Cara Cek Saldo GoPay Prakerja, Simple Banget Lho!

Pandemi bikin kita harus jaga jarak dan mengurangi aktivitas sosial. Kamu yang fresh graduate pasti cukup kesulitan untuk cari kerja di masa sekarang ini. Eh tapi tau nggak, dengan ikut program Kartu Prakerja kamu bisa nambah pengetahuan dan asah skill biar jadi lebih profesional, lho.

Lewat program yang dicanangkan pemerintah, kamu bakal dapat insentif melalui akun GoPay yang nantinya digunakan untuk bayar berbagai macam pelatihan online. Gimana, praktis dan simpel banget kan?

Nggak cuma dikasihtau cara cek saldo GoPay prakerja, kamu juga diberikan informasi terkait cara mencairkan insentifnya. Penasaran? Cari tau di ulasan berikut, ya.

Cara Daftar Kartu Prakerja dengan GoPay

bagaimana cara cek saldo gopay, cara cek isi saldo gopay, cara cek saldo di aplikasi gopay, cara cek saldo gopay 2020, cara cek saldo gopay 2021, cara cek saldo go-pay customer, cara cek saldo gopay di aplikasi gojek, cara cek saldo gopay di aplikasi gojek terbaru, cara cek saldo gopay di gobiz, cara cek saldo gopay di gojek, cara cek saldo gopay driver, cara cek saldo gopay gofood, cara cek saldo gopay gojek, cara cek saldo gopay merchant, cara cek saldo gopay plus, cara cek saldo gopay plus prakerja, cara cek saldo gopay prakerja, cara cek saldo gopay terbaru, cara cek saldo prakerja di gopay, cek limit saldo gopay, cek saldo gopay, cek saldo gopay dari prakerja, cek saldo gopay di aplikasi gojek, cek saldo gopay di gobiz, cek saldo gopay di gojek, cek saldo gopay dimana, cek saldo gopay merchant, cek saldo gopay online, cek saldo gopay prakerja, cek saldo gopay tanpa aplikasi,

Kartu Prakerja ini merupakan bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya.

Siapa aja bisa mendapatkan insentif Kartu Prakerja dan diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia yang berusia 18 tahun keatas dan tidak sedang bersekolah atau kuliah, ya. Gimana cara daftarnya? Simak langkah-langkah berikut:

  1. Daftarkan diri kamu lewat website Prakerja: prakerja.go.id. Jika kamu adalah mitra dan Rekan Usaha Gojek, pastikan ketika mendaftar untuk menggunakan alamat email & no. HP yang terdaftar di Gojek, serta sudah terverifikasi menjadi GoPay Plus untuk menerima insentif melalui GoPay.
  2. Setelah berhasil daftar akun dan login akun, masuk ke Dashboard untuk melakukan verifikasi KTP dan nomor HP.
  3. Lakukan tes Motivasi & Kemampuan Dasar.
  4. Hasil tes yang sudah kamu isi bakal dievaluasi dan tunggu sekitar 5 menit. Jika setelah 5 menit belum ada perubahan, klik tombol Refresh.
  5. Pendaftaran kamu sebentar lagi selesai! Tinggal ikut seleksi Gelombang, pilih Gelombang yang kamu inginkan disesuaikan dengan domisili kamu.

Cara Cek Saldo GoPay Prakerja

Sudah mengikuti langkah-langkah untuk daftar Kartu Prakerja? Kalau sudah, berikut cara cek saldo GoPay Prakerja yang kamu punya:

  1. Buka aplikasi Gojek di smartphone
  2. Log in, kemudian masukkan nomor HP yang terdaftar.
  3. Saldo GoPay kamu akan terlihat di bagian atas layar

Cara Mencairkan Insentif Kartu Prakerja

Jadi, kalau kamu sudah mengikuti pelatihan, maka berhak buat menerima insentif yang nantinya dikirim langsung ke akun GoPay yang sudah didaftarkan. Berikut cara mencairkan insentifnya:

  1. Pastikan akun GoPay kamu sudah terverifikasi menjadi GoPay Plus untuk bisa menerima insentif melalui GoPay
  2. Cek kembali nomor NIK (e-KTP) yang kamu masukkan dalam dahsboard Prakerja sama dengan yang tercatat dalam akun GoPay.
  3. Saat diminta memilih uang elektronik yang kamu inginkan:
  4. Pilih GoPay
  5. Periksa nomor handphone pada halaman Konfirmasi Nomor HP sudah benar
  6. Masukkan kode OTP dan PIN GoPay
  7. Kamu sudah berhasil memilih GoPay untuk pembayaran insentif dari Kartu Prakerja!

Keuntungan Kartu Prakerja 2021

Program Kartu Prakerja ini sudah bekerjasama dengan berbagai tempat pelatihan online dan mitra pembayaran nontunai, salah satunya GoPay.

Peserta bakal bisa menikmati fitur lengkap andalan GoPay untuk kemudahan transaksi, seperti transfer ke akun bank, tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA, bahkan proteksi ekstra untuk saldo GoPay yakni Jaminan Saldo GoPay Kembali jika terjadi kehilangan saldo akibat penyalahgunaan akun Gojek di luar kendali.

Ada juga nih cerita dari Rangga Purnama (20), peserta Kartu Prakerja asal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang memilih GoPay. Sejak awal, ia sudah familiar dengan kepraktisannya untuk membayar berbagai kebutuhan.

Nggak cuma itu, semua peserta Prakerja yang menggunakan GoPay bisa memanfaatkan promo spesial khusus Prakerja untuk pembelian berbagai kebutuhan harian, beli pulsa dan paket data, hingga belanja di toko online dan offline! Banyak banget kan keuntungan yang bisa kamu rasain?

Tunggu apalagi, buruan pakai GoPay dan daftarkan diri kamu untuk ikutan program Kartu Prakerja. Selain mendapatkan banyak keuntungan, kamu juga bisa sekaligus mengasah skill di bidang yang ingin dikuasai. Tujuannya, ya biar bisa bekerja secara profesional. Daftar yuk!

Tinggalkan komentar