WOW !! Tipe Mahasiswa IT, Kamu masuk tipe yang mana?

tipe mahasiswa IT, diari mahasiswa IT, mahasiswa Teknik Informatika, Tipe mahasiswa, Gombalan Mahasiswa

Tipe Mahasiswa IT – Pembahasan awal tahun jangan yang berat-berat, apa lagi kalo bahas algoritma atau flowchart bikin kepala nyut-nyutan *hihi*. Kali ini sedikit bercanda saja agar sedikit melepaskan beban dalam diri kalo beban hidup mungkin akan terlupa sejenak. Seperti pada judul diatas, kali ini kita akan membahas tipe-tipe mahasiswa IT. Kita semua pasti menyadari bahwasannya manusia diciptakan berbeda-beda dengan segala bentuk dan karakter, begitupun mahasiswa IT *ya iyalah*. Inilah beberapa tipe yang saya dapatkan dengan menganalisa teman-teman semasa menempuh pendidikan dibangku kuliah. Berikut ini tipe mahasiswa IT, kamu masuk tipe mana?

Tipe-Tipe Mahasiswa IT

1. Mahasiswa Idealis

tipe idealis, mahasiswa idealis, sang plegmatis, diari mahasiswa

Tipe mahasiswa ini sebenarnya tidak hanya pada jurusan IT saja tapi semua jurusan pasti ada *percaya atau tidak? Percaya saja*. Tipe idealis biasanya mempunyai visi yang jelas dan kompleks, yang saya liat biasanya teman-teman di tipe ini memiliki standar IPK yang cukup tinggi yang ia terapkan pada dirinya. Jikalau dia dapat nilai C saja juga minta ujian ulang, biar IPK nya tinggi katanya.

2. Mahasiswa Pemburu Sertifikat

setifikat seminar, mahasiswa seminar, contoh seminar

Tipe mahasiswa IT yang kedua adalah sang pemburu hantu sertifikat, biasanya mahasiswa jenis ini selalu mantengin info-info seminar atau event yang memberikan sertifikat pada pesertanya. Menjadi tipe mahasiswa ini memiliki banyak keuntungan saat nanti interview di dunia kerja, pasalnya ia akan menunjukan seluruh sertifikat yang dimilikinya sebagai penunjang kompetensi dibidang tersebut *Life is so simple*.

3. Mahasiswa Anime

Anime, kuliah anime, anime hentai, ikeh ikeh kimoichi

Nah mahasiswa jenis ini adalah mahasiswa yang isi hardisk-nya lebih banyak anime daripada materi kuliah, dari mulai awal episode hingga episode terakhir update plus the movienya lagi. Biasanya mereka selalu bertukar informasi mengenai anime yang sudah rilis tak hayal sampai mereka review dan meramalkan episode yang akan datang. Kebanyakan mahasiswa yang menganut tipe ini lebih cendrung suka matakuliah yang berhubungan dengan multimedia seperti desain grafis, photoshop, corel draw dan kawan-kawannya.

4. Mahasiswa Gamers

gamer mahasiswa, unsera DOTA, main game dikampus, tipe mahasiswa IT

Tipe selanjutnya adalah tipe gamers alias maniak game, saya yakin kaum ini bukan hanya ada di mahasiswa IT saja melainkan semua jurusan. Percaya atau tidak? Sepulang kuliah langsung buka laptop lanjut ngegame maning (Bahasa Jawa: Lagi). Game yang biasa dimainkan DOTA, PES, FIFA, Harvest Moon, Tomba, Spider, Solitare dan masih banyak lagi. Bagi yang ingin bertanya spesifikasi komputer beserta harganya bisa cari mereka, ciri-ciri mereka adalah dalam tasnya isinya laptop plus game controller #piss.

5. Mahasiswa Maniak Code

tukang coding, calon programmer, langkah belajar programming, serunya belajar programming

Lanjut ke tipe terakhir yaitu maniak code, spesies mahasiswa ini dapat dibilang langka atau jarang ditemukan (hanya sedikit populasinya). Saking maniaknya membuat mereka tidak bisa tidur hingga error dalam code nya terselesaikan. Dan biasanya tipe mahasiswa IT ini memiliki logika yang berbeda dengan yang lainnya. Percaya atau tidak, kalian bisa tanyakan kepada teman kalian yang maniak code dalam hal pemrograman komputer.

