Inilah 4 Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki Asuransi Kesehatan Keluarga

Asuransi kesehatan keluarga hadir sebagai alternatif yang bisa Anda pilih selain mengajukan asuransi ini secara individu. Prinsipnya sangat sederhana, perusahaan hanya memberikan satu polis yang dapat menanggung Anda dan seluruh keluarga Anda. Dengan begitu, perlindungan asuransi bisa lebih menyeluruh. Biasanya, sebuah produk asuransi keluarga ini bisa melindungi hingga lima anggota keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan tiga orang anak.

Untuk saat ini, beberapa perusahaan asuransi sudah memiliki produk asuransi kesehatan keluarga yang bisa Anda pilih. Tentu dengan adanya asuransi untuk keluarga, akan banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan daripada sekedar memiliki asuransi kesehatan individu saja. Jika Anda masih ragu dengan produk asuransi ini, di bawah ini adalah alasan mengapa Anda harus memilih asuransi kesehatan keluarga.

asuransi kesehatan, asuransi kesehatan keluarga, asuransi keluarga manulife,asuransi keluarga premi murah,asuransi keluarga murah, asuransi keluarga rawat jalan Asuransi Kesehatan Keluarga (kreditgogo.com)

Alasan Memilih Asuransi Kesehatan Keluarga

1. Satu Polis untuk Semua Keluarga

Alasan pertama yang membuat Anda harus memilih model asuransi keluarga adalah Anda hanya memerlukan satu polis saja. Benar sekali, Anda tidak perlu mengajukan 5 polis (sebagai contoh) lagi untuk masing-masing anggota keluarga Anda. Selain menghemat waktu, efektivitas dalam pengurusan satu polis jauh lebih baik daripada harus mengurus satu persatu. #Stopribetasuransi

2. Asuransi Keluarga Biaya Administrasi Lebih Murah

Alasan yang kedua terletak pada besaran biaya administrasi yang harus Anda keluarkan untuk membayar premi. Saat memilih model asuransi untuk keluarga, maka Anda tidak perlu mengurus pembelian polis secara terpisah dan menghabiskan dana yang berlipat-lipat. Anda hanya perlu mengurus satu polis yang sudah memberikan perlindungan menyeluruh kepada semua anggota keluarga.

3. Asuransi Keluarga Murah dan Terjangkau

Mungkin Anda akan berpikir jika dengan menggabungkan semua biaya anggota keluarga dalam satu polis asuransi akan menyebabkan membengkaknya premi bulanan. Nah, sepertinya Anda harus membuang jauh-jauh pikiran itu. Sebuah asuransi keluarga murah hadir sebagai program yang terjangkau bagi masyarakat.

Premi yang dibayarkan tidak akan lebih besar dari premi yang Anda bayarkan saat memiliki asuransi individu. Ditambah lagi, besaran premi yang harus dibayar untuk tiap anggota keluarga berbeda-beda sesuai dengan usianya.

Jadi hitungan premi Anda tentu akan berbeda dengan premi bagi anak Anda. Di luar hitungan premi tersebut, Anda masih bisa mendapatkan banyak kemudahan yang tidak bisa Anda temukan dalam asuransi kesehatan Individu.

4. Perlindungan Keluarga

Alasan yang terakhir tentu saja adalah sebagai perlindungan keluarga. Dengan memilih asuransi kesehatan keluarga, berarti Anda sudah menyiapkan rencana untuk meminimalisir risiko kesehatan yang mungkin terjadi pada Anda sendiri atau anggota keluarga Anda yang lain.

jadi jika sewaktu-waktu salah satu anggota keluarga membutuhkan biaya perawatan, Anda tidak akan dipusingkan lagi dengan biaya yang harus Anda tanggung tersebut.

Demikianlah 4 alasan mengapa Anda harus memilih model asuransi kesehatan keluarga dibandingkan asuransi individu. Bila Anda ingin menambahkan 4 poin diatas silahkan dituliskan pada kolom komentar yang sudah disediakan. Sekian dari Masirwin Blog dan SEOmoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar