Yang Hits Dan Instagramble

7 Cafe Di Jogja Yang Hits Dan Instagramble

Temukan 7 pilihan cafe hits dan instagramable di Jogja yang menawarkan aneka hiburan serta jajanan yang pastinya murah meriah.   Sebagai kota yang sering dijadikan destinasi wisata, tak heran kalau Yogyakarta selalu menawarkan banyak hal baru untuk dieksplor...

baca lainnya

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO MENARIK

Ingin Kerjasama Dengan Masirwin Note?

Masirwin Note menerima Job Review, Guest Post dan masih banyak lagi.

85 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pin It on Pinterest

Share This