Yah, itulah tipe-tipe mahasiswa IT yang saya temukan semasa dibangku perkuliahan Universitas Serang Raya Fakultas Teknologi Informasi Jurusan Teknik Informatika Konsentrasi Pemrograman. Jadi dari tipe-tipe diatas kamu termasuk tipe yang mana? Atau kamu punya jawaban tipe lainnya, silahkan saja diungkapkan unek-uneknya dari pada jadi jerawat menahun hihi. Mungkin cukup sekian canda tawa kita dipostingan mengenai tipe mahasiswa IT ini, semoga dapat memberikan manfaat untuk kamu yang membacanya sampai akhir hihi. Keep stay with MasIrwin Blog and Love Code Programming!!!

Wasallam,

18 Comments

  1. Fakhruddin
    15 Januari 2017

    Terus panjenengan tipe yg mana? 😀 Kok aq ndak masuk di tipe-tipe ini, jangan2 aku bukan mahasiswa IT 😀

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      15 Januari 2017

      kalo saya masuk poin terakhir…..

      wahhhh yang benar???

      Balas
  2. Ahmad
    15 Januari 2017

    kayaknya aku tdk masuk ke salah satu tipe mahasiswa diatas 🙂

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      19 Januari 2017

      wahhh jadi Mas Ahmad jadi mahasiswa biasa biasa saja yah mas???

      Balas
  3. ikrom
    15 Januari 2017

    bukan mhs it
    tapi dulu pas kuliah yg pntg bukan tipu no 1 hehe

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      19 Januari 2017

      Tipu apa Tipe???? memang kenapa dengan mahasiswa Idealis?? ada yang salah kah????

      Balas
  4. Sindynadila
    15 Januari 2017

    Wkwk. Kalo aku sih mahasiswa gamers~ kalo yg tekahir mah malesin wkwk. Btw salam kenal ya dari anak ilkom usu nihh?

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      19 Januari 2017

      Salam kenal juga dari anak Teknik Informatika Universitas Serang Raya yang disingkat UNSERA 😀

      Balas
  5. Mohammad Agustiar
    15 Januari 2017

    Ada salah satu teman saya termasuk ke tipe 2 yang kerjaannya ngikut seminar apa aja walaupun nggak ada hubungannya sama IT katanya yang penting dpt sertifikat + snack

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      19 Januari 2017

      ilmunya gak tau dapet atau gak yang penting sertifikatnya yah hahahahaha

      Balas
  6. Ridha Tantowi
    16 Januari 2017

    Saya ga masuk dari ke lima itu dah kayanya haha. IPK ga bagus2 amat, gasuka ngegame, gasuka memburu sertif dll. Pokoknya status mhs sekarang dibawa enjoy aja, dan lakukan yg terbaik. Wkwk.

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      19 Januari 2017

      atau jangan jangan jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang kuliah pulang)

      Balas
  7. anak tetangga
    17 Januari 2017

    hahaha ane pikir semua tipe itu ada di semua jurusan deh gan kecuali yang terakhir..

    yg nomer 4 dan 5 biasanya jadi satu..
    kyk temen ane yang anak mipa

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      19 Januari 2017

      wih anak MIPA *Hormat*

      yah setiap jurusan punya mahasiswa yang Unik

      jadi tetaplah jadi Mahasiswa yang beda dengan yang lain

      #Balaskomentar #Ngawur

      Balas
  8. Reza Andrian
    20 Januari 2017

    Dari beberapa tipe di atas, gue masuk di salah satunya. Suka anime? Suka, tapi nggak semaniak itu dalam hal bela-belain beli harddisk demi nyimpan anime dari episode awal sampai akhir. Hanya anime tertentu yang betul-betul gue koleksi dari awal sampai akhir (salah satunya One Piece). Selebihnya, tiap tamat, biasanya langsung gue hapus. Lalu menggantinya dengan anime yang lain.

    Kalau tipe maniak code, ada, tapi bukan gue. Tapi temen gue. 🙂

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      23 Januari 2017

      wahhhh anime apa aja nih yang dikoleksi,,, pasti one piece ada versi the movienya… hayo ngaku

      Balas
  9. Usman West Java
    21 Januari 2017

    Berburu sertifikat itu menyenangkan, selain dapat ilmu dapat juga lisensi. Menurut saya golongan yang itu lebih cerdik karena memiliki strategi yang terorganisir, cenderung lebih menyukai kemampuan dibarengi dengan pengakuan yang legal (sertifikat) daripada kemampuan yang tidak berlisensi. Secara keseluruhan mahasisws IT itu keren kalau benar benar bisa mengimplementasikan ilmunya bisa membuka jendela dunia.

    Balas
    1. Irwin Andriyanto
      23 Januari 2017

      wah terima kasih loch Kang Usman,,,, sebenarnya saya lebih suka bootcamp daripada seminar,, karena seminar biasanya hanya teori tidak ada praktek 😀

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